Floating Market Lembang

4 min read

Floating Market Lembang

Floating Market Lembang adalah suatu tempat wisata yang menarik dengan konsep alam dan buatan. Lokasi ini berada di pusat kota lembang, jadi jika kalian datang kesini tidak ukan sulit mencari fasilitas liburan di lokasi kawasan ini.

Floating Market Lembang ini berada di lokasi dataran tinggi. Dengan kesejukan udaranya disana tentunya menambah kenikmatan kalian untuk menikmati pemandangan disekitar Floating Market Lembang. Pasar terapung yang unik juga mengundang banyak wisatawan.

Di Floating Market Lembang wisatawan dapat sekedar menikmati pemandangan maupun hanya untuk mengambil gambar. Berikut wahana yang menarik yang ada di lokasi Floating Market Lembang:

1. Kota Mini

Kota mini merupakan salah satu lokasi favorit di Floating Market Lembang, karena bangunan ini mengambil konsep perkotaan dengan gaya bangunan Eropa. Di lokasi ini memiliki tempat edukatif untuk anak kecil. Banyak aneka profesi yangdapat dimainkan oleh si kecil.

Banyak fasilitas peran profesi yang dapat dicoba seperti profesi pemadam kebakaran, simulasi polisi, bahkan menjadi chef yang menambah pengetahuan si kecil. Jadi jika kalian datang ke Floating Market Lembang jangan lupa ajak buah hati kalian kesini.

2. Kampung Jepang Kyotako

wisata lembang Kampung Jepang Kyotako

Jika kalian belum pernah ke Jepang pilihan yang tepat adalah anda datang langsung ke Floating Market Lembang menikmati wahana Kampung Jepang Kyotako. Disini kalian bisa mengambil gambar yang menarik dengan suasana mirip dengan negeri sakura tanpa kalian jauh-jauh ke Jepang atau Korea.

Disini juga terdapat hutan bamboo buatan, perahu, danau dan gazebo dengan desain yang sangat cantik mirip layaknya Negara asalnya. Selain itu juga kalian dapat mengenakan kostum Yukata atau Hanbok yang disediakan disana.

Harga sewa pakaian jepang di wahana Floating Market Lembang ini cukup terjangkau, yaitu kalian cukup mengeluarkan uang sebesar 75 ribu perjamnya. Ada juga paket dengan harga 175 ribu yang terdiri dari sewa baju selama satu jam dan cetak foto berukuran 10 R.

Baca Juga: Trans Studio Bandung, 23 Wahana Menarik & Harga Tiket Masuk Terbaru 2019

3. Taman Kelinci

Taman Kelinci

Floating Market Lembang juga ad taman kelincinya juga lo! bagi kalian yang mengajak anak kecil silahkan ajak ke lokasi ini. Di sini banyak anak dapat belajat sambil bermain mengenal ataupun berinteraksi langsung dengan kelinci.

Tiket masuk ke lokasi ini sekitar 20 ribu rupiahper orangnya, dengan bonus mendapat dua wortel untuk makanan kelinci. Jangan lupa mengambil gambar yang menarik dengan kamera ataupun ponsel kalian. Penasaran?

4. Rainbow Garden

Rainbow Garden

Rainbow Garden adalah lokasi menarik di Floating Market Lembang karena disini tempatnya taman bunga yang dipenuhi oleh ribuan bunga cantik warna-warni. Ditempat ini kalian dapat berfoto dengan latar yang bunga yang indah.

Tak hanya bunga saja, disini juga ada rumah kaca yang bernuansa putih sangat cocok untuk dijadikan latar mengambil gambar. Sangat cocok juga jika kalian yang ingin melakukan foto preweeding. Harga tiket dibandrol 10 ribu rupiah per orangnya. Silahkan mencoba!

5. Becak Mini

Becak Mini

Floating Market Lembang layak untuk dijadikan rekomendasi wisata bagi anak yang ada di Bandung dijadikan lokasi yang asyik dan menyenangkan. Karena banyak fasilitas permainan untuk anak kecil seperti halnya wahana Becak Mini.

Disini anak-anak dapat mengayuh becak mini mengelilingi lintasan yang disediakan. Harga tiket yaitu cukup dengan uang 20 ribu saja untuk 4 kali putaran. Jka kalian ke Floating Market Lembang jangan lupa ajak anak kalian kesini ya.

Lihat Juga: 13 Daya Tarik Kebun Raya Bogor (Mistis, Romantis, tapi Edukatif)

6. The Rock

The Rock Floating Market Lembang

The Rock Floating Market Lembang ini kalian dapat berfoto dengan latar bebatuan yang menarik. Dekorasi yang dibuat dari kayu ditata dengan rapi sehingga terlihat kesan natural atau alami di lokasi ini.

7. Miniatur Kereta Api

Di Floating Market Lembang ada juga miniatur kereta api. Disini kalian akan melihat sebuah miniatur kereta api yang berukuran kecil. Kalian juga bisa mengambil gambar dengan latar miniature rute kereta api yang berbentuk mini, dengan hasil gambar seakan-akan kalian menjadi besar seperti raksasa.

8. Tengah atau Tepi Danau (Wahana Air)

Tengah atau Tepi Danau

Floating Market Lembang memang didesain dengan konsep pasar terapung. Sebagian besar memang lokasi ini didominasi oleh air. Selain itu juga kalian juga bisa menyewa perahu dan mendayungnya sampai ketengah danau.

Harga sewa kano dan sepeda air di Floating Market Lembang ini sekitar 50 ribu rupiah saja per 30 menit. Jika kalian ingin lebih merasa aman bisa juga menaiki kereta air dan duduk sambil menikmati pemandangan sekitar ataupun mengambil gambar tanpa harus mendayung.

Di Floating Market Lembang ini danaunya sangatindah untuk dinikmati. Dibagian tengah danau ataupun tepinya tak kalah indah untuk berfoto. Terdapat semacam kursi dan meja kayu yang bisa kalian jadikan lokasi mengambil gambar dengan beground pemandangan danau yang indah.

9. Kampung Leuit

Kampong Leuit adalah lokasi favorit yang ada di Floating Market Lembang. Kenapa? Karena disini kalian akan diajak bernostalgia dengan bangunan-bangunan temo dulu khas Sunda. Pada jaman dahulu kampong ini digunakan sebagai lokasi penyimpanan padi oleh masyarakat tradisional Sunda.

Ketika kalian memasuki lokasi ini akan disuguhi dengan bangunan beratap ijuk, berdinding bilik, dan dilengkapi juga tanaman padi yang hijau akan membawa kalian merasakan suasana ala pedesaan. Bagi kalian yang suka mancing juga disediakan lo lokasi pemancingannya!.

Simak Review: Kampung Naga, 10 Fakta-Fakta Unik dan Sejarah Budayanya

10. Hijab Swimming Pool

Hijab Swimming Pool

Floating Market Lembang juga menyediakan fasilitas wisata halal yang berbentuk syariah, karena akhir-akhir ini memang banyak digemari oleh para wisatawan khususnya muslimah. Oleh karena itu Floating Market Lembang menambah fasilitas baru yang dikhususkan bagi kalian yang berhijab.

Kolam renang yang ada di Floating Market Lembang ini memeiliki panjang sekitar 20 meter dengan lebar 7 meter, serta memiliki kedalaman 120-140 sentimeter. Desainnya pun tak kalah menarik yaitu dengan nuansa islami tampak dari lukisan-lukisan dan bentuk bangunannya.

Haga tiket masuk kolam renang di Floating Market Lembang sekitar 50 ribu rupiah. Ada fasilitas mushola serta penyewaan ban pelampung dan baju renang. Dengan panorama alam yang khas tentunya akan menemani liburan kalian disini.

Tiket masuk di Floating Market Lembang cukup murah yaitu 20 ribu rupiah sampai 25 ribu rupiah. Dikatakan cukup murah karena disini kalian dapat menikmati pemandangan yang menarik sambil belanja, tentunya akan melengkapi liburan kalian.

Floating Market Lembang ini berada di lokasi Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391. Jam buka Floating Market Lembang dibuka setiap hari baik hari biasa maupun akhir pekan, hari biasa jam 09.00-19.00 WIB dan untuk akhir pekan 08.00-20.00 WIB.

Jalan menuju ke Floating Market Lembang ini sangat mudah ditemukan, cukup datang langsung ke pusat kota Lembang kalian akan menemukan lokasi ini karena memang letaknya juga ada disana.

Arahkan kendaraan kalian ke kota Lembang, kemudian putar balik kearah Bandung melewati Masjid Agung Lembang dan pasar, jalan terus ikuti jalan sampai pertigaan kearah Bandung. Jalan ini satu arah jadi harus memutar. Kalian juga bisa naik angkot jurusan St Hall Bandung.

Hotel dekat Floating Market Lembang banyak sekali karena lokasi ini dekat dengan pusat kota Lembang. Banyak pilihan kalian untuk menginap. Salah satu hotel yang cukup dekat adalah Hotel Lembang.

Dengan lahan yang cukup luas sekitar 11 hektar, lokasi ini juga menyediakan toilet mapun mushola yang banyak, kebersihan dari tempat ini layyak mendapat acungan jempol. Hal ini tentunya kerjasama antara pengunjung dengan pihak menejemen Floating Market Lembang.

Kunjungi Juga: 11 Aktivitas Menarik Museum Geologi Bandung (Wisata Sejarah Yang Seru Abis)

Floating Market Lembang adalah tempat wisata pilihan kalian. Karena lokasi ini tidak pernah gagal bikin jatuh cinta bagi siapapun yang mengunjunginya. Sekalipun kalian sudah pernah kesana pasti bakal kangen dan pengen berkunjung lagi. Penasaran?

Trans Studio Bandung

Fitria
5 min read

Tempat Wisata di Bandung

Fitria
8 min read

Tempat Wisata di Malang

Fitria
7 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *