Jessica Susanti Jalan-jalan sambil nyari makan

Kuntum Farmfield Bogor

4 min read

Kuntum Farmfield Bogor

Berlibur memang mengasyikkan, ada banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu pilih jika berada di Bogor, Jawa Barat. Jika kamu ingin berwisata sambil menikmati keindahan alam sekaligus belajar bercocok tanam, Kuntum Farmfield Bogor bisa menjadi pilihan.

Menawarkan kegiatan-kegiatan yang bernuansa alam seperti beternak, bertani, dan berkebun. Kuntum Farmfield Bogor sangat cocok buat kamu yang sudah jenuh dengan kehidupan di kota yang penuh dengan kemacetan.

Suasana yang asri, fasilitas lengkap, ditambah dengan area perkebunan dan pertanian yang luas membuat pengunjung betah berlama-lama di sana. Kamu akan merasa memiliki kebun dan hewan ternak sendiri karena bebas bermain dan memetik hasil panen sepuasnya.

Kuntum Farmfield Bogor

Mengusung konsep back to nature, no chemical & friendly environment, Kuntum Farmfield Bogor menawarkan obyek wisata yang edukatif. Artinya, tidak hanya berlibur, kamu juga bisa sekaligus belajar dan menambah pengetahuan tentang alam dan lingkungan sekitar.

Kawasan wisata yang cukup populer di Bogor ini dikonsep benar-benar seperti peternakan dan pertanian sebagaimana aslinya. Kamu bisa ikut memberi makan kerbau, domba, dan hewan-hewan ternak lainnya.

Selain itu ada pula hewan-hewan lucu lainnya seperti kelinci dan marmut yang dapat pula kamu temui.
Seru sekali bukan? Yuk simak review berikut ini sebelum kamu berkunjung ke sana:

Lokasi

Kuntum Farmfield Bogor terletak di Jalan Raya Tajur No.291, Bogor, Jawa Barat. Lokasinya tidak jauh dari pusat Kota Bogor, yaitu dapat ditempuh kurang dari setengah jam perjalanan. Kawasan agrowisata ini juga dekat dari Tol Jagorawi sehingga aksesnya mudah.

LAGI HITS
Devoyage Bogor

Rute

Jalan masuknya ke tempat wisata ini cukup mudah. Karena masih dekat dari kota, banyak pilihan yang bisa digunakan untuk menuju ke sana.

Bagi kamu yang menggunakan mobil pribadi, arahkan mobil ke arah Kota Bogor. Sesampainya di Kota Bogor, arahkan kendaraan melalui Jalan Padjajaran. Setelah itu hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk sampai di Kuntum Farmfield Bogor atau sejauh 7 kilometer.

Jika dari Jakarta, bisa melalui tol dengan cara keluar di pintu tol Bogor, setelah itu belok kiri menuju ke arah Tajur. Jika kamu sudah melihat toko-toko yang menjual tas di kanan dan kiri jalan, tandanya sebentar lagi kamu akan sampai.

Begitu menemukan spanduk bertuliskan “Kuntum Nurseries” di kiri jalan, itulah obyek wisata yang menjadi tujuanmu!

Tiket Masuk

Untuk tiket masuk ke tempat wisata di Bogor 2020 ini cukup terjangkau, yaitu Rp40.000 di Hari Senin-Jum’at dan Rp50.000 jika kamu berkunjung saat weekend (Sabtu, Minggu, dan Hari Libur Nasional).

Adapun tarif untuk memberi makan hewan ternak, games tangkap ikan, dan kegiatan-kegiatan lainnya bervariasi.

Disarankan untuk memilih paket supaya kamu lebih puas dalam bermain dan belajar di sana. Tidak perlu khawatir, tersedia banyak pilihan paket yang bisa kamu pilih.

Jam Buka

Jam operasional Kuntum Farmfield Bogor dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB.

Supaya lebih nyaman, kamu bisa datang saat pagi hari karena udaranya masih sejuk. Apalagi saat siang hari cuaca cenderung panas.

Tapi jangan khawatir, jika kamu terpaksa datang siang, kamu akan dipinjami topi caping yang biasa digunakan oleh petani agar kamu terhindar dari sengatan matahari.

Fasilitas

Fasilitas yang disediakan cukup lengkap. Kamu tidak perlu khawatir kelaparan karena Farmfield Bogor menyediakan tempat makan dan minum di dalamnya dengan harga makanan yang murah. Tempat wisata ini juga menyediakan tempat parkir yang luas, toilet, dan lain-lain.

LAGI HITS
Wisata Kuliner Bogor

Pesona Kuntum Farmfield Bogor

Tidak banyak yang tahu jika Kuntum Farmfield Bogor memiliki banyak hal seru sehingga banyak orang mau berkunjung ke sana. Berikut ulasannya:

1. Serasa Punya Sawah Sendiri

Serasa Punya Sawah Sendiri
https://www.instagram.com/carol_christelle/

Kawasan argowisata Kuntum Farmfield Bogor didominasi oleh perkebunan dan pertanian. Kamu bisa melihat kebun dan area persawahan hijau yang luas menghampar dengan beraneka macam tanaman yang tumbuh di sana.

Suasana alam pertanian yang sejuk dan berudara segar bisa kamu rasakan. Kamu serasa punya sawah sendiri karena bisa ikut juga bercocok tanam dan memanen hasilnya.

Simak Review: 8 Hal Menarik Yang Ada Di Gunung Lembu (Bagi Pendaki Gunung)

2. Belajar Bercocok Tanam

Belajar Bercocok Tanam
https://www.instagram.com/sherinadzkadina/

Selama ini kita hanya bisa melihat kegiatan bertani di televisi atau ketika kamu berkesempatan untuk berkunjung ke desa-desa. Nah, di sini kamu bisa merasakannya sendiri. Bagaimana proses bercocok tanam mulai dari pembenihan hingga memanen.

Wisata di bogor ini menyediakan lahan tanam beserta benihnya. Kamu lalu akan diberikan kesempatan untuk mencoba menanam berbagai macam benih jenis sayur yang ada di sana. Tak perlu khawatir salah karena ada instruktur yang mengajarimu cara menanam yang benar.

Prses menanam tentu membutuhkan waktu yang lama. Tapi, di sana kamu bisa langsung memetik hasilnya. Lho kok bisa? Iyaa, benar sekali. Jadi Kuntum Farmfield Bogor juga menyediakan lahan kebun yang sudah siap panen sehingga kamu bisa memanen sepuas hatimu.

3. Belajar Beternak

Belajar Beternak
https://www.instagram.com/arstya__/

Tidak hanya bercocok tanam, kamu juga bisa merasakan sensasi beternak secara langsung. Banyak sekali hewan-hewan ternak yang ada di sana, sebut saja Sapi, Domba, biri-biri, Kerbau, Ikan, Kuda dan juga berbagai macam unggas.

Kamu bisa memberi makan dan juga memberi susu kepada Sapi atau Kambing langsung dari kandangnya. Wah seru sekali pasti ya?

LAGI HITS
Tempat Wisata di Bandung

Hewan ternak lainnya yang tidak kalah seru adalah kuda. Bersama pemandu kuda yang sudah professional, kamu akan diajari bagaimana merawat kuda yang sesungguhnya. Kamu akan diajak memandikan, memijat, dan memberi makan kuda. Tak lupa, naik kuda juga jadi bagian serunya.

4. Bertemu Hewan-hewan Lucu & Menggemaskan

wisata bogor Bertemu Hewan-hewan Lucu & Menggemaskan
https://www.instagram.com/bimazapata/

Setelah lelah belajar beternak dan bercocok tanam, kini saaatnya kamu bertemu dengan hewan-hewan imut dan menggemaskan. Yap, di Farmfield Bogor kamu bisa menemukan kelinci dan marmut langsung di kandangnya.

Jika bosan bertemu dengan hewan-hewan darat, kini saatnya beralih ke unggas. Ada sungai buatan yang bisa kamu temukan. Di sana, beragam unggas akan menyambutmu. Sebut saja bebek, angsa, dan beberapa unggas lainnya. Mereka terlihat sangat-sangat menggemaskan.

Kunjungi Juga: 7 Hal Menarik Di Wisata Situ Gunung Sukabumi, Wajib Cobain!

5. Banyaknya Pilihan Paket Wisata

Banyaknya Pilihan Paket Wisata
https://www.instagram.com/merytimmy/

Seperti yang disampaikan di atas tadi, Farmfield Bogor menyediakan banyak pilihan paket loh, Sob! Kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginanmu. Jika kamu datang bersama teman-teman, harga tiket juga akan lebih murah dari harga biasanya.

Harga paket berkisar antara Rp80.000 hingga Rp300.000. Jika memilih paket maka ada beragam keuntungan yang didapatkan. Contohnya jika kamu memilih Paket 19 seharga Rp151.000.

Dari paket itu, kamu sudah mendapatkan tiket masuk, games tangkap ikan, memberi makan ternak, panen telur, foto bersama saat kedatangan, makan siang, merchandise kuntum, dan juga mendapatkan akses ke pendopo atau aula. Wah, menarik sekali bukan?

6. Dekat dari Penginapan

Dekat dari Penginapan
https://www.instagram.com/rumikasjourney/

Jika kamu berasal dari luar Bogor ataupun Jakarta. Ada banyak sekali tempat penginapan yang bisa kamu pilih.

Apalagi letak Kuntum Farmfield Bogor ini juga berada di dekat hotel.

LAGI HITS
Ecopark Ancol

Kamu bisa memesan tiketnya di Traveloka, Tiket, Oyo, Airy Rooms, dan aplikasi pemesanaan hotel lainnya.

Baca Juga: 11 Daya Pikat Pantai Pangandaran (Wisata Eksotis di Jawa Barat)

Tips Berkunjung

Bagaimana sobat? Semakin tertarik kan untuk mengunjunginya? Eits, tunggu dulu. Ada beberapa hal yang perlu sobat tahu agar nanti liburannya jadi semakin seru. Yuk simak tips-tips di bawah ini:

  • Sebelum berkunjung, usahakan sarapan terlebih dahulu. Karena pihak Farmfield Bogor melarang pengunjung untuk membawa makanan dan minuman sendiri. Memang sih, ada tempat makan di sana. Tapi, alangkah lebih baiknya kalau bisa menghemat kan? Hehe.
  • Usahakan sepagi mungkin berangkat. Semakin pagi semakin bagus pemandangan yang akan kamu temui. Selain itu, tentunya pengunjung juga belum banyak yang datang sehingga kamu bisa lebih leluasa dalam bermain di sana.
  • Ajak teman-temanmu yang lain. Jika kamu datang rombongan. Ada diskon tiket masuknya loh sob! Pastikan kamu datang bersama kawan-kawanmu yang lain yaa.
  • Jangan lupa mengajak anak-anak. Obyek wisata ini sangat cocok bagi anak-anak, banyaknya edukasi yang bisa didapatkan adalah alasannya. Jadi, mengajak anak adalah pilihan yang tepat. Sekalian liburan keluarga juga kan ya.

Lihat Juga: Curug Cikaso Sukabumi, Keindahan 3 Air Terjun yang Mempesona

Itulah 6 Pesona Farmfield Bogor yang membuat kamu betah berlama-lama di sana. Selain tempat yang asri dan masih alami. Kamu juga bisa mendapatkan banyak pelajaran dan pengalaman berharga lainnya.

Adanya kegiatan-kegiatan seperti memberi makan hewan ternak, games menangkap ikan, merawat serta menunggangi kuda, bercocok tanam dan memanen membuat obyek wisata ini menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi.

So, sobat tertarik untuk berkunjung ke sana? Yuk direncanakan dari sekarang! Jangan lupa tetap jaga kebersihan yaa sob..! Happy Holiday!

LAGI HITS
Tempat Wisata Kaliurang

/ 5. Vote count:

0
Jessica Susanti Jalan-jalan sambil nyari makan

Puncak Becici

Jessica Susanti
6 min read

Gunung Lembu

Jessica Susanti
7 min read

Pantai Prigi

Jessica Susanti
6 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *