Farmhouse Lembang

6 min read

Jika kamu sedang berkunjung ke Bandung atau sedang mencari destinasi wisata lokal ala-ala Eropa, Farmhouse Lembang ini adalah salah satu obyek wisata yang patut untuk dikunjungi.

Berlokasi di daerah Lembang Bandung yang terkenal sebagai surga wisata dengan topografi pegunungan nan indah serta udara yang sejuk, Farmhouse ini adalah wisata yang bertema modern ala pedesaan Eropa, tapi tetap sarat dengan nilai edukasi.

Sehingga destinasi wisata yang sudah beroperasi sejak tahun 2015 ini cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga, teman-teman maupun pasangan.

Fasilitasnya yang lengkap, terjangkaunya harga tiket serta berbagai spot foto unik seperti peternakan, gembok cinta, dan rumah Hobbit menjadi ciri khas dan daya tarik tersendiri dari wisata ini.

Nggak heran banyak selebgram dan anak-anak hits berburu foto unik disini untuk dibagikan di sosial media mereka.

Tertarik untuk liburan ke Farmhouse Lembang? Sebelum berkunjung, simak dulu review tempat wisata ini, harga tiket masuk, fasilitas dan wahana-wahana barunya ya!

Lokasi Farmhouse Lembang

farmhouse lembang bandung

Wisata Farmhouse ini berlokasi di pinggir jalan raya Bandung-Lembang. Lebih tepatnya beralamat di Jalan Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Kalau berangkat dari Bandung, kamu akan menemukan tempat wisata ini sekitar 2 kilometer sebelum pusat kota Lembang, sehingga termasuk cukup strategis dan terjangkau.

Supaya bisa menemukannya lebih mudah, kamu bisa berpatokan pada saung pengkolan tempat bus Persib sering parkir.

Rute Ke Farmhouse Lembang

Karena lokasinya cukup strategis dan mudah dijangkau, kamu bisa mengunjungi tempat wisata ini dengan mudah menggunakan kendaraan umum seperti angkot dan taksi online, maupun kendaraan pribadi seperti mobil.

Berikut berbagai rute yang bisa ditempuh untuk menuju Farmhouse Lembang.

Rute dengan kendaraan pribadi:

  1. Dari Bandung kamu tinggal melaju ke jalan utama Kota Bandung ke Kota Lembang.
  2. Jika dari Bandung melewati jalan tol, tinggal keluar di gerbang Pasteur, kemudian ke Jalan Sukajadi, Jalan Setiabudi, hingga ke Ledeng, lalu ikuti jalan hingga menemukan wisata Farm House Susu Lembang.
  3. Selain itu kamu juga bisa keluar di gerbang tol Baros Cimahi, lalu ke jalan alternatif Cimahi lewat Parongpong manuju Lembang.
  4. Jika dari Jakarta melewati jalan tol, masuklah ke Tol Cipularang, lalu keluar di gerbang Pasteur, lanjut ke Jalan Sukajadi, dan ikuti instruksi seperti diatas tadi.

Rute dengan kendaraan umum:

  1. Jika dari Jakarta naik kereta api, turunlah di Stasiun Bandung, kemudian naiklah angkot jurusan Stasiun ke Lembang atau Ciroyom ke Lembang.
  2. Jika naik bus, dari terminal Leuwipanjang, naiklah bus kota ke terminal Ledeng, lalu naiklah angkot ke arah Lembang.
  3. Dari terminal Cicaheum, naiklah angkot ke arah Ledeng, lalu dari Ledeng naiklah angkot ke arah Lembang.
  4. Jika tidak terbiasa naik angkot, kamu juga bisa menggunakan layanan taksi online, lho. Karena, sekarang taksi online pun juga sudah menjangkau Farmhouse di Lembang ini.

Harga Tiket Masuk Farmhouse Lembang

Untuk fasilitas yang nyaman dan lengkap, serta wahana-wahana yang unik dan menarik, harga tiket masuk ke Farmhouse ini cukup terjangkau.

  • Harga tiket masuk (HTM) per orang: Rp 25.000,-
  • Harga parkir mobil: Rp 10.000,-
  • Harga parkir motor: Rp 5.000,-

Perlu diingat juga bahwa harga parkir tersebut adalah harga yang bisa kamu dapatkan jika parkir dalam area. Kalau ternyata tempat parkir di dalam penuh dan kamu parkir di luar, maka akan dikenai biaya yang lebih mahal hingga Rp 30.000,- per mobil.

Jam Buka Farmhouse Lembang

farmhouse lembang adalah

Wisata Farmhouse buka setiap hari, Senin sampai Minggu, dengan jam operasional dari pukul 09.00 sampai pukul 21.00 WIB. Adapun saat weekend, tempat ini buka lebih lama, yaitu dari pukul 09.00 sampai pukul 23.00 WIB.

Saat weekend, tempat wisata ini memang buka lebih lama, tapi tentu saja lebih ramai oleh wisatawan. Jadi, kalau ingin berkunjung dengan leluasa dan suasana yang tidak ramai, kamu bisa mengunjunginya di hari biasa atau weekdays.

Simak Review: 17 Spot Dago Dream Park yang Menarik & Instagramable

Fasilitas Farmhouse Lembang

Saat berkunjung ke Farmhouse Lembang, kamu akan dimanjakan dengan fasilitas-fasilitas yang nyaman dan lengkap seperti:

1. Area Penukaran Sosis dan Susu Murni

Fasilitas yang bisa kamu nikmati saat pertama masuk tempat wisata ini adalah wellcome drink di area penukaran sosis dan susu murni.

Jadi, 1 tiket masuk yang kamu beli bisa ditukarkan dengan 1 gelas cup susu sapi murni yang lezat dan beraneka pilihan rasa seperti strawberry, mocha, vanilla atau banana. Kalau tidak menginginkan susu, kamu juga bisa menukarnya dengan 1 sosis bakar yang nikmat loh.

2. Wisata Edukasi

Jika berkunjung bersama keluarga atau rombongan study tour, wisata edukasi ini termasuk fasilitas yang nggak boleh terlewat.

Pasalnya, kamu bisa menikmati kawasan taman yang luas dan dipenuhi dengan berbagai satwa-satwa lucu seperti kelinci, iguana, berbagai jenis burung dan lain-lainnya.

Nggak cuma bisa melihat-lihat satwa tersebut, bahkan kamu juga bisa berinteraksi dan menyentuhnya langsung loh.

3. Taman Untuk Bersantai dan Istirahat

Jika sudah mengitari banyak wahana dan merasa lelah, kamu bisa memanfaatkan taman-taman sekitar untuk bersantai dan beristirahat. Ada banyak sekali tempat duduk dari kayu yang di tata secara alami dan nyaman di bawah pohon-pohon rindang.

Berbagai tanaman hias dan bunga-bunga juga terhampar luas untuk memanjakan mata para wisatawan dari kepenatan. Ditambah lagi udaranya yang segar dan sejuk dijamin membuat kamu betah berlama-lama duduk disana.

4. Wisata Kuliner

Bermain ke tempat wisata tentu saja nggak lengkap kalau belum mencicipi kuliner khas daerahnya. Asyiknya, Farmhouse juga sudah memfasilitasi para wisatawan dengan pusat kuliner dan makanan di Backyard Kitchen.

Di Backyard Kitchen kamu bisa menikmati berbagai hidangan lezat seperti steak, salad, soto, bahkan aneka jus dan kopi sambil menikmati pemandangan indah melalui jendela-jendela kacanya yang besar.

Desain interiornya yang unik dan menarik juga semakin membuat para wisatawan nyaman saat menyantap aneka kulinernya.

5. Pusat Perbelanjaan

Farmhouse juga tentu saja tidak lupa menyediakan pusat perbelanjaan buat wisatawan yang ingin membawakan oleh-oleh khas Bandung untuk keluarga atau teman-temannya di kampong halaman.

Kamu bisa menemukan berbagai toko oleh-oleh makanan, pakaian, kerajinan maupun toko souvenir lucu bernama Peony & Pine. Barang-barang dan pernak-perniknya yang unik dan lucu cocok untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Kunjungi Juga: Tebing Keraton Bandung, Tiket Masuk dan Cara Kesana [Review]

6. Lokasi Prewedding dan Wedding

Nggak cuma cocok untuk berwisata, Farmhouse ini juga cocok dijadikan sebagai lokasi Prewedding atau Wedding yang unik dan beda dari yang lain loh.

Berbagai spot foto unik khas Eropa serta area yang luas nan asri akan membuat foto Prewedding dan Wedding jadi ala-ala Eropa. Menariknya lagi, tempat wisata ini juga bisa dijadikan lokasi acara-acara lain seperti ulang tahun atau anniversary.

7. Kamar Mandi dan Mushola

Kamar mandi terlihat sepele, namun sangat penting. Beruntungnya, tempat wisata yang satu ini menyediakan banyak kamar mandi dan toilet yang tersebar di beberapa titik. Jadi, kamu pun bisa lebih mudah untuk mengaksesnya.

Spot Menarik di Farmhouse Lembang

lokasi farmhouse di lembang

Spot menarik adalah hal yang paling diincar dan diminati oleh para wisatawan. Farmhouse sendiri sudah menyediakan berbagai spot menarik dan unik untuk dinikmati, diantaranya:

1. Rumah Hobbit

Rumah Hobbit adalah salah satu obyek terfavorit yang ada di Farmhouse. Desainnya yang unik dan mungil dibuat mirip seperti rumah Hobbit yang ada di film-film. Selain itu, disekitarnya juga ditumbuhi dengan tanaman dan dilengkapi dengan pagar kayu.

Dengan desainnya yang instagramable ini, nggak heran banyak wisatawan yang rela antri untuk sekedar mendapat foto yang unik.

2. Tempat Wisata dan Sewa Kostum Bergaya Eropa

Spot yang satu ini juga nggak kalah menarik dari Rumah Hobbit. Di sini para pengunjung bisa menikmati bangunan dan rumah klasik ala Eropa. Asyiknya lagi, kamu juga bisa menyewa kostum Holland ala Eropa yang telah disediakan oleh Farmhouse loh.

Dengan kostum ini, kamu bisa merasakan sensasi berada di daerah pedesaan Eropa tanpa harus pergi kesana dan dijamin foto-fotomu akan jadi lebih unik. Satu setel kostum ini disewakan dengan seharga Rp 75.000,- per jam. Cukup terjangkau bukan?

3. Gembok Cinta

Buat kamu yang gemar menonton drama Korea pasti pernah mendengar tentang gembok cinta di Namsan Tower kan? Nah, sekarang nggak perlu jauh-jauh kesana, karena di Farmhouse ini juga ada wahana Gembok Cinta seperti yang ada di Korea.

Biasanya spot ini banyak digandrungi para pasangan suami istri maupun muda mudi yang mau saling mengunci perasaan masing-masing di 1 gembok dengan menuliskan nama pasangannya. Gemboknya sendiri bisa dibeli di toko terdekat Gembok Cinta.

Baca Juga: Taman Bunga Nusantara, Tiket Masuk & Review [Lengkap]

4. Peternakan Aneka Satwa

Peternakan aneka satwa adalah salah satu spot yang cocok kamu kunjungi bersama keluarga dan anak-anak. Aneka jenis satwa jinak berkeliaran di area peternakan ini seperti kelinci, angsa, domba, iguana, sapi, burung, landak dan masih banyak yang lainnya.

Asyiknya, para wisatawan pun bisa berinteraksi dan menyentuh satwa-satwa itu secara langsung. Bahkan, kamu juga diperbolehkan mengabadikan keseruan momen itu dengan foto, lho.

5. Air Terjun Mini

Air terjun mini ini adalah air terjun buatan yang berada di dekat pintu masuk. Dihiasi dengan bebatuan dan tumbuhan disekitarnya, air terjun ini bisa jadi spot foto indah bersama keluarga dan aman untuk anak-anak.

6. Taman Bunga

Di Farmhouse ini kamu juga bisa menemukan taman-taman yang ditumbuhi oleh berbagai jenis bunga. Bunga-bunga ini ditata dengan cantik dan indah, sehingga sangat cocok untuk dijadikan spot foto menarik.

Udara pegunungan yang segar dan sejuk juga semakin menambah keasrian bunga-bunga dan tanaman yang ada.

Hotel dan Penginapan Dekat Farmhouse Lembang

farmhouse bandung ada apa aja

Butuh rekomendasi penginapan atau hotel sekitar Farmhouse Lembang?

Tenang saja, penulis sudah menyiapkan beberapa pilihan penginapan dan hotel yang bisa kamu coba seperti Hotel & Banquet Panorama Lembang, Hotel Pelangi Lembang, Grand Paradise Hotel Lembang, juga Bantal Guling Villa dan Villa Air Natural Resort.

Selain itu juga ada Klipsch Lounge, Pondok Kahuripan, Hotel 68 Lembang, Moscato dan masih banyak pilihan hotel lainnya.

Tips Liburan ke Farmhouse Lembang

Buat kamu yang ingin liburan ke Farmhouse di Lembang ini, penulis sudah menyiapkan beberapa tips untuk membantumu berlibur secara nyaman dan puas. Diantaranya:

  1. Berhubung Farmhouse ini adalah destinasi wisata yang hits dan kekinian di Bandung, tentu saja saat weekend akan ramai didatangi bahkan dipenuhi oleh wisatawan. Jadi, sebaiknya kamu datang ke tempat wisata ini pada hari biasa atau weekdays.
  2. Jika ingin datang ke tempat wisata ini untuk berburu foto, maka sebaiknya datanglah saat cuacanya cerah. Hindari untuk berkunjung saat cuaca mendung atau hujan. Selain itu, pilihlah waktu pagi atau sore untuk mendapatkan hasil foto terbaik.
  3. Buat kamu yang berkunjung dengan uang jajan pas-pasan atau seorang budget traveller mania, lebih baik datanglah ke tempat wisata ini dalam keadaan kenyang. Pasalnya, makanan di sana tergolong cukup mahal.
  4. Jika ingin berlibur dengan biaya seminimal mungkin, lebih baik memanfaatkan paket perjalanan wisata yang biasanya disediakan oleh agen Tour and Travel. Tentu saja cara ini akan menghemat banyak dana.
  5. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan wisata dan membuang sampah pada tempatnya.

Lihat Juga: Taman Wisata Matahari 2020, Pilihan Wisata Keluarga di Bogor

Itulah review wisata Farmhouse di Lembang Bandung yang sudah penulis rangkum. Nah, sekarang setelah mengetahui lokasi, harga tiket masuk, dan kegiatan di sana, kamu jadi bisa mempersiapkan liburanmu dengan lebih matang.

Secara keseluruhan pun, Farmhouse Lembang ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, sahabat maupun pasangan. Jadi, tunggu apalagi, segera siapkan liburanmu dengan aman dan nyaman!

Museum Angkut

Indah Andini
5 min read

Gili Ketapang

Indah Andini
4 min read

Museum Fatahillah

Indah Andini
4 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *