De Ranch Lembang

4 min read

de ranch lembang 2020

Bandung memang dikenal dengan pesona keindahan tempat wisatanya yang memukau, salah satunya adalah De Ranch Lembang. Tempat wisata yang asri dan ikonik ini banyak diminati, terutama untuk tema liburan keluarga.

Bayangkan saja, kita bisa menikmati keindahan alam di Bandung bersama anak-anak dan anggota keluarga lainnya. Dengan mengambil tema pertenakan dan wisata alam nan indah.

Tentunya akan sangat seru dan menyenangkan, bukan? Penasaran bagaimana keseruan liburan di sana? Yuk, kita bahas!

Lokasi

Bagi kamu yang belum pernah mengunjungi kawasan wisata yang satu ini, pastinya penasaran dimana lokasinya, bukan? Nah, tempat wisata bisa diakses dengan mudah jika kita berada di pusat Lembang.

Lokasi tempat wisata ini tergolong strategis, sebab berdekatan dengan beberapa tempat wisata yang tak kalah populer lainnya.

Jalan Menuju De Ranch Lembang

Jalan menuju kawasan De Ranch ini tidak jauh dari Tauhid Lembang, yakni salah satu jajanan kuliner tahu ternama. Alamat lengkapnya berada di Jl. Maribaya no. 17, Kayuambon di kawasan lembang.

Jika kamu mengambil rute dari jajanan tahu Tauhid, maka ikuti saja jalan ke arah Maribaya. Sebab, tidak jauh dari daerah tersebut kita akan menemukan lokasinya dengan mudah.

Jika masih belum memahami rute dengan baik, maka kita bisa menggunakan bantuan dari google map. Sebab, jalan yang akan direkomendasi tergolong mudah untuk ditemukan.

Walaupun demikian, jalan menuju kawasan wisata ini tergolong ramai dan berpotensi menimbulkan kemacetan di hari libur dan weekend.

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa masuk dan menikmati segala jenis fasilitas yang disediakan, tentu sebagai pengunjung kita harus membayar tiket masuk. Biaya masuk untuk daerah wisata ini juga tergolong murah, yakni Rp.15.000 saja.

Bahkan, peraturan unik yang dimiliki oleh pengelola kawasan ini patut kita acungi jempol, gaes. Sebab, kapanpun kita berkunjung, baik hari selasa sampai jum’at atau ketika weekend harga tiket masuk akan tetap sama.

Jam Buka

Pada artikel kali ini kita juga akan membahas tantang jam operasional alias jam buka kawasan De Ranch. Yang nantinya bisa menjadi informasi bermanfaat untuk wisatawan yang hendak berlibur ke sana.

Untuk berkunjung ke sini, kita harus mengetahui terlebih dahulu jika hari senin kawasan ini akan tutup. Tapi, jika hari senin tersebut termasuk libur nasional atau hari-hari besar kita tetap bisa mengunjunginya.

Jam operasional untuk De Ranch Lembang ini adalah : 09.00 hingga 17.00 WIB saat hari Selasa hingga Jum’at. Untuk jam operasional hari Sabtu dan Minggu (termasuk long weekend) adalah jam 09.00 hingga jam 18.00 WIB.

Fasilitas

Ada banyak jenis fasilitas terbaik yang bisa kita nikmati selama berlibur di De Ranch Lembang ini. Sebagian dari fasilitas tersebut bisa dinikmati oleh anak-anak dan mengasah kemampuan mereka tentunya.

Seperti kegiatan merawat sapi dan mengetahui bagaimana cara menaiki kuda. Memerah susu sapai langsung dari sapi tersebut, atau kegiatan mewarnai. Hal ini juga yang menyebabkan De Ranch direkomendasikan untuk dikunjungi.

Fasilitas lainnya berupa toilet, delman, pasar oleh-oleh, factory outlet, pasar tanaman hingga tersedianya lahan parkir yang luas.

Daya Tarik

Jika kita melihat sejarah, maka kita akan mengetahui bahwa De Ranch ini dahulunya adalah tempat pemeliharaan sapi dan kuda. Namun, dengan berjalannya waktu, tempat ini menjadi ramai dan memiliki daya tarik seperti:

1. Mengusung Tema Unik

de ranch lembang tiket masuk

Salah satu alasan mengapa banyak wisatawan tertarik mengunjungi De Ranch ini dikarenakan keunikan dari tema yang mereka ambil. Tempat ini menghidupkan kembali pesona dan cerita dimasa koboi masih berjaya.

Hal ini ditegaskan dengan adanya kuda tunggang yang bisa kita tunggangi dan mempelajari bagaimana perawatannya. Tidak hanya itu, sebagai pengunjung kita juga bisa menggunakan pakaian ala sang koboi tersebut.

Tentunya, keunikan dari konsep pertanakan ini tidak hanya memanjakan mata para orang tua saja, namun juga menarik bagi anak-anak.

Lihat Juga: The Lodge Maribaya, Spot Foto Ala Eropa di Bandung

2. Ketersediaan Makanan dan Minuman Lezat

de ranch lembang harga

Siapa juga sih yang tidak ingin menikmati perjalanan wisata sembari disuguhi makanan dan minuman yang lezat? Pastinya pada suka mau kan gais? Nah, keseruan ini juga bisa kita temukan ketika berwisata ke De Ranch.

Bertemakan pertenakan dengan perpaduan keindahan alamnya, tempat wisata ini menyuguhkan makanan dan minuman lezat bagi pengunjung. Bahkan, tiket masuk yang kita dapatkan bisa ditukarkan dengan susu segar.

Pasti bisa dibayangkan bagaimana nikmatnya mendapatkan susu sapi segar yang langsung diperah, kan? Nah, satu tiket masuk tadi bisa kita tukarkan dengan susu varian vanilla, strawberry dan cokelat.

Bahkan, banyaknya makanan dan cemilan lezat seperti siomay, bakso, ikan bakar maupun sederet makanan lezat lainnya juga bisa kita nikmati di sini.

3. Lokasi Yang Instagramable

de ranch lembang 2018

Pernah melihat lokasi wisata yang menyajikan banyak spot-spot unik dan menarik untuk bersantai atau berselfie ria? Nah, salah satunya adalah di tempat ini.

Kita bisa menemukan banyak spot untuk mengabadikan kenangan. Dimana ada banyak sekali tempat-tempat unik dan strategis yang pastinya sudah instagramable untuk digunakan gaes!

Apalagi jika kita menggunakan kostum koboi ataupun kostum ala penduduk Indian. Makin seru tentunya! Dilengkapi dengan pemandangan alam yang asri dan beragam properti yang mendukung suasana di sana.

4. Memiliki Beragam Wahana Seru

Meskipun kuda dan cara merawat kuda adalah hal yang paling ditonjolkan di sini, namun ada banyak wahana dan kegiatan outdoor yang bisa kita lakukan. Misalnya saja mengunjungi taman kelinci.

Di sini, kita bisa menikmati keseruan bermain dan memberi makan kelinci-kelinci yang sangat imut tersebut. Tidak hanya itu, anak-anak juga bisa menaiki dan merasakan serunya bermain delman.

Jika ingin merasakan tantangan dan sensasi yang lebih berbeda, kita juga bisa menggunakan wahana ATV. Jalur lintasannya masih berupa tanah, sehingga lebih menegangkan untuk dikendarai.

5. Oleh-Oleh Dengan Harga Terjangkau

de ranch lembang review

Setelah puas untuk bermain dan menikmati pemandangan, kita bisa berbelanja dan berburu oleh-oleh. Di sini, kita bisa membeli banyak olahan makanan khas Lembang yang lezat.

Tentunya oleh-oleh ini bisa menjadi hiburan bagi teman dan rekan yang belum sempat mengunjungi De Ranch Lembang. Bahkan, di bagian depan kita juga bisa menemukan tanaman yang dijual.

Jangan khawatir akan kualitasnya, tentu saja tanaman yang dijual berkualitas dan harga jual yang ditetapkan juga terjangkau.

Simak Review: DeVoyage Bogor Taman Wisata ala Kampung Eropa

Hotel atau Penginapan Terdekat

Ingin berwisata sembari menikmati keindahan alam De Ranch tanpa harus buru-buru pulang? Tenang saja gaes, kita memiliki daftar hotel serta penginapan dekat De Ranch kok!

1. Mulberry Cottages

 de ranch lembang buka jam berapa

Ingin menginap di penginapan yang nyaman serta dekat dengan De Ranch? Maka salah satu penginapan yang direkomendasikan adalah Mulberry Cottages ini.

Lokasinya sangat strategis dan jaraknya juga sangat dekat. Jadi, kita bisa mengakses penginapan lebih mudah dari De Ranch Tersebut. Bahkan, untuk menempuh Pasar panorama Lembang hanya dibutuhkan jarak 0.48 km saja.

2. Villa Nuansa Alam

de ranch lembang bandung

Salah satu pilihan villa dekat dari kawasan wisata De Ranach ini adalah Vila Nuansa Alam. Villa ini sangat cocok bagi kamu yang berlibur dengan keluarga besar. Sebab, jarak tempuhnya hanya 245 meter dari De ranch.

Tentu saja, villa dengan beragam fasilitas menarik dan harga yang terjangkau ini memiliki lokasi strategis yang sangat nyaman.

3. Sandalwood Boutique Hotel

de ranch bandung adalah

Hotel yang satu ini juga tidak terlalu jauh dari lokasi wisata tersebut. Jaraknya hanya 131 meter saja. Dan, bisa ditempuh dengan perjalanan singkat.

Tentu saja, hotel ini akan memberikan beragam fasilitas terbaik untuk para tamu mereka. Selain itu, lokasinya yang strategis memudahkan kita untuk menikmati dan mengunjungi tempat-tempat wisata terdekat di Lembang.

Kunjungi Juga: 8 Wisata Menarik Di Curug Cilember (Pesona Alam Bogor)

Wisata Dekat De Ranch Lembang

Ingin menikmati keindahan tempat wisata lainnya yang tak kalah seru dari De Ranch? Kumpulan wisata dekat De Ranch berikut bisa menjadi pilihan kunjungan wisata selanjutnya, yaitu:

1. Rainbow Garden

 de ranch lembang untuk anak

Lokasi wisata alam yang satu ini hanya berjarak 0.5 km saja dari De Ranch. Tempat ini ditanam beragam jenis bunga yang akan memukau para pengunjung yang datang. Keindahan ini menjadi daya tarik untuk wisatawan.

2. Floating Market

 alamat de ranch lembang

Ya, sesuai dengan namanya, wisata dekat De Ranch ini merupakan pasar terapung di Lembang. Kita bisa menikmati kolam ikan yang luas sembari berwisata kuliner di sini. Seru dan mengenyangkan, tentunya.

Baca Juga: Curug Nangka Bogor, Wisata Alam dengan Aktifitas Seru di Bogor

Nah, demikianlah keseruan yang bisa kita dapatkan jika kita berkunjung ke kawasan wisata alam De Ranch Lembang yang unik ini. dimulai dari keseruan menikmati wahana dan wisata edukatif.

Kita juga bisa menikmati pemandangan daerah Lembang dengan mengunjungi beragam tempat wisata terdekat lainnya dan hotel terdekat. Tertarik untuk berkunjung? Yuk siapkan rencana liburan kali ini ke De Ranch!

Candi Ratu Boko

Jessica Susanti
5 min read

Goa Gajah

Jessica Susanti
5 min read

Batu Secret Zoo

Jessica Susanti
7 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *