Dago Dream Park

9 min read

dago dream park harga wahana

Pemandangan hijau nan memanjakan mata, sejuknya hembusan angin dan riuhnya burung berkicau, membuat siapapun yang berkunjung betah berlama-lama disini, Dago Dream Park dapat menjadi pilihan liburan akhir pekan sambil merefresh dan charge kembali semangat setelah bekerja sepekan.

Dibuka Awal Juli 2016, disini bukan hanya menyajikan wahana wisata dan berfoto ria, tapi kalian bisa cobain ngopi dan makan cantik outdoor diatas bukit. Wah kebayangkan betapa nikmatnya!

Terkenal dengan kota fashion, tak lupa Dago juga menyediakan Factory Outlet menjual berbagai fashion dengan model yang terupdate, kece dan hits abis pastinya. Jadi buat kalian yang dari luar kota tak usah bingung cari buah tangan.

Berikut informasi penting yang perlu kalian tahu jika ingin berkunjung ke Dago Dream Park Bandung:

Lokasi Dago Dream Park

informasi dago dream park

Berlokasi dikawasan hits yaitu Lembang, wisata ini berada di Jl. Dago Giri KM 2.2, Mekarwangi, Pagerwangi, Bandung.

Dago Dream Park adalah pilihan tepat terutama warga Ibukota tengah bosen dengan kebisingan kota, karna lokasi strategis dan waktu tempuh sebentar 2-3 jam saja.

Jika menggunakan kendaraan pribadi dapat melewati rute Tol Cipularang keluar pintu tol Pasteur menuju Taman Hutan Juanda kemudian lewat jalur alternatif Dago Giri atau Lewat Pluncut.

Jalur alternatif lainnya yaitu Jalur Subang – Lembang menuju kawasan wisata Lembang.

Jangan sedih buat kalian backpacker, bisa menggunakan transportasi umum dari Terminal Leuwi Panjang naik bus DAMRI jurusan Dago turun di simpang Dago kemudian naik angkot menuju Tahura atau Terminal Dago, selanjutnya naik ojeg hingga Gerbang Dago.

Harga Tiket Masuk

Adapun harga tiket masuk pun cukup terjangkau bagi kalian kaum milenial karena hanya cukup merogoh kocek Rp 25.000 (Senin – Jumat) dan Rp 30.000 (Weekend & Hari Libur).

Nah biar semakin seru kalian harus cobain wahana lain disana, tapi dengan membayar tiket tambahan tiap wahana sekitar Rp. 20.000 – 35.000 per orang, tentu harga tersebut tidak sebanding dengan keseruan yang kalian dapatkan disana. Benar kan guys?

Jam Buka

Seperti pada tempat wisata lainnya, untuk jam operasional hari biasa dan weekend tidak sama.

Jadi, kalau kalian datang di hari Senin – Jumat bisa datang pukul 09.00 – 17.00 WIB, sedangkan weekend (Sabtu – Minggu) bisa datang lebih awal yaitu 07.00 – 19.00 WIB, sekaligus menikmati suasana Dago dan Kota Bandung dari ketinggian pada malam hari, terutama kelap-kelip lampu yang indah.

Fasilitas

Fasilitas di tempat wisata ini cukup lengkap sehingga kalian tidak akan menyusahkan kalian sob!

Kalau ke sini mending enggak usah bawa makanan guys selain tidak diperbolehkan, disini juga disediakan tempat kulineran, yang super instagramable, kekinian dan rasanya juara dengan menunya yang unik jadi jangan takut kelaparan yaa, semua yang kalian mau ada disana.

Misalnya Perahu Food Store, Café De Java, Unicorn Wings Café, Restoran Dayang Sumbi dan Food Court dengan kisaran harga Rp 5.000 hingga Rp 65.000 per makanan / minuman.

Selain tempat kulineran terdapat fasilitas lain seperti Ruang serbaguna, Outdoor Amphitheatre, Toilet, Spot Prewedding, Tempat Ibadah, Parkir yang luas dan Bus Bandros mini yang akan mengantarkan kalian dari bawah ke atas kawasan. Wah lengkap bukan?

Hotel Kawasan Dago

dago dream park harga

Seperti yang kalian tahu Dago Dream Park berada dikawasan wisata favorit di Bandung, so pasti untuk penginapan sangat melimpah ruah tinggal kalian pilih sesuai yang kalian inginkan.

Dago sendiri memiliki menyediakan fasilitas penginapan, dengan 3 tipe penginapan yaitu Bronze, Silver dan Gold dengan kisaran harga Rp 500.000 – 700.000 per malam.

Namun jika ingin mencoba menginap ditempat lain, banyak juga hotel dekat Dago dengan berbagai pilihan fasilitas dan harga yang menyesuaikan kantong kalian, kisaran Rp. 300.000 – Rp. 3.000.000

Diantaranya, Villa Varriz hanya berjarak 0,26 KM tarif permalam Rp 300.000-400.000, Iris Home (0,8 KM) tarif Rp. 500.000 per malam), RedDoorz plus @ Le Vallon Bandung (1,7 KM) kisaran harga Rp 300.000-500.000 per malam, The Valley Resort Hotel (1,89 KM) tarif Rp. 600.000 – 3.000.000 per malam.

Spot Menarik Dago Dream Park

Wah, pasti semakin penasaran spot foto dan wahana apa saja yang terhits yang ada di Dago Dream Park, yuk simak ulasan dibawah ini.

1. Love Seat

dago dream park bandung

Travelling bersama pasangan rasanya ada yang kurang bila belum mengabadikan momen berdua, salah satu spot foto yang enggak boleh ketinggalan dilewati berdua dengan pasangan adalah Love Seat.

Terletak diatas ketinggian 20 meter, desain yang manis, dengan nuansa alam yang alami menambah romansa hubungan yang semakin dekat, menjadikan tempat ini juga cocok sebagai spot foto Prewedding kalian dengan tiket masuk cukup murah yaitu Rp. 30.000 per orang.

Bagi kalian yang phobia ketinggian, jangan khawatir sebelum naik ke wahana ini kalian akan diiikat dengan pengait pinggang, sehingga cukup aman.

Setiap tahun spot ini menjadi spot foto paling hits terutama bagi pasangan muda, karna banyak digunakan sebagai spot dalam kontes foto valentine tanggal 1-28 Februari. Wah romantis bukan?

2. Up House

dago dream park atv

Tidak berbeda dengan Farm House Lembang keduanya yang menyajikan berbagai spot foto menarik yang dapat membawa kita ke dunia fantasi. Salah satunya adalah Rumah Kakek Carl dalam film Animasi “Up” yang rilis tahun 2009.

Up house adalah spot foto yang terbilang hits berupa rumah kayu kecil yang diatasnya balon warna-warni nampak seperti melayang di udara menuju puncak gunung tapi bukan gunung Amerika yaa, hal itu membuat rumah ini persis seperti di film lho!

Warna rumah dan balon yang sangat indah ditambah paduan latar pepohonan hijau membuat kalian ingin berpose layaknya sedang terbang. Jangan lupa untuk crop foto sedikit pada bagian bawah biar keliatan lebih natural.

harga tiket yang dipatok seharga Rp. 30.000 per orang.

3. Aladdin Carpet

dago dream park anti gravity

Pernah denger dongeng Aladin? Aladin adalah satu-satunya tokoh dongeng yang memiliki karpet terbang.

Ingin menjadi aladin atau Yasmin yang bisa terbang diatas karpet permadani? Wah nampaknya itu bisa jadi kenyataan kalau kalian coba wahana Alladin Carpet, kalian bisa merasakan sensasi tersebut disuguhkan dengan pemandangan berlatar pinus hijau.

Kalian tidak perlu takut jatuh ya saat duduk disana, karna karpetnya sudah diikat dengan tali yang kuat dan kalian sudah diberi pengaman berupa pengait pinggang, nah kalau sudah aman begini saatnya bergaya sesuai dengan keinginan dan gunakan kamera untuk mengabadikannya.

Untuk harga tiket seharga Rp 30.000 per orang tentu sangat terjangkau selain menantang adrenalin, spot foto yang super keren banget yang bikin kalian menjadi instagramable, bikin follower kalian bertambah.

Kunjungi Juga: Tebing Keraton Bandung, Tiket Masuk dan Cara Kesana [Review]

4. Anti Gravity

dago dream park untuk anak

Pernahkah kalian membayangkan hidup tanpa gaya gravitasi? Semua benda terbang melayang dan terbalik bahkan bisa saling bertubrukan tentu sangat memusingkan bukan?

Tanpa perlu nyata, sensasi tersebut bisa kalian rasakan dengan membayar seharga Rp. 30.000 per orang.
Anti Gravity adalah wahana yang siap memberikan sensari berbeda bagi para pengunjung dengan memadukan kesan modern, kekinian namun tidak meninggalkan budaya Indonesia, yaitu rumah joglo khas jawa yang dibuat terbalik juga halnya perabotan yang ada didalamnya dengan posisi terbalik.

Saat kalian coba masuk rumah, kalian akan merasakan seperti dalam ruang angkasa tanpa adanya gaya gravitasi tentunya mengasikkan sekali. Berfoto disini tidak kalah kekinian dengan ruang Anti Gravity di De Mata Trick Eye Museum Yogyakarta lho!

5. Spot Paralayang

the bridge dago dream park

Spot foto dan wahana berikutnya yang hits di Dago Dream Park adalah Paralayang. Mungkin terdengar ditelinga cukup menegangkan dan menakutkan bagi sebagian orang.

Paralayang disini tidak seperti pada umumnya, kalian tidak perlu takut dan mempersiapkan adrenalin tinggi untuk terjun dari atas ke bawah dan biaya yang mahal.

Namun hanya perlu sedikit keberanian dan merogoh kocek seharga Rp 30.000 perorang untuk merasakan sensasi jadi penerjun paralayang, mudah bukan?

Kalian bisa bergaya layaknya penerjun sungguhan seperti sedang terjun dari ketinggian kemudian meminta teman untuk mengambil gambar, dijamin instagenic dan hamparan pepohonan hijau nan asri membuat foto kalian terkesan natural.

6. Sky Bike

dago dream park blog

Bersepeda diatas ketinggian nampaknya sedang hits saat ini, Dago juga tak mau ketinggalan dengan itu.

Wahana Sky Bike menyajikan sensasi bersepeda udara diatas ketinggian dengan kecepatan rendah sambil menikmati keindahan alam Kota Bandung dengan rute melewati tebing diatas sebuah tali kecil.

Untuk keamanan nampaknya kalian tak perlu khawatir karena pengelola sudah memperhitungan keamanan dari wahana ini sudah ada tali pengait yang cukup kuat untuk menahan beban tubuh kita. Harga tiket adalah Rp. 30.000 per orang.

Ketegangan akan melanda saat awal kalian menaiki sepeda, namun jika sudah terbiasa justru akan ketagihan. Tak lupa untuk mencoba berhenti ditengah rute sesekali mengambil pose foto sebagai kenang-kenangan. Hasilnya pasti tak kalah keren dengan Sky Bike di luar negeri.

7. Horse Around

cafe dekat dago dream park

Bagaimana rasanya menjadi penunggang kuda professional seperti di Mongolia, sangat keren bukan?

Di Horse Arround kalian bisa merasakannya. Berjalan-jalan menikmati alam nan asri dan kesegaran Dago dengan menunggang kuda sambil foto ala koboi ditemani pemandu kece badai yang menuntun kuda dari awal hingga akhir putaran.

Kabar gembira bagi kalian yang ingin mencoba, karena hanya di sini kalian dapat merasakan menjadi penunggang kuda dengan membayar seharga Rp 30.000 per orang untuk tiap putarannya, harga ini lebih murah dibandingkan dengan tempat wisata lainnya.

Tidak hanya untuk dewasa, wahana ini juga dapat menjadi permainan mengasikkan bagi anak-anak. Karena dapat melatih keberanian dan kepedulian anak. Batas usia anak 5 tahun keatas dan berat badan orang dewasa maksimal 80 kg.

Baca Juga: Taman Bunga Nusantara, Tiket Masuk & Review [Lengkap]

8. Flying Broom

dago dream park 2020

Jangan ngaku penggemar Harry Potter kalau belum pernah naik transportasi sihir yaitu sapu terbang.

Selain berpose seperti Aladin di wahana Flying Broom. kalian bisa mewujudkan mimpi kalian menjadi Harry Potter yang dapat terbang hanya dengan sapu lidi, cukup dengan tiket masuk seharga Rp 30.000 per orang di

Bayangkan terbang diatas ketinggian dengan pemandangan hijau sambil duduk diatas sapu.

Wahana Sapu Terbang juga menjadi salah satu spot foto paling hits, intagenic pokoknya! Tapi kalian hanya bisa berpose sendiri ya karna kursinya hanya satu buah saja.

Supaya semakin hits kalian dapat membawa property seperti kacamata dan jubah dari rumah yak, selain itu jangan lupa edit sedikit agar tali tidak terlihat biar seperti Harry Potter sungguhan.

9. Flying Lounge

cara menuju dago dream park

Masih seputar wahana diatas ketinggian, tak kalah keren dengan Flying Bloom, Flying Lounge juga menjadi salah satu spot antimainstream di Dago Dream Park.

Jika biasanya ayunan hanya boleh dimainkan oleh anak-anak, hal ini tidak berlaku bagi Flying Bloom.

Menyajikan ayunan yang digantung diatas ketinggian dengan latar pohon dan bukit yang super menyegarkan mata membuat kita enggan untuk melewatkannya.

Kesan romantisme yang kental membuat wahana ini juga sangat cocok untuk prewedding, tapi tidak kalah keren juga saat kita berfoto sendiri disini.

Wahana ini dapat menjadi alternative melepaskan penat dengan mengayunkan ayunan sambil sedikit mengekspresikan diri seperti tertawa, sungguh instagramable bukan?

Harga tiket masuk seharga Rp 30.000 per orang.

10. Kampung Dayang Sumbi

dago dream park daerah mana

Sangkuriang adalah tokoh legendaris di Jawa Barat. Tangkuban Perahu menjadi saksi kisahnya. Lalu siapa dayang sumbi? Dayang sumbi adalah istri yang dipersunting oleh Sangkuriang yang merupakan anaknya sendiri.

Dengan mengusung tema budaya dan mengingatkan dengan sejarah, kalian bisa berkunjung ke Kampung Dayang Sumbi. Perkampungan ini terdapat 20 rumah tradisional sangat nyaman, sunyi dan tentram persis perkampungan sunda jaman dahulu.

Arsitektur yang dibangun seperti rumah adat sunda di Kampung Naga Tasikmalaya, membawa kalian pada suasana jaman dahulu, dan tergugah untuk mengabadikan momen ini sebagai pelengkap feed Instagram kalian!

Eits, walaupun suasananya bikin betah dan enggan beranjak tapi kalian enggak boleh menginap disini, karena wisata ini dibangun hanya untuk edukasi dan tempat makan saja.

11. Archery

tempat wisata dago dream park di bandung

Siapa yang hobi olahraga memanah? Ternyata Dago Dream Park bukan hanya menyediakan wahana untuk berfoto ria, tapi juga olahraga loh. Kalian bisa coba olahraga Archery dengan nuansa berbeda yaitu suasana yang adem semilir gimana gitu.

Nah bagi kalian yang belum pernah memanah, tenang saja kalian tetap boleh coba kok bermain dengan busur dan anak panah asli tetapi dipandu cara penggunaanya oleh ahlinya yaa.

Setiap pengunjung akan mendapatkan 10 anak panah dengan target berjarak 5 meter. Selain berolahraga wahana ini mengasah keterampilan dan strategi kalian, bak Ninja Warrior kalian bisa berfoto dengan gaya memanah yang kece. Hits abis bukan?

Harga tiket masuk Archery seharga Rp 35.000 per orang (sudah include 10 anak panah)

12. ATV Ride

fasilitas dago dream park

Selain memanah, olahraga lainnya yang kalian bisa coba untuk memacu adrenalin adalah ATV Ride.

ATV Ride menyuguhkan petualangan off road dialam bebas, mematri kenangan indah saat ke Dago Dream Park membuat wahana ini sangat diminati pengunjung.

Mengendarai motor roda empat memiliki sensasi sendiri pastinya, dengan melintasi berbagai keindahan tentu akan menjadi petualangan yang seru dan bikin deg degan.

Abadikan momen terindah kalian dengan ekspresi natural yang menegangkan membuat foto kalian akan terlihat lebih menantang dan elegan.

Kalian hanya perlu membayar Rp. 35.000 per orang untuk dapat menikmati petualangan berjelajah off road di ATV Ride, membuat liburan kalian tak terlupakan.

Lihat Juga: Taman Wisata Matahari 2020, Pilihan Wisata Keluarga di Bogor

13. Lost Paradise

fasilitas dago dream park bandung

Lost paradise atau taman selfie adalah wahana yang paling membuat berkesan. Buat kalian yang suka berjelajah disini tempatnya!

Sensasi menjelajah dari start menuju finish, naik turun puncak melewati berbagai rintangan dan tantangan, bak permainan ular tangga bukan hanya berjelajah diatas kertas melainkan nyata dialam terbuka, its amazing!

Tentunya perjalanan ini akan lebih menyenangkan jika kalian lakukan tidak sendirian, misalnya bersama sahabat tercinta maupun keluarga.

Selain itu ditengah perjalanan kalian bisa me-charge energi dengan beristirahat sejenak duduk diatas batu yang telah disediakan sambil memandangi direrumputan nan hijau yang membuat lelah menjadi hilang.

Tak lupa untuk berfoto ria karena wahana ini didesain punya banyak spot foto yang keren dan ciamik.

Harga tiket Lost Paradise adalah Rp 30.000 per orang.

14. Uncle’s Barn

flying fox dago dream park

Bosan berfoto dan naik wahana diatas ketinggian? Kalian bisa mencoba merasakan menjadi peternak seperti di pedesaan lho, masa sih?

Uncle’s Bran bisa menjadi alternatif liburan seru terutama bagi kamu yang tinggal di perkotaan dan rindu dengan suasana pedesaan.

Disini kalian bisa merasakan menjadi peternak sejati dengan memberi makan, memerah susu bahkan memandikan hewan ternak, seperti sapi, kerbau, kambing, kuda.

Selain itu wisata ini bisa menjadi edukasi untuk anak-anak belajar dalam dunia peternakan dan melatih motoriknya karena beriteraksi langsung dengan hewannya.

Eits jangan salah disini ini kalian tetap bisa eksis kok, berfoto dengan hewan ternak yang lucu dan menggemaskan. Tentu akan menambah cantik feed di intagram kalian.

Harga Tiket masuk dipatok seharga Rp. 30.000 per orang.

15. Hammok Tower / Sky Hammok

dago dream park gambar

Berkunjung ke pegunungan tak lengkap rasanya jika tidak menikmati Sky Hammok.

Tidur diatas Hammock dengan pemandangan hutan nan rindang membuat diri tidak ingin pulang. Kenyamanan ini memberikan kesan rileks bagi tubuh yang telah lelah bekerja.

Sky Hammock juga dapat menjadi spot foto hits, dengan pose duduk diatasnya seperti berayun ataupun pose lainnya sesuai selera kalian.

Hanya dengan membayar tiket masuk Rp 20.000 per orang kalian bisa merasakan sensari Sky Hammok.

16. Sarang Burung

gambar dago dream park bandung

Biasanya sarang burung berukuran kecil dan hanya bisa dimasuki oleh burung. Bertolak belakang dengan itu, kalian dapat melihat sarang burung raksasa yang cantik di spot Sarang Burung.

Sarang burung yang menggantung dipohon bisa menjadi spot foto pilihan yang hits dan instagenic lho! Mirip dengan sarang burung asli. Selain itu kalian dapat menikmati keindahan alam dari ketinggian.

Untuk mendapatkan hasil yang natural, kalian harus berkorban dan mau masuk ke sarang burung buatan yaa, cukup luas didalamnya bisa dimasuki oleh 1-3 orang lalu berpose.

Kalian diharuskan membayar tiket seharga Rp. 20.000 per orang untuk dapat berfoto ria di wahana ini.

17. Raw Boat

google map dago dream park

Kalian yang ingin menikmati keasrian alami dengan cara berbeda, bisa mencoba wahana Raw Boat.

Perahu dayung ini dapat muat 2-3 orang, jadi kalian bisa naik bersama sahabat. Keluarga bahkan buah hati, Untuk keamanannya cukup aman kok karena sebelum naik kalian akan diberikan pelampung.

Disini kalian juga bisa berfoto ria ala film “My Heart” yang dibintangi oleh Acha Septriasa & Irwansyah.

Hanya dengan membayar tiket masuk seharga Rp. 30.000 per perahu kalian bisa menikmati keindahan dan keasrian alam sambil berolahraga dayung. Gimana, mau coba?

Tips berkunjung ke Dago Dream Park:

  • Karna wisata ini berada di Kawasan Dago, Lembang disarankan untuk berangkat lebih awal agar tidak terjebak macet diarea Dago terutama pada saat musim Liburan, selain itu supaya wahana masih sepi jadi kalian bebas berswafoto tanpa di batasi waktu.
  • Buat kalian yang lewat rute Subang – Lembang, jangan lupa isi bensin penuh karena sepanjang jalan Setiabudhi – Lembang tidak ada pom bensin.
  • Jangan lupa dipastikan baterai handphone atau kamera kalian penuh yaa agar tidak melewatkan moment berswafoto disana.
  • Supaya hasil foto kalian lebih natural dan keren, baiknya kalian siapkan properti yang yang mendukung supaya foto kalian biar makin hits sob, misalnya kacamata atau kostum sesuai swafoto.
  • Bawa Payung atau Jas Hujan, karena area pegunungan jadi sering hujan tidak terduga. Biar tetap bisa berkeliling walaupun hujan.

Simak Review: Dusun Bambu Lembang Bandung, Harga Tiket Masuk 2020

Nah, itulah 16 Spot Foto & Wahana Terhits di Dago Dream Park Bandung yang Intagramable abis pastinya, dan tips berkunjung ke wisata Dago, semoga informasi ini bermanfaat untuk teman traveller dan bisa menjadi referensi untuk memutuskan berlibur di Lembang Bandung.

Jadi bagaimana, adakah diantara kalian yang berencana mampir untuk berswafoto bak Harry Potter atau menikmati keindahan Bandung dengan sepeda terbang? Dago Dream Park bisa menjadi pilihan bagi kalian yang ingin liburan tetap eksis di social media dengan biaya terjangkau.

Selamat berlibur, selalu jaga kebersihan dan lingkungan, bahagia selalu.

Farmhouse Lembang

Indah Andini
6 min read

Museum Angkut

Indah Andini
5 min read

Gili Ketapang

Indah Andini
4 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *