Gembira Loka

10 min read

gembira loka solo

Lagi-lagi Jogja, daerah istimewa yang wisatanya nggak ada habis-habisnya. Pantainya memukau, budayanya banyak, dan tempat wisatanya benar-benar nggak ada duanya. Sebagai kawasan perlindungan hewan, Gembira Loka hadir menjadi tempat wisata kebun binatang.

Di sini, kalian bakalan menjumpai berbagai macam binatang langka mulai dari yang jinak dan lucu, hingga yang seram dan menakutkan. Hewan di kebun binatang ini tergolong lengkap dan tentunya menyita banyak wisatawan.
Menariknya, kalian bisa melihat hewan yang menampilkan akrobatik layaknya manusia.

Penasaran ada apa sih di dalam gembira loka zoo ini? Jangan lewatkan satu lini pun penjelasanku di bawah ini ya. Kalian pasti bakalan penasaran dan ingin ke kebun binatang yang satu ini.

Lokasi

Kebun binatang yang punya maksud pendirian sebagai tempat hiburan yang sehat bagi masyarakat, sekaligus bermanfaat untuk memberikan pengetahuan dan pendidikan ini berlokasi di di jalan Kebun raya No.2, Kota Gede, Daerah Istimewa Yogyakarta 55171.

Rute

Kalau kalian dari luar kota bisa gunakan transportasi seperti Bus Trans Jogja. Ketika kalian pakai bus, maka kalian bisa turun di terminal Giwangan kemudian, ganti dengan Bus Trans Jogja.

Kalau kalian menggunakan kereta api. Kalian bisa turun di Stasiun Tugu Yogyakarta, kemudian menuju Jalan Malioboro. Setelah itu, menyebrang ke jalan malioboro dan berjalan kurang lebih 300 m ke halte Bus.

Lebih enak kalau kalian pakai kendaraan pribadi, lewat jalur dari arah Ring road timur ke jalan Wonocatur. Ikuti jalan hingga kalian lihat jembatan. Kebun Binatang ini ada di sebelah kiri jalan sebelum jembatan.

Oh iya, kalian juga bisa lewat jalan Malioboro ke perempatan Kantor pos. Lantas ke kiri lurus terus sejauh 5-7 kilometer. Setelah lewat jembatan, kalian bisa belok ke kanan dan sampai kebun binatang ini.

Tiket Masuk

Sekarang, harga tiket masuk (HTM) ke Kebun Binatang Gembira Loka yaitu untuk weekday akan dikenakan biaya Rp. 30.000/orang, untuk weekend dan hari libur kalian akan dikenakan biaya Rp. 35.000/orang, dan untuk high season akan dikenakan biaya Rp. 40.000/orang

Kalian juga bisa pesan tiket online untuk masuk wisata ini. Caranya masuk ke website resminya di gembiralokazoo.com. Caranya sangat gampang dan tentunya jauh lebih efisien.

Sedangkan harga tiket parkir kalian hanyadikenakan Rp. 2000 untuk kendaraan motor, Rp. 5000 untuk mobil, dan Rp. 10.000 untuk bus. Bukankah ini terjangkau?

Jam Buka

Kebun binatang dengan luas wilayah 20 hektare ini, memilik waktu operasioal setiap hari mulai dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore. Jadi, bila kalian ingin berkunjung ke sini, kalian harus mempersiapkan waktu yang tepat.

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia di Kebun Binatang Gembira Loka ini sudah cukup lengkap dan dapat membuat kalian merasa nyaman. Ada juga faslitas khusus untuk disabilitas. Bisa dikatatan Ramah Disabilitas.

Diantara fasilitas itu adalah: Berbagai wahana keren, Area ATV dan Sepeda track, Kapal katamaran, Mayang tirta, Toilet, Lahan parkir luas, Free wifi zone, Tempat sampah, dan Tempat ibadah.

Agar memudahkan pencarian wahana yang ingin kalian rasakan, gembira loka menyediakan peta wahana yang lengkap. Kalian bisa melihatnya di internet atau di tempatnya secara langsung.

Hewan yang Ada di Kebun Binatang Gembira Loka

Kebun binatang yang memiliki hubungan sejarah dengan Sultan Hamengkubuono ke VIII dan IX ini memiliki ragam binatang yang bisa dikatakan lengkap dan bisa kalian saksikan sampai tahun 2020 ini.

Ada mamalia mulai dari Gajah Sumatera, Kuda Nil, Unta, Simpanse, Harimau Sumatera, Orangutan, Beruang Madu, Wallaby, Rusa Tutul, hingga Singa.

Selain itu kalian juga bisa melihat replite seperti Buaya Muara, Kura-kura Terapin, Kura-kura Sulkata, Biawak Naga, Iguana Merah, Kura-kura Kepala Ceri, Kura-kura Radiata, Kaiman Kerdil Cuvier, dan Siamang.

Daya Tarik Kebun Binatang Gembira Loka

Sebagai tempat yang menjamin keamanan dan kehidupan banyak hewan, kebun binatang ini menyimpan beragam daya tarik, wanaha, dan spot keren yang pasti bikin kalian ingin mencobanya. Apa aja sih, daya tarik itu? Kalian harus baca yang di bawah ini.

1. Onta Tunggang Ala Timur Tengah

gembira loka adalah

Kalian ingin naik binatang dari Timur Tengah? Tenang, disini ada Onta tunggang. Kandang yang bertema Timur Tengah bakalan memberikan sensasi layaknya kalian sedang di tempat asal Unta itu, hehe…

Letaknya di area utara Gembira Loka Zoo, bersebelahan sama kandang kudanil. Luasnya kurang lebih 8.000 m2. Terdiri dari kandang umbar seluas 7.030 m2 dan kandang akomodasi atau rumah unta seluas 1.008 m2.

Menariknya, kalian akan melihat kandang dengan tema Timur Tengah, di dalamnya terdapat bangunan piramid dengan luas 1.103 m2 dan dihuni sebanyak 8 (delapan) unta.

2. Bermain di Petting Zoo

gembira loka ke malioboro

Dari namanya aja kalian mungkin bisa nebak. Petting Zoo sebuah area dimana kalian bisa berinteraksi langsung dengan berbagai satwa.

Mulai kambing Etawa, Keledai, domba Batur, kelinci Jawa, kuda Poni, kelinci German Giant (kelinci raksasa yang punya panjang mencapai sekitar 50 cm), ayam Brahma (ayam raksasa dengan tinggi mencapai sekitar 70 cm), marmut, kura-kura Emys hingga kura-kura Sulcata.

Di area ini, satwa-satwa yang bisa diajak interaksi jenis pet animal atau hewan peliharaan, sangat jinak dan aman dari penyakit. Sebab dirawat dengan hygienis dan steril, lebih lagi bukan termasuk satwa yang dilindungi. Jadi kalian tenang aja.

3. Menikmati Zoo Express

gembira loka zoo 2020

Ingin naik kereta sambil lihat satwa, Wahana Zoo Express akan memberikan tumpangan pada kalian. Bentuknya kereta mini yang terdiri atas 2 gerbong penumpang dimana tiap-tiap gerbong mampu menampung 12 orang anak-anak atau 8-10 orang dewasa.

Kereta kecil ini melintasi rel kereta yang nyata dengan tanjakan, tikungan, serta terowongan yang menempati area seluas 2.663 m2. Panjang lintasannya kira-kira 300 m.

Sarana yang asyik ini berlokasikan tepat di tengah area taman bermain. Menarikna, wahana ini mengangkat tema Amerika pada saat zaman Old West Town.

4. Merasakan Sensasi Naik Ninebot

gembira loka harga tiket

Ninebot adalah semacam Scooter pintar dengan dua roda yang diposisikan pada kanan dan kiri. Sarana ini dapat berdiri seimbang pada saat posisi mesin hidup. Dapat dikendalikan oleh orang dewasa maupun anak-anak. Menarik bukan?

Alat ini hanya dapat dipakai 1 orang dan digerakkan dengan gerakan kaki. Wahana Ninebot ini berlokasi di area seluas 1.792 m2. Lintasanya kira-kira sepanjang 280 m dan memiliki lebar sekitar 1,5m.

Lokasinya berada di sebelah utara wahana Zoo Express. Dengan lintasan yang sengaja dibikin berkelok, kalian bakalan menikmati keseruan wahana ini. lintasan terbuat dari lantai keramik yang tidak licin agar tidak membahayakan penggunanya.

5. Kolam Sentuh

gembira loka tiket

Di kebun binatang ini, kalian bisa menyentuh beragam jenis ikan dan satwa air lainnya yang menjadi koleksi. Khusus untuk wahana ini, kalian tidak dikenakan biaya alias free bagi seluruh pengunjung.

Sebenarnya wahana ini sangat cocok untuk anak-anak, tapi kalau kalian orangdewasa ingin merasakan keseruan memegang ikan-ikan kecil, ya nggak masalah.

Simak Review: Goa Pindul, Wisata Petualangan di Alam yang Menarik dan Unik di Yogyakarta

6. Gajah Tunggang

gembira loka jogja 2020

Pernah melihat film India atau Thailand dengan aktor yang menunggang gajah besar? Kalian merasa penasaran bagaimana rasanya menunggangi hewan terbesar yang masih lestari ini? Jangan khawatir, di Gembira Loka Zoo ada wahana Gajah Tunggang.

Kalian bisa merasakan bagaimana menaiki mamalia terbesar di daratan ini, berjalan pelan-pelan mengelilingi arena yang telah disediakan. Kalian merasa takut? Jangan khawatir, tentu sudah ada petugas yang menemani untuk keselamatan kalian juga.

Apakah biayanya mahal? Tentu sangat terjangkau, kalian hanya dikenakan biaya Rp 35.000.

7. Kolam Tangkap

Gembira Loka gembira loka zoo

Lagi-lagi untuk anak-anak. Ada yang namanya wahana Kolam Tangkap ini dikhususkan untuk anak usia balita sampai dengan 10 tahun, wahana ini berbentuk kolam yang kedalamannya hanya 30 cm.

Kolam tersebut berisi ikan-ikan kecil yang memang disediakan untuk ditangkap anak-anak. Hasil tangkapan itu boleh di bawa pulang untuk dipelihara. Namun jangan khawatir, anak-anak nggak bakalan nangis kok sebab nggak dapat tangkapan ikan.

Petugas penjaga kolam tangkap sudah menyediakan bungkusan ikan-ikan untuk dibawa pulang bila ada anak yang tak bisa menangkap ikan. Tarif bermain di wahana Kolam Tangkap sangat terjangkau, hanya dikenakan biaya Rp 10.000 per anak.

8. Terapi Ikan Garra Rufa

tiket gembira loka april 2019

Pernah mengdengar Terapi ikan? Tentu kalian pernah melihatnya di TV-TV bukan? Terapi ini sedang menjadi tren di berbagai negara, salah satunya adalah Indonesia. Di kebun binatang ini, kalian juga bakalan numuin tempat Terapi Ikan.

Terapi ikan ini menjadikan ikan kecil-kecil untuk menggigit sel-sel kulit mati di kaki kalian. kalian hanya cukup mencelupkan kaki ke kolam dangkal yang penuh dengan ikan kecil yang bernama Garra Rufa.

Setelah itu sang ikan akan ‘bekerja’ menggigiti lapisan kulit mati kalian tanpa rasa sakit sama sekali. Kalian dapat merasakan terapi ini dengan hanya membayar Rp 20.000 selama 15 menit. Kalina bakalan merasakan terapi dengan sensasi menggelitik.

Hisapan-hisapan dari Dr. Fishini bisa memberikan micromassage pada kulit bagian atas. Dijamin, rasa stress dan masalah akan hilang.

9. Perahu Kayuh

tiket gembira loka agustus 2019

Di kebun binatang ini, kalian bisa menikmati Wahana air Perahu Kayuh. Wahana ini jadi salah satu wahana yang banyak dipilih oleh pengunjung Gembira loka Zoo.

Kalian tak perlu khawatir akan harganya, sangat terjangkau kok. Kalian hanya perlu membayar Rp 20.000 per perahu. Setelah itu kalian sudah bisa mengelilingi kolam dengan menggunakan Perahu kayuh yang berbentuk angsa ini.

Di sini kalian juga bisa naik perahu katamaran yang bisa memuat beberapa orang. Menyusuri danau sambil menikmati pemandangan sekitar danau.

10. Skuter Air

htm gembira loka agustus 2018

Kalian ingin merasakan berselancar kayak naik Jet sky? Santai, di kebun binatang ini kalian bisa merasakan wahana Air yang bernama Skuter Air.

Skuter air hanya melaju dengan kecepatan yang pelan, sehingga aman untuk dinaiki oleh anak kecil sekalipun. Kalua kalian mencobanya, hanya perlu memegang handle gas yang ada di sebelah kanan, Skuter Air ini akan jalan dengan sendirinya.

Namun kalian tentu harus pakai baju pelampung ketika menaiki wahana ini, untuk keselamatan kalian juga kan? Biaya untuk menikmati kolam dengan Skuter Air ini adalah Rp 20.000/ perahu. Sangat terjangkau bukan?

11. Bird Show

gembira loka zoo adalah

Bird Show merupakan ajang pengenalan perilaku burung saat terbang di alam liar, sehingga kalian dapat mengetahui perilaku burung secara langsung. Acara ini berada di sebelah barat Kapal Mayang Tirta dan dekat dengan Gajah Resto.

Burung yang kalian lihat nantinya antara lain elang jawa, elang laut, burung kangkareng, burung hantu dan kakatua jambul kuning. Menariknya, Bagi kalian yang ingin Menyaksikan Gelar Satwa Terampil ini sudah tidak dipungut biaya lagi alias Gratis.

Untuk Jadwal pertunjukannya bisa dilihat dibawah ini: Hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu, Minggu dan Libur Nasional : 10.30 WIB dan 13.30 WIB sedang Hari Jumat: 10.30 WIB.

12. Feeding Time dan Atraksi Satwa

tiket gembira loka agustus 2018

Setiap Hari Sabtu, Minggu/Hari libur Nasional: Feeding time Arapaima dimulai pukul 11.00 WIB, Feeding time Ular dimulai pukul 11.30 WIB, Feeding time Pinguin dimulai pukul 13.00 WIB,Feeding time Burung Pecuk hitam, pukul 13.30 WIB.

Setiap Hari Sabtu, Minggu/Hari libur Nasional: Feeding time Simpanse dimulai pukul 10.30 WIB, Feeding time Harimau dimulai pukul 12.00 WIB.

13. Interaksi dengan Reptile

tiket masuk gembira loka agustus 2019

Interaksi Reptile adalah area didalam zona RAP (Reptiles & Amphibians Park). Sesuai slogannya GLZOO ‘Bukan Sekedar Rekreasi’, kalian tidak hanya akan melihat berbagai macam satwa aja.

Namun kalian juga dapat bercengkrama, berinteraksi, bahkan menyentuh langsung beberapa satwa seperti Ular Python, kura-kura, hingga Iguana.

Santai aja, keamanan dan keselamatan kalaian maupun satwa yang bakalan kalian pegang senantiasa dijaga oleh para penjaga yang selalu siap siaga.

Jelajahi Juga: Pantai Indrayanti Jogja, Tiket Masuk dan Lokasi [Lengkap]

Hotel Dekat Dengan Gembira Loka Zoo

1. Seroja Kostel Kusuma

 gembira loka buka jam brp

Beralamat di Jalan Veteran Gang Ranudimejo, Mujamuju, Umbulharjo, Yogyakarta. Seroja Kostel Kusuma sangatlah dekat, hanya berjarak sekitar 275 meter dari Kebun Binatang Gembira Loka. Fasilitas juga sudah sangat memadai dan lengkap.

Harga bermalam di tempat ini yang sangat murah. Untuk kamar tipe Standard dipatok tarif mulai Rp134.000 sampai Rp169.000 per malam.

Jika kalian ingin tidur di kamar Standard Plus, cukup merogoh kocek Rp 179.000 per malam, sedang biaya sewa kamar VIP hanya Rp225.000 per malam. Bukankah ini murah?

2. Griya Jambu 20

gembira loka buka jam

Penginapan lainnya yang dekat dengan Kebun Binatang Gembira Loka adalah Griya Jambu 20. Loaksi di Jalan Jambu No. 20, Gedong Kuning, Yogyakarta, atau hanya berjarak 560 meter dari Kebun Gembira Loka.

Fasilitasnya memadai dan oke. Kalian akan dimanjakan dengan spring bed, AC, TV LED, dan lain-lain.
Tipe Standard Single tarifnya Rp 180.000 per malam, sedang biaya untuk kamar Standard mulai Rp 228.000 per malam. Jika menyewa kamar Superior, harga mulai Rp 265.000.

3. Airy Kotagede Rejowinangun 26

gembira loka buka sampai jam

Beralamat di Jalan Rejowinangun 26, Kotagede, Yogyakarta, atau berjarak sekitar 680 meter dari Kebun Binatang Gembira Loka.

Tarif kamar tipe Standard Double mulai Rp 188.000 per malam. Jika kalian ingin menginap di kamar tipe Superior Double, biaya sewa Rp 342.000 per malam. Namun, tarif kamar tipe Family mulai Rp 407.000 per malam, dapat ditempati maksimal 6 orang.

Kalian akan mendapatkan fasilitas mulai akses Wi-Fi gratis, spring bed, kamar mandi shower air hangat, air minum gratis, TV layar datar, dan AC.

4. Hotel Citra

gembira loka buka

Berlokasi di Janturan, Jalan Dr. Prof. Dr. Soepomo No. 14, Warungbroto, Umbulharjo, Yogyakarta. Atau hanya berjarak sekitar 875 meter dari Kebun Binatang Gembira Loka.

Tarif kamar Hotel Citra bisa dikatakan sangat terjangkau. Tipe Ekonomi kalian hanya dipatok biaya sewa Rp 92.000 sampai Rp 116.000 per malam, untuk tarif kamar standard berkisar Rp 160.000 ribu sampai Rp 180.000 per malam.

Sedangkan tarif kamar Family mulai Rp 225.000 per malam. Fasilitasnya cukup lengkap dengan tema yang minimalis.

5. Pondok Shafalla

gembira loka bogor

Berlokasi di Jalan Rejowinangun No. 26B, Kotagede, Yogyakarta. Lokasi Pondok Shafalla hanya berjarak sekitar 680 meter dari Kebun Binatang Gembira Loka.

Fasilitasnya memadai untuk kenyamanan kalian. Teras dan lounge bersama bisa kalian gunakan untuk bersantai dan bercengkerama. Selain itu, tersedia Wi-Fi gratis, ranjang, lemari, hingga cermin rias.

Jika kalian hendak bermalam di kamar tipe Deluxe, cukup bayar biaya sewa Rp 180.000 per malam. Sedang, tarif kamar Superior berkapasitas 4 orang, berkisar Rp 400.000 sampai Rp 450,000 per malam.

Kalian perlu tahu, di sekitar Kebun binatang Gembira Loka sangat banyak hotel yang bisa kalian tempati. Tentunya punya beragam layanan dan harga. Kalian harus bisa memilih dengan baik yang sesuai dengan kebutuhan kalian.

Kalian juga bisa mencari di situs booking hotel atau aplikasinya untuk mempermudah pencarian tempat penginapan kalian. Sehingga liburan kalian lebih nyaman dan asyik.

Rekomendasi Untukmu: Malioboro Jogja, Wisata Menarik Untuk Berlibur Hits 2019

WISATA DEKAT GEMBIRA LOKA ZOO

1. Situs Warungboto

gembira loka zoo buka jam berapa

Letak Situs Warungboto ini berada di Jalan Veteran No.77, Warungboto, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55164. Jarak dari Gembira Loka Zoo kira-kira 1,5 km atau 3 menit perjalanan dengan kendaraan.

Setelah sempat tak terurus, situs wisata ini dibuka dan menawarkan wisata sejarah yang mengesankan tentang pembentukan kraton Jogja. Hal yang menarik dari wisata ini adalah pesanggrahan yang merupakan tempat peristirahatan raja-raja.

2. XT Lane

gembira loka zoo buka jam

Tempat ini adalah suatu kawasan yang menawarkan banyak jenis wisata. Ini artinya, tempat ini bukan hanya terdiri dari satu jenis wisata aja. Ada wisata sejarah, wisata modern, dan wisata budaya.

Lokasinya di jalan Veteran nomor 150-151 Pandeyan Jogja. Lokasi dari pusat perbelanjaan ini terbilang sangat strategis. Beberapa fasilitas wisata tersebut antara lain 3D museum, Selfie park, XT Lane dan lain sebagainya.
Tiket masuk tergantung jenis wisata dan jam kunjung kalian. Harga tiket masih berkisar antara Rp. 20.000 hingga Rp. 100.000.

3. Wisata De Mata Museum Jogja

gembira loka jogja buka jam berapa

Wisata De Mata Museum Jogja, ini berada di Jalan Veteran No.150-151, Pandeyan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 5516. Harga tiket Rp 80.000 untuk individu dan Rp 150.000 untuk keluarga.

Buka dari jam 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Kalian bisa menemukan banyak spot foto di wisata ini. Banyak sekali gambar yang ada di sini, mulai yang bertema alam, olahraga, binatang superhero dan lain-lain yang dibalut dengan ornamen berseni tinggi.

4. Taman Pintar

gembira loka.com

Wisata ini terdapat di pusat Kota Yogyakarta, lebih tepatnya di Jalan Panembahan Senopati No. 1-3, Yogyakarta. Taman ini menyatukan wisata rekreasi maupun edukasi dalam satu lokasi.

Taman Pintar punya arena bermain sekaligus sarana edukasi yang dibagi dalam beberapa zona. Akses secara langsung kepada pusat buku eks Shopping Centre juga memberikan nilai lebih Taman Pintar ini.

Kalau kalian suka baca buku, kalian tentu wajib mendatangi taman pintar ini. Jaraknya dari Gembira Loka Zoo sekitar 3 sampai 5 km.

5. Wisata Keraton Jogja

gembira loka zoo.com

Sebuah kompleks khusus yang tepat berdiri di tengah kota Yogyakarta. Kraton berdiri seiring perjanjian giyanti pada tahun 1755. Sehingga memecah Kerajaan Mataram Islam menjadi Kerajaan Ngayogyakarta Surakarta ini.

Berada di selatan dari Jalan Malioboro.Biaya masuk untuk wisatawan lokal adalah Rp 5.000 sedang mancanegara Rp 15.000 dengan fasilitas yang lengkap.

Gembira Loka Zoo berada di Daerah Isitmewa Jogjakarta, jadi kalian nggak perlu bingung cari tempat wisata yang dekat maupun jauh. Sebab Jogja adalah tempat berkumpulnya banyak wisata dengan pesonanya yang tak tertandingi.

Tips Berkunjung Ke Gembira Loka Zoo

1. Siapkan Kondisi Fisik

Berkunjung ke kebun binatang tentu bakalan melelahkan, sebab kalian akan diajak berkeliling melihat berbagai satwa jinak maupun liar. Selain itu, dengan banyaknya wahana di Gembira Loka Zoo ini, kalian tentu bakalan nyesel kalau tidak mencoba semuanya.

Jadi, jaga kesehatan sebelum dan saat berkunjung. Sehingga liburan kalian di kebun binatang ini bakalan menjadi momen yang menggembirakan. Jangan sampai, kalian malas dan lesu ketika berwisata.

2. Bawa Barang yang Diperlukan

Tentu kalian butuh kamera untuk mengabadikan banyak momen di kebun binatang. Maka dari itu, kalian harus membawa hp ataupun kamera dengan space memori yang banyak, sehingga tidak bingung akan space memori saat hari berkunjung.

Selain itu, kalian juga harus memakai pakaian yang nyaman, membawa minum, atau makanan. Selain itu, kalian juga bisa membaca topi agar tidak kepanasan atau membawa payung jaga-jaga kalau hujan.

3. Jangan Ragu Mencoba Semua Wahana

Jangan takut untuk mencoba berbagai wahana yang ada, selama ada petugas yang mengamankan, semua pasti nggak bakalan masalah. Jadi, sebisa mungkin, cari pengalaman merasakan banyak wahana yang ada, sehingga kalian bisa cerita banyak ketika pulang.

4. Tahu Waktu Feeding Time

Agar lebih puas menyaksikan hewan-hewan sedang beraktivitas, kalian harus cari tahu waktu feeding time mereka. Kalian bisa menghubungi petugasa atau buka website kebun binatang ini. Sebelumnya juga sudah kujelaskan tentang waktu ini.

5. Menaati Segala Peraturan yang Ada

Hal lain yang sangat penting adalah menaati peraturan kebun binatang, sebab jika kalian tidak menaati aturan, petaka bisa mengancam kalian. Ingat, kebun binatang menyimpan beberapa jenis hewan liar yang bisa jadi membahayakan.

Selain itu, kalian tidak boleh memberi makan sembarang binatang. Selain untuk menjaga kesehatan binatang itu, ini juga untuk keamanan kalian sendiri.

Baca Juga: Kebun Buah Mangunan Jogja, Negeri di Atas Awan

Kebun Binatang Gembira Loka, memang bukan sekedar rekreasi. Kalian bisa belajar sambil bermain di sini. Ragam wahananya yang menarik, tentu bakalan mewarnai liburan kalian. Lokasinya juga strategis, dekat dengan wisata lainnya yang ada di Jogja.

Harga tiketnya sangat terjangkau dengan fasilitas yang memadai. Kalian juga bisa pesan tiket via online agar lebih efisien. Juga banyak hotel tempat menginap di sekitar kebun binatang ini. Kalian bakalan terhibur dan bahagia dengan berkunjung ke Gembira Loka Zoo ini.

Giri Tirta Kahuripan

Jessica Susanti
5 min read

Danau Tempe

Jessica Susanti
5 min read

Curug Cimahi

Jessica Susanti
4 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *