Devoyage Bogor

5 min read

devoyage bogor

Bogor, kota hujan yang sejuk ini merupakan destinasi wisata yang menjadi salah satu pilihan terbaik saat liburan telah tiba. Di Bogor ada banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi loh, salah satunya yaitu DeVoyage Bogor.

Bagi kamu yang memimpikan liburan Eropa tapi tabungan masih belum cukup, bisa banget datang ke DeVoyage Bogor, Kampong Eropa yang berada di Pulau Jawa. Suasananya akan membuat kamu seperti berada di Benua Eropa.

Di mana lagi kamu bisa temukan suasana Eropa terdekat dari pusat kota. Hawa sejuk Bogor mendukung sekali untuk bisa merasakan sensasi berada di Eropa.

DeVoyage Bogor memang wajib banget didatangi untuk kamu yang sangat peduli akan feed Instagram mu karena di tempat wisata ini sangat instagramable banget. Nah Bagi kamu yang belum tahu tentang DeVoyage Bogor, tenang aja akan mimim berikan info-info yang akan membuat kamu tidak ragu untuk mengunjungi DeVoyage Bogor deh.

Lokasi DeVoyage Bogor

Benar sekali seperti nama Tempat wisatanya, kamu juga pasti tahu lokasinya berada di Bogor. Tapi bogor kan luas ya, bagi kamu yang masih belum familiar dengan Bogor, lokasi Tempat wisata ini berada di Jalan Boulevard Bogor Nirwana Residence Mulyaharja, Bogor Selatan, Jawa Barat.

Alamat tersebut akan mengatarkan kamu tepat ke DeVoyage Bogor. Harus diingat ya DeVoyage tidak berada di pusat kota bogor, kalau dihitung dari pusat kota bogor DeVoyage berjarak sekitar 3,5 km. Lokasinya memang bisa dibilang jauh dari pusat kota, tapi tak kalah asyiknya.

Ada juga cara termudah untuk bisa sampai tepat ke tempat wisata ini yaitu dengan cara menggunakan aplikasi Maps Online. Kamu tinggal memasukkan nama tempat dengan “DeVoyage Bogor”, sekarang teknologi bisa sangat membantu kamu.

Rute Menuju DeVoyage Bogor

Berbicara mengenai Rute menuju DeVoyage Bogor terbilang mudah loh. Bagi Kamu yang menggunakan Kendaraan pribadi durasi perjalan kalau sedang lancar hanya membutuhkan 15 menitan, tetapi bila sedang musim liburan perjalanan bisa mencapai 1 jam atau lebih.

Buat kamu yang ingin berpergian menggunakan Transportasi umum, akan mudah bila memulainya dari stasiun Bogor, dari stasiun bogor ini kamu bisa menaiki angkutan umum no 02 jurusan Sukasari-Bubulak, jangan khawatir mengenai angkutan umum di Bogor, karena angkutan umum masih banyak beroperasi di Bogor.

Lanjut.. Setelah kamu menemukan Angkutan no 02  turunlah di toko sepatu Milan atau Sekolah Kristen Tunas Harapan, nah dari dua tempat ini sebaiknya kamu menggunakan ojek online menuju ke DeVoyage Bogor.Kamu yang tidak mau ribet bisa langsung pesan ojek online dari stasiun Bogor kok.

Harga Tiket MasukDeVoyage Bogor

Info yang satu ini pasti tidak pernah dilewatkan sama kamu yang suka traveling. Kamu yang penasaran harga tiket masuk Kampong Eropa ini mahal atau murah?, tenang aja harga tiketnya terjangkau kok.

HTM memasuki tempat wisata ini dibandrol sebesar Rp. 30.0000,- (weekdays) dan Rp. 40.0000,- (weekend/hari libur), Harga ini hanya untuk tiket masuk ya. Untuk menaiki atau mencoba wahana yang ada di DeVoyage Bogor, kamu harus membayar lagi sesuai harga wahana nya, harga wahana disini beraneka ragam.

Untuk sewa kano per putaran harganya Rp. 50.000, kamu yang mau coba memanah seperti Robin Hood juga ada, dikenai biayaRp. 30.000 per orang, ada juga Carousell dan Kiddy Ride sebesar Rp. 15.000, Slot Car Rp. 10.000, dan kamu yang mau bermain game ada wahana House of games/Labirin yang dikenai biaya Rp. 30.000 per orang.

Ada juga promo-promo lainnya loh kalau kamu cermat mengkuti info dari DeVoyage Bogor, dan ada juga harga khusus bagi kamu yang datangnya borongan. Ada berbagai paket yang ditawarkan, harganya mulai dari 125/pax

Jam Operasional

Info yang satu ini penting banget loh, kamu harus tepat memilih waktu untuk bisa menikmati taman wisata ini lebih maksimal. Bicara tentang Jam buka DeVoyage Bogor, dibedakan menjadi dua yatu Weekend /hari libur dan weekdays.

Jam operasional DeVoyage Bogor dibuka pada pukul 09.00 WIB sampai 18.00 WIB pada weekdays, dimana last order untuk menikmati wahana dan fasilitas nya pukul 17.30 WIB. Sedangkan saat weekend dan hari libur, DeVoyage Bogor dibuka pada pukul 09.00 WIB sampai 20.00 WIB, last ordernya pada pukul 19.00 WIB.

Selain tahu jam buka DeVoyage Bogor, kamujuga  harus memperhitungkan rute apa yang akan kamu pilih. Pilih Rute dan jam berapa harus  berangkat tidak sesusah mencari jodoh kok, jadi pilih yang tepatnya supaya lebih puas juga menikmati wisata satu ini.

Fasilitas DeVoyage bogor

Nah Kalau mau ke tempat wisata, fasilitas yang diberikan adalah yang paling penting untuk di cari tahu. Tenang aja, mengenai fasilitas yang ada di DeVoyage Bogor ini sesuai dengan motonya yaitu  “Holiday, Selfie, and Foodies”. Berlibur di DeVoyage kamu bisa merasakan sensasi liburan seperti di Eropa, ada banyak bangunan bergaya arsitektur Eropa dan replika landmark dari negara-negara yang ada di Eropa.

Replika Landmark yang ada di DeVoyageBogor adalah menara Eifel, Windmill, Sungai Venesia, BigBean, Red phone box, dan Manneken Piss. Replika ini selain bisa dinikmati juga bisa dijadikan tempat untuk selfie maupun foto bersama keluarga. Jangan Lupa untuk take a picture disini ya.

Ada juga fasilitas untuk bermain anak, dan orang dewasa. Jika kamu ingin merasakan suasanaEropa lebih kental, kamu bisa menyewa kostum tradisional Eropa. DeVoyage juga menyediakan tempat menjual souvenir oleh-oleh khas Bogor bertema Eropa seperti baju, topi, tas, kaos, bantal, dan gembok cinta.

Satu lagi fasilitas yang diberikan yaitu fasilitas tempat makan. Di DeVoyage Bogor terdapat restoran dan food court dengan aneka kuliner western loh, atau sekedar cemilan bagi kamu yang tidak terlalu lapar.Harga makanan diDeVoyage Bogor memang  lumayan pricey, kamu bisa memilih kok tempat makan yang pas di kantong mu karenatidak hanya satu restoran saja di DeVoyage.

Kunjungi Juga: 8 Wisata Menarik Di Curug Cilember (Pesona Alam Bogor)

Hotel terdekat

devoyage bogor tiket

Jika kamu terlalu lelah setelah mengunjungi DeVoyage Bogor dan tidak sanggup untuk langsung balik ke rumah atau ke kota kalian, tenang ini ada beberapa daftar hotel yang bisa kamu tempati. Hotel-hotel ini berada dekat DeVoyage Bogor, jadi kamu tidak usah mengeluarkan tenaga lebih lagi.

Ada Blue Pacific Signature Rancamaya, berlokasi di Jalan Cemara L 78, Bogor Selatan, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16139. Homestay ini menawarkan kamar dengan harga mulai dari Rp. 495.000 per malam. Lalu ada juga The 1O1 Bogor Suryakancana, yang berjarak 3.6 km dari Dvoyage Bogor. Harga sewa kamarnya sekitar Rp. 462.000 an per malam.

Hotel yang lebih pricey dengan fasilitas yang lebih komplit dan dekat dengan DeVoyage juga ada. Aston Bogor Hotel and Resort, hanya berjarak 0.2 km dari DeVoyage Bogor. Menawarkan harga sebesar Rp. 800.000an per malamnya. Kamu juga bisa memiliki hotel lainnya karena ada banyak hotel dekattempat wisata DeVoyage yang bisa kamu tempati.

Wahana menarik Wisata DeVoyage bogor

Ada banyak wahana menarik di DeVoyage Bogor. Mengusung tema “One Stop Destination” membuat DeVoyage menyajikan wahana yang bisa memuaskan gairah travelingmu. Disini kamu bisa merasakan suasan liburan yang mengasyikkan, mengambil photo yang bagus, bermain, dan bila merasa lapar bisa juga langsung menikmati berbagai menu makanan western. Mari kita lihat apa saja wahana yang ditawarkan DeVoyage bogor:

Menara Eiffel

devoyage bogor tiket masuk 2020

Kalau ada ingin ke menara Eiffel dan menikmati suasana romantis, tidak perlu ke paris di DeVoyage Bogor juga ada kok. Tidak perlu mengeluarkan biaya mahal, tidak perlu waktu yang lama. DeVoyage Bogor memiliki replika landmark Paris ini, jadi kamu bisa menikmati.

Mengambil foto disini merupakan pilihan yang tepat. Gunakan kemampuan foto mu dan temukan sudut yang pas untuk mengambil foto, yakin deh menara replika ini akan terasa seperti aslinya. Teman-teman kamu mungkin bisa menganggap kamu sedang di Paris loh.

Baca Juga: Curug Nangka Bogor, Wisata Alam dengan Aktifitas Seru di Bogor

Landmark Belanda

devoyage bogor desember 2019

Selain Paris ada juga landmark Belanda yaitu Kincir Angin. Seperti halnya menara Eiffel wahana kincir angin juga merupakan spot yang menarik dan cukup unik sebagai tempat untuk mengambil gambar.

Replika kincir angin ini bisa menjadilatar belakang fotomu. Jangan salah selain latarbelakangmu menjadi seperti berada di Belanda, juga akan menjadi colorful. Kincir angin yang ada di DeVoyage menambah keceriaan fotomu karena warnanya yang cerah.

Red Phone Box, London

devoyage bogor kota bogor jawa barat

Suasana abad 19 di London bisa kamu rasakan di DeVoyage. London yang sangat melekat dengan Red Phone box nya ini harus kamu kunjungi.

Akan ada banyak konsep yang bisa kamu buat dengan Red phone box ini loh. Kalian yang pernah nonton Harry Potter pasti tau Red phone box ini juga dijadikan salah satu ikon di dalam filmnya.

Sensasi Venesia di atas kano

devoyage bogor foto

Selain landmark negara-negara di benua Eropa. Ada juga Wahana venetian cano, dimana kamu bisa berkeliling melalui jalur air. Kota di atas Air Venesia, bisa kamu rasakan suasannya dari Bogor.

Selama kamu menaiki Kano bukan hanya rasanya seperti berada di Sungai Venesia, kamu juga akan melewati kincir angina landmark belanda. Perahu kamu juga akan melajur di jalur yang melewati bangun-bangun berwarna-warni berarsitektur Eropa.

Lihat Juga: Curug Cimahi Pesona Pelangi di Malam Hari

Wahana Bermain

devoyage bogor adalah

Kamu yang suka game juga disediakan tempat loh. Wahana untuk kamu yang suka bermain game disebut House of games/Labirin. Disini kamu akan diajak menjelajah setiap ruangan yang ada di dalamnya. Pastikan usia kamu minimal 7 tahun ya, karena yang bisa masuk minimum 7 tahun.

Wahana bermain lainnya juga ada yang menawarkan aktivitas memanah.Kamu bisa berlatih memanah seperti robin hood. Disediakan kostum ala robin hood juga loh. Bagi kamu yang suka bermain labirin disini juga ada, langsung dicoba aja.

Wahana Permainan Anak

devoyage bogor alamat

DeVoyage Bogor merupakan tempat wisata keluarga, jadi kamu yang membawa anak jangan gelisah kalau anak mulai bosan menunggu kamu berfoto.

Di DeVoyage Bogor juga ada wahana untuk anak-anak. Namanya Playground, disini anak kamu akan dimanjakan. Terdapat permainan Play Ground, Kiddy Ride, Ferris Wheel, Sloit Car dan masih banyak yang lainnya. Jadi jangan khawatir ya.

Simak Review: 5 Hal Menarik Resort Giri Tirta Kahuripan

Info-info tentang DeVoyage Bogor, Mulai dari Lokasi, Rute, Harga Tiket, Jam operasionalnya hingga wahana yang ada sudah dipaparkan. Sekarang Giliran kamu yang harus mengagendakan untuk datang ke taman Wisata dengan suasana Kampong Eropa, DeVoyage Bogor.

Lebih baik Langsung dikunjungi dan nikmati suasana DeVoyage Bogor, daripada hanya duduk sambil berkhayal. Rasakan sendiri sensasinya. Semoga bisa menjadi rekomendasi buat kamu yang bingung mau kemana saat liburan telah tiba ya.

Pantai Sadranan

Jessica Susanti
6 min read

The Lodge Maribaya

Jessica Susanti
5 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *