Heha Sky View

9 min read

heha sky view jogja

Tak ada habis-habisnya pesona Jogja bagi para wisatawan. Kalian sudah lelah berkeliling di wisata sejarah, budaya, atau pantai Jogja? Jangan bosan dulu ya. Sebab masih HeHa Sky View. Sebuah resto modern tiga lantai yang pasti bakalan mewarnai pengalaman kalian.

Dengan konsep swafoto backgorund landscape alam dan taman, pasti bakalan bikin kalian kecanduan datang ke sini untuk hanting sunset, menikmati keindahan alam di perbukitan Gunungkidul, dan menikmati kuliner lezatnya.

Resto ini bakapan jadi pilihan tepat tepat sebagai destinasi wisata untuk menghabiskan liburan kalian. Tentu sangat cocok untuk menghangatkan suasana kekeluargaan ataupun pesahabatan kalian.

Mengdengar namanya, kalian pasti bertanya-tanya, “HeHa? Apaan ya?”

Nama “HeHa” ini bukan berarti gelak tawa kayak hahaha gitu ya. Nama ini adalah adalah gabungan dari nama depan dua ownernya yaitu Herry dan Handoyo.

Sedangkan “Sky View” itu berarti tempat ini berada di kawasan bebukitan dengan pemandangan alam menawan yang sungguh memanjakan mata. Kalian bakalan merasakan ketinggian di atas awan dengan sensasi anginnya yang menyejukkan.

Mau mau lebih detail tentang resto keren ini? Simak info yang aku sampaikan setelah ini…

Lokasi

HeHa Sky View ini berda tidak jauh dari Bukit Bintang. Tepatnya di Jalan Dligo Patuk No. 2, Desa Patuk, Kec. Patuk, Kab. Gunungkidul, Yogyakarta. Dari pusat kota Jogja hanya sekitar 18 Km. Sangat terjangkau sekali.

Jadi kalu kalian main-main ke Gunungkidul untuk lihat pantai ataupun destinasi wisata lainnnya, kurang afdhal kalau kalian belum mampir ke sini.

Rute

Kalau kalian ingin menuju HeHa Sky View Patuk, tapi dari Titik 0 Yogyakarta, kalian bisa lewat Jalan Kusumanegara  – Jl. Gedongkuning – Jl. Wonosari – Bukit Bintang – Jl. Dlingo Patuk – HeHa Sky View.

Dari Pusat Kota Yogyakarta ke HeHa Sky View berkisar 18,6 km. Bisa kalian tempuh dengan waktu normal kendaraan roda dua sekitar 45 Menitan. Aku sarankan, kalian bisa buka GPS atau Google Maps agar memberikan arahan yang banar jalan menuju lokasi ini.

Lokasinya berada di kawasan bukit, jadi akan ada banyak jalan berkelok dan menanjak. Kalian perlu kehati-hatian ekstra dan konsentrasi dalam mengemudi. Agar tidak terjadi apa-apa selama perjalanan.

Tiket Masuk

Ada dua tipe biaya untuk memasuki lokasi wisata HeHa Sky View Jogja ini, kalian bisa membayar Rp 10.000 untuk batas waktu mulai pukul 10.00  hingga 16.30. Sedangkan kalau kalian berkunjung kisaran pukul 16.30 sampai 23.00, maka biasanya sebesar Rp 15.000.

Namun beda lagi kalau kalian ingin berfoto di teras kaca, maka ada tarif lagi biaya lagi sebesar Rp 30.000. Kalau nggak punya teman yang mau memfoto, tenang, ada jasa foto. Kalian cukup bayar Rp 5.000 dan hasil fotonya dijamin bagus.

Biaya segitu, dengan fasilitas dan panorama yang menakjubkan, tentu bukanlah harga yang besar. Bisa dikatakan sangat terjangkau, apalagi bila dibandingkan dengan kebersamaan keluarga yang bakalan lebih seru bila kalian berwisata di tempat ini.

Fasilitas

Karena HeHa Sky View Jogja ini bisa disebut cafe dan resto, maka sudah sangat jelas di dalamnya tak akan lepas dari aneka makanan lezat yang bisa kalian nikmati sambil melihat panorama indah. Bahkan kalian bisa menikmati sajian makanan asal luar negeri di sini.

Demi kenyamanan kalian, banyak jugga fasilitas pendukung lainnya seperti: Food court, Aneka spot foto selfie, Meeting room, Tempat parkir, Musholla, Kamar mandi, toilet, dan Gazebo serta taman. Juga ada Souvenir shop. Bukankah sangat memadai?

Jadi kalian nggak perlu khawatir fasilitas apa yang bakalan kalian dapatkan dengan membayar biaya yang aku sebutkan di atas. Dengan kelengkapan fasilitas ini, liburan kalian di tempat ini bakalan menjadi pengalaman yang tak ternilai dan tak terlupakan.

Daya Tarik Heha Sky View

Memang tempat ini bukan resto sembarangan. Sebab banyak hal yang menarik yang bisa kalian dapatkan ketika berwisata di tempat ini. Daya tarik HeHa Sky View ini bakalan kalian kenang dan terabadikan sebagai pengalaman seru kalian.

1 Kerennya Sky Glass

 heha sky view gunung kidul

Sky glass adalah spot foto yang berbentuk teras yang sangat diincar pengujung yang masuk ke tempat wisata ini. Kalau kalian ingin masuk, kalian dikenakan biaya Rp 30.000. Kalian juga bakalan diberikan alas kaki khusus bila ingin masuk ke spot yang satu ini.

Bagi kalian yang nggak takut melihat ketinggian dan ingin cari angel foto yang keren, kalian harus mesuk ke sky glass. Untuk keselamatan bersama, hanya boleh maksimal 4 orang yang bisa masuk ke tempat ini. Jadi, pastikan kalian masuk bersama orang tercinta kalian.

Kalau kalian punya pasangan dan ingin foto bersama, tenang ada fotografer di tempat ini. Dengan hanya membayar Rp 5000, kalian bisa abadikan gambar kalian bersama pasangan atau keluarga.

2 Spot Foto di Sky Bridge

heha sky view malang

Tak kalah kerennya, area masuk ke resto ini dihubungkan Sky Bridge. Di bagian inilah yang sering kali jadi favorit pengunjung. Sebab dari sini kalian bisa melihat panorama Jogja dari ketinggian. Kalian bisa menghabiskan waktu yang banyak untuk berfoto-foto di sini.

Background landscape hijau menyuguhkan pemandangan yang begitu indah. Ketika lewat di situ, kalian bakalan nyesal kalau hanya lewat begitu saja. Kalian harus mengambil gambar sebanyak-banyaknya dengan gaya sebebas-bebasnya.

Kalian merasa takut akan ketinggian, takut jatuh? Tenang, di sini semua sudah teramankan oleh fasilitas yang standar keselamatan. Asalkan kalian tetap jaga sopan santun dan tidak bergurau berlebihan, kalian tidak akan kenapa-napa.

3 Hunting Sunset

heha sky view tiket

Tak hanya pantai dan pegunungan yang menyediakan spot pemandangan indah dari terbenamnya matahari. Di resto ini, saat sore adalah saat yang paling ramai pengunjung. Sebab saat ini, kalian bisa menikmati sajian lezat ditemani pemandangan sunset yang indah.

Tentu, sunset ini hanya bisa kalian lihat pada saat cuaca benar benar cerah tanpa awan. Sunset yang bakalan kalian lihat akan sangat indah dengan warna langit yang keemasan.

Sembari menunggu matahari tenggelam, kalian bisa sambil menyeruput teh atau kopi jahe guna menghangatkan diri. Bukankah itu surga dunia? Maka kalian harus mencobanya.

Baca Juga: Candi Ratu Boko, Wisata Sejarah yang Menarik di Yogyakarta

4 Nikmati Senja di Bean Bag

heha sky view harga

Merasa kurang santai saat melihat sunset? Nggak usah khawatir, kalian bisa rebahkan diri di Bean bag. Corak warna-warninya akan langsung menyambut kalian di sekitar kawasan spot balon udara.

Sambil berbaring santai, kalian bisa menanti senja dan menikmati suasana yang begitu syahdu. Oh iya, kalian juga bisa menikmati landskap Gunung Merapi Merbabu yang begitu mempesona.

5 Kolam Unik

heha sky view hotel

Di sudut area ini, terdapat kolam yang unik. Di tengah kolam tersebut adalah sebuah kursi, ketika kamu duduk di atasnya, seolah-olah kalian duduk di atas air. Kesan unik dan kreatif ini nampaknya jadi daya tarik tersendiri bagi para pengujung.

Di atas kursi itu, kalian bisa selfie ria ataupun minta difotokan. Pokoknya, kalian bisa sepuasnya mengambil gambar di spot-spot keren HeHa Sky View ini. Aku saranin sih, lebih baik kalian selfie atau suruh fotokan teman kalian. Sebab jasa foto harganya Rp 5000 / jepret.

6 Ragam Masakan Lezat

heha sky view lokasi

Dengan konsep modern yang berkelas dan mewah namun terjangkau, wisata ini menyajikan beragam makanan dan minuman yang tentunya bakalan memanjakan lidah dan nafsu makan kalian. Apa sih jenis makanan dan minuman yang ada di sini?

Menariknya, kalian akan menjumpai food stall di sini. Kalian bakalan termudahkan untuk memesan makan dan minuman yang kalian inginkan. Jenisnya juga banyak, ada yang ala-ala Taichan Kerakyatan, Huh Hah, Kebab Turki, Bakso legenda, dan lain-lain.

Daftar menu yang tersedi sangat beragam. Terdapat restoran khusus makanan Nusantara, Asia, hingga Western. Mulai dari makanan Bulgogi hingga Aussie Rib Eye. Harga makanannya pun terjangkau, mulai dari Rp 45.000 hingga Rp 185.000.

7 Dinner Romantis

heha sky view artinya

Bagi kalian pasangan yang sedang honeymoon, berwisata ke Jogjakarta, maka kalian harus mengunjui HeHa Sky View ini. Disini ada fasilitas dinner romantis. Suasana angin sepoi di malam hari bakalan menemati keindahan asmara kalian.

Ini bakalan menjadi momen yang tak terlupakan sepanjang hidup kalian, menikmati panorama ketinggian 150 meter di atas permukaan laut yang begitu istimewa dan ditemani oleh sang kekasih hati.

Kalau diibaratkan, kalian bisa menikmati diner romantis di hotel lantai 35 dengan latar landscape malam kota Jogja. Bukankah menggiurkan? Tentu kalian bakalan rugi kalau nggak mampir ke sini.

8 Outbond Panjat Tebing dan Balon Udara

alamat heha sky view

Bagi kalian yang ingin mencoba outbond kecil-kecilan, kalianbisa menghabiskan waktu dengan panjat tebing di wisata ini. Anak-anak bisa mengasah kekuatan tangan mereka dengan olah raga ini. Lokasi wisata yang tinggi, membuat panjat tebing kalian serasa nyata.

Selain itu, kalian juga bisa menikmati spot balon udara. Namun tak terbang ya. Hanya bisa kalian gunakan untuk berfoto. Dengan backround yang pas, kalian bakalan terlihat seperti terbang dengan balon udara beneran.

Serunya Liburan di: Pantai Drini Pesona pulau kecil yang memanjakan mata

Hotel Dekat Heha Sky View

Di zaman ini gampang sekali cari hotel, apalagi sudah ada aplikasi atau website booking hotel di jauh-jauh hari. Jadi kalian nggak perlu bingung. Termasuk ketika mengunjungi HeHa Sky View ini. Banyak hotel yang bisa kalian sewa untuk tempat menginap kalian.

1 Bukit Indah Hotel

alamat heha sky view jogja

Lokasi Bukit Indah Hotel & Resto ada di Jalan Yogya – Wonosari Km 15, Yogyakarta. Hotel dekat HeHa Sky View Gunungkidul ini menawarkan tarif menginap mulai dari Rp 163.937. Sangat terjangkau, mengingat hotel ini hanya berjakan 550 M aja.

Jadi, kalian hanya butuh waktu 1 menit aja naik kendaraan kalian menuju HeHa Sky View. Hotel sekaligus Resto ini dilengkapi dengan fasilitas berupa kamar AC, layanan 24 jam, area parkir dan tentunya akses internet gratis dong…

2 Setro Kariyo Homestay

arti heha sky view

Hotel ini bisa kalian jadikan pilihan karena juga dekat dari HeHa Sky View. Lokasinya di Jalan Yogya – Wonosari KM 12 (Belakang Toserba WS) Payak Cilik Piyungan, Bantul, Yogyakarta. Kira-kira 5,3 km atau 11 menit perjalanan.

Menariknya, hotel dekat HeHa Sky View Gunungkidul ini bisa kalian sewa dengan harga Rp 92 ribu per malam dan per kamar. Fasilitasnya juga lengkap, layanan 24 jam dan area parkir.

3 Kopilimo Cafe and Residence

heha sky view dimana

Kopilimo Cafe and Residence berlokasi di Jalan Patuk Ngoro Oro RT 20 RW 4 Sumber Tetes, Patuk, Kab. Gunungkidul. Jarak hotel ini dengan HeHa Sky View Gunungkidul sekitar 2,2 km atau 4 menit perjalanan. Menurutku cukup dekat.

Hotel ini menawarkan fasilitas kepada kalian berupa kamar AC, layanan 24 jam, area parkir dan akses internet gratis yang bisa dinikmati para tamu. Semua fasilitas ituhanya dengan biaya dari Rp 212 ribu per malam.

4 Penginapan Ucup

heha sky view bukit bintang patuk

Penginapan Ucup ini berlokasi di Jalan Raya Yogya Wonosari KM 12.5, Piyungan, Bantul, Yogyakarta. Dengan beragam fasilitas yang memadai dan lengkap, kalian hanya perlu membayar mulai dari Rp 250.000 per malam.

Fasilitas yang dimiliki hotel ini berupa kamar AC, restoran dan area parkir. Jarak hotel ini dengan wisata HeHa Sky View Gunungkidul sekitar 5,5 km atau sekitar 10 menit perjalanan.  Sedang, jarak hotel ini dengan Bandara Adisutjipto sekitar 8,1 km.

5 Omah Tetirah

heha sky view buka jam berapa

Selain 4 hotel di atas ada juga hhotel Omah Tetirah. Hotel ini menawarkan tarif menginap mulai dari Rp 300 ribu dengan beragam fasilitas mulai dari kamar berkelas hingga area parkir yang luas. Lokasinya terletak di Jalan Sekarsuli – Berbah, Berbah, Sleman, Yogyakarta.

Jarak penginapan ini memang agak jauh dari HeHa Sky View Gunungkidul, yaitu sekitar 10,2 km atau 18 menit perjalanan. Namun jaraknya dengan Bandara Adisutjipto malah cukup dekat yaitu sekitar 5,3 km atau 12 menit perjalanan.

Mungkin itu aja rekomendasi penginapan yang bisa kalian coba yang dekat dengan HeHa Sky View Gunungkidul. Sebenarnya masih banyak sih penginapan lainnya, kalian bisa cari di aplikasi booking hotel atau sejenisnya.

Jangan Lewatkan: 6 Aktifitas Menarik di Pantai Sadranan

Wisata Dekat Heha Sky View

Kalian kurang puas sudah jauh-jauh ke Jogjo hanya berkungjung ke HeHa Sky View? Tenang. Masih ada banyak wisata yang bisa kalian kunjungi. Di bawah ini aku rekomendasikan wisata dekat HeHa Sky View yang harus kalian kunjungi. Cekidot!

1 Bukit Bintang Jogja

heha sky view tutup jam berapa

Terkenal sebagai lokasi untuk menikmati romantisme. Kalian bisa menikmati senja dengan memandang ke arah Barat Kota, Serasa memandang langit yang penuh bintang gemerlap.

Tiket masuknya gratis. Namun kalian akan diberikan tarif parkir sebesar Rp 2000 untuk motor dan Rp 5000 untuk mobil. Sungguh sangat murah.

Bukit Bintang Jogja ini berada di tepi jalan Jogja dengan Wono Sari tepatnya di km 15, di bukit Patuk Kabupaten Gunung Kidul. Jaraknya dari HeHa Sky View hanya sekitar 1,3 km.

2 Mangol Kencana Viewing Post

bukit heha sky view

Ini adalah salah satu lokasi wisata Jogja baru yang sedang populer. Hal yang istimewa dari lokasi wisata Gardu Pandang Mangol Kencana ini adalah pemandangan alamnya yang masih asri dan indah.

Lebih lagi jika kalian kesana sore hari, matahari tenggelam bisa kalian lihat dengan jelas. Pemandangan sunset ini pasti bikin fotomu lebih keren abis.

Lokasi wisata ini berada di Gluntung, Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Searah dengan wisata Gunung Purba Nglanggeran dan Embung Nglanggeran. Jarak dari Huhe Sky View sekitar 2,5 km.

3 Wisata Watu Amben

jam buka heha sky view

Obyek wisata Watu Amben ini masih tergolong tempat wisata baru dan belum terlalu banyak pengunjung, tetapi cukup keindahan.

Jaraknya dari HeHa View Sky cukup dekat, hanya kisaran 1 km aja. Jadi kalau nggak mampir ke sini, rasanya kalian bakalan rugi deh. Wisata ini gratis.

Hanya saja ada uang parkir sebesar Rp 2000 untuk roda dua dan Rp 5000 untuk roda empat. Demi keamanan kendaraan kalian, harga itu sudah sangat murah.

4 Geopark Gunung Sewu

biaya masuk heha sky view

Nah, wisata ini ditetapkan sebagai Geopark Dunia. Kawasan indah nan menghijau ini, tentu bakalan memperindah liburan kalian. Lokasinya yang hanya 1,1 km dari HeHa Sky View, membuat kalian wajib datang ke sini.

Bukankah keren, kalau kalian pernah berfoto dan berkunjung di wisata kelas dunia yang sudah diakui UNESCO ini? Kalian juga bisa belajar banyak juga tentang terbentuknya Gunung Sewu dan juga pulau Jawa di sini.

5 Taman Bunga Amarilis

love box heha sky view

Bunga Amarilis adalah bunga yang cantik, Bunga ini akan bermekaran serentak dan bakalan membuat siapapun tertarik. Suguhan pemandangan indah berupa hamparan kelopak Bunga Amarilis berwarna orange tentu enak dipandang.

Lokasi taman bunga ini berada di kawasan Desa Salam, Kecamatan Patuk, Gunung Kidul, Yogyakarta. Kira-kira hanya 2,5 km dari HeHa Sky View. Jadi kalian juga harus mengunjungi tempat wisata bunga yang satu ini.

Dengan mengunjungi lima destinasi wisata ini, aku rasa kalian bakalan puas. Kalau belum puas, tak usah khawatir, kalian masih bisa mengunjungi banyak lokasi wisata lainnya di Gunungkidul Jogjakarta ini.

Tips Berkunjung Di Heha Sky View

Sebelum kalian berkunjung ke wisata populer ini, di bawah ini aku berikan tips-tips agar liburan kalian semakin berwarna dan tak terjadi masalah. Apa aja tips-tipsnya? Langsung simak aja.

1 Berkungjung di Weekday

Kenapa aku sarankan di hari Senin hingga Kamis? Sebab saat Weekend, tempat ini bakalan ramai dan tak menenutup kemugnkinan bila penuh, kalian nggak bisa masuk. Parkirnya memang luas, tapi kapasitas pengunjung tetaplah di batasi di tempat ini.

Mungkin juga untuk kemanan pengunjung. Jadi, saranku, kalau kalian bersama keluarga untuk merajut kebersamaan ataupun dengan pasangan kalian untuk berbulan madu, jangan berkunjung pada saat Weekday.

2 Bawa Jaket

Kalian juga harus ingat, tempat ini berada di ketinggian. Jadi pasti dingin, angin malam pun pasti berhembus, jadi pastikan kalian bawa jaket kalau nggak mau kedinginan. Kalau kalian siap dengan hawa dingin sih nggak masalah. Tapi demi ini demi ksehatan kalian juga kan?

Kalau nggak bawa jaket, kalian bisa sewa jaket di sini. Tapi bakalan nambah biaya bukan? Murah sih, hanya Rp 15.0000.  Namun saranku paling nyaman ya kalian bawa aja jaket kalian sendiri dari rumah.

3 Jangan Bergurau Berlebihan

Memang tempat ini sudah didesain aman dan sudah standar keselamatan. Namun, tetap aja kalau kalian bergurau secara berlebihan, petaka bisa aja menghampiri. Kalian juga harus memperhatikan himbauan pengelola wisata ini.

Ini juga demi keamanan kalian, jangan sampai waktu liburan kalian menjadi bencana yang membuat kalian menyesal seumur hidup. Silahkan menikmati dan berbahagia, tapi tetap jaga keselamatan diri dan orang yang kalian cinta.

4 Siapkan Space Memori yang Banyak

Ini juga sering kali terlupakan bagi para pengunjung. Niatnya sih mau cekrek-cekrek, tapi ada peringatan memory full. Kan nggak asyik kalau kayak gitu? Masa kalian harus menghapur atau memindah file di tempat wisata, kan bakalan buang-buang waktu?

Jadi, aku sarankan, segera siapkan ruang penyimpanan yang besar. Agar kalian bisa mengambil gambar sebanyak-banyaknya. Sayang, kalau waktu yang tak lama habis digunkan untuk menyiapkan space memori.

5 Booking Hotel Sebelum Berangkat

Ini tidak begitu harus sih, tapi agar perjalanan kalia lebih terstruktur, kalian tentu harus menentukan tempat hotel yang pas. Kalau kalian hanya ingin ke HeHa Sky View, kalian bisa booking hotel yang kurekomendasikan di atas.

Namun kalau mau berkelana ke tempat wisata lain, kalian bisa booking hotel di sekitar tempat wisata ini. Intinya, kalian harus ingat waktu dan menentukan dimana mau menginap. Jangan sampai, pas hari liburan kalian menginap di mobil kalian. Kan nggak seru…

Booking hotel sebelum berangkat juga memberikan kenyamanan bagi kalian. Jadi di tengah perjalanan ataupun saat menikmati suasana indah HeHa Sky View, kalian nggak terbayang-bayang dengan pertanyaan, “hendak tidur dimana malam ini?”

Itu aja sih tips-tips dariku agar liburan kalian lebih berwarna.

Lihat Juga: 5 Daftar Pesona Wisata Dan Hotel Bukit Bintang Jogja

HeHa Sky View, pemandangan yang indah, fasilitas yang memadai, menu makanan yang berfariasi bakalan memanjakan waktu libur kalian. Dijamin kalian gatal untuk terus berselfie dan berfoto bersama ketika melihat berbagai spotnya yang keren.

Cafe yang berkonsep kreatif dan sudah populer ini bakalan ramai pengunjung setiap hari, terlebih di hari libur. Jadi, kalian harus pandai-pantai menentukan waktu berkunjung, agar liburan kalian lancar dan membahagiakan. Jangan lupa bahagia dan selamat berlibur…

Malang Night Paradise

Indah Andini
11 min read

Gunung Munara

Jessica Susanti
7 min read

Grafika Cikole

Jessica Susanti
7 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *