Ocean Park BSD

6 min read

Ocean Park BSD tanggerang

Ocean Park BSD adalah salah satu wisata air populer di daerah Serpong, Tangerang Selatan. Kemampuan promosi yang menakjubkan membuat pengunjung terus bertambah mengunjungi tempat ini.

Wahana yang di kelola pihak wisata selalu di perbaharui terus menerus mengikuti trend yang berlaku. Hal itu mengakibatkan pengunjung yang pernah datang akan kembali lagi ke tempat ini guna mencoba wahana baru.

Lalu, bagaimana jika kalian tidak pernah ke tempat ini? Apa saja informasi yang wajib diketahui? Yuk, simak penjelasan berikut mengenai beberapa hal penting terkait wisata air satu ini.

Lokasi

Tempat wisata ini cukup mudah ditemukan karena berada di tempat strategis. Lokasi tepatnya berada di Jalan Pahlawan Seribu CBD Area, BSD City, Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Banten, 15310.

Jaraknya tak jauh dari Monumen Peristiwa Lengkong. Selain itu, kamu juga tak perlu khawatir mencari tempat belanja karena wisata ini berdekatan dengan dua pusat perbelanjaan yaitu Giant BSD Tangerang dan TerasKota.

Rute ke Ocean Park BSD

Jika kamu orang yang tinggal di Tangerang City Serpong, mungkin sudah hafal jalan menuju wisata ini. Tapi, bagaimana jika kamu orang dari luar kota? Pasti kamu bingung harus naik apa dan takut tersesat kan?

Untuk ke tempat ini kamu bisa menaiki transportasi pribadi ataupun transportasi umum. Jika memakai transportasi pribadi, alat GPS atau google maps bisa membantumu. Caranya, kamu hanya perlu memasukkan nama wisata ini lalu beberapa opsi rute akan ditunjukkan.

Transportasi umum yang bisa di gunakan diantaranya KRL, angkot dan bus. Saat menaiki kereta api pastikan kamu turun di Stasiun Rawa Buntu. Kemudian, dari stasiun cukup menaiki angkot 04 jurusan atau rute ke Cikokol dan berhenti di pertigaan dekat Ocean Park.

Harga Tiket Ocean Park BSD

Harga tiket dari tempat wisata ini berbeda – beda. Terkadang ada perbedaan harga antara pembeliaan di tempat secara langsung dengan pembelian tiket secara online. Promo yang diadakan pihak Ocean Park juga mempengaruhi harga tiket yang beredar.

Jika beli tiket secara langsung, kamu hanya perlu menuju loket tiket dan antre. HTM untuk hari senin – jumat senilai Rp 60.000 sedangkan untuk weekend perlu mengeluarkan uang Rp 100.000 per orang. Terkadang ada promo yang diberikan seperti beli 4 tiket gratis 1 tiket.

Beli tiket secara online bisa dilakukan di beberapa tempat diantaranya di Shopee, Tokopedia, Traveloka dan lainnya. Keuntungan beli secara online adalah tidak perlu antre, pembayaran bisa dilakukan dengan banyak cara, dan harga sedikit lebih murah.

Jam Buka

Ocean Park BSD buka setiap hari, saat ada hari libur besarpun pihaknya tetap buka. Hal itu karena pihak wisata melihat peluang, jika saat hari libur pengunjung yang datang akan semakin banyak.

Saat weekdays dan weekend terdapat perbedaan jam buka. Saat weekend dan hari libur jam bukanya lebih pagi daripada weekdays sedangkan tutupnya sama pukul 18.00 WIB. Weekdays bukanya jam 11.00 WIB sedangkan weekend bukanya jam 08.00 WIB.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi wisata ini sekarang sepertinya harus di tunda dulu. Menanggapi wabah COVID19 yang merebak di Indonesia, pihak Ocean Park memutuskan untuk menutup sementara tempatnya hingga waktu yang belum di tentukan.

Fasilitas

1. Tempat Bilas dan Ganti

Tempat Bilas dan Ganti

Sebagian besar wahana yang ada di Ocean Park BSD berhubungan dengan air. Ketika akan menikmati suatu wahana air tersebut maka harus ganti baju dulu. Tapi, tenang karena Ocean Park menyediakan tempat bilas dan ganti yang bersih.

Tempat bilas dan ganti terbagi menjadi dua, sesuai jenis kelamin. Di tempat tersebut disediakan loker untuk menyimpan barang pengunjung sehingga aman saat ditinggal main. Jumlah ruangannya pun banyak menyesuaikan jumlah pengunjung yang sama banyaknya.

2. Tempat Parkir

Tempat Parkir rapi

Tempat parkir adalah ruang yang harus ada di setiap tempat wisata. Di Ocean Park terdapat fasilitas tempat parkir yang luas. Tempat parkir ini dibagi menjadi dua yaitu untuk kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat.

Sayangnya, untuk menikmati fasilitas ini kamu harus membayar. Setiap kendaraan akan dikenai biaya yang berbeda tergantung seberapa lama penitipan kendaraannya. Biaya parkir yang diterima akan digunakan untuk memperbaiki fasilitas tempat parkir agar lebih baik.

3. Ban Berenang

penyewaan Ban Berenang

Ban adalah barang penting untuk pengunjung yang akan bermain di wahana air. Barang ini tidak dipakai hanya untuk orang yang tidak bisa berenang, tapi dipakai juga untuk kamu yang ingin bermain – main bersama teman – temanmu.

Sewa ban di tempat ini tentu saja tidak gratis. Kamu bisa menyewanya di loker penyewaan ban. Saat pengunjung sedang banyak – banyaknya  akan ada calon penyewa yang tidak kebagian ban atau pelampung.

Simak Review: 11 Aktivitas Seru di Taman Nasional Ujung Kulon

4. Toilet

kebersihan toilet

Saat pergi ke tempat wisata untuk liburan biasanya akan lupa waktu. Kamu bisa – bisa menghabiskan seharian penuh di tempat tersebut. Selama waktu tersebut pasti akan ada waktunya kamu ingin buang air kecil bahkan besar.

Jadi, toilet menjadi tempat yang wajib ada di setiap tempat wisata. Ocean Park menyediakan beberapa toilet dan menyebar di beberapa tempat agar mudah ditemukan. Toiletnya dibedakan menjadi dua berdasar jenis kelamin.

5. Mushola

Mushola tempat orang islam

Mayoritas masyarakat Indonesia beragama Islam. Agama Islam mewajibkan umatnya untuk melaksanakan ibadah solat sebanyak 5x setiap harinya. Melihat kewajiban umat muslim yang seperti itu, maka Ocean Park menyediakan tempat mushola.

Tentu saja ini akan menguntungkan pihak wisata maupun pengunjung. Pihak wisata bisa mendapat pengunjung muslim lebih banyak dan pengunjung akan tetap bisa menjalankan kewajibannya. Kamu juga tidak perlu khawatir karena disediakan mukena dan sarung.

6. Wifi Gratis

Wifi Gratis untuk pengujung

Yang senang berlibur dan mengunjungi wisata air adalah anak – anak. Orang tua kalian akan senantiasa mewujudkan keinginan anaknya untuk pergi ke wisata air. Saat mengantar anaknya biasanya orang tua tidak ikut bermain dan hanya menunggu saja.

Selama menunggu orang tua bisa menikmati fasilitas wifi gratis yang disediakan. Anak – anaknya berselancar di air sedangkan orangtuanya berselancar di internet. Dengan begitu, kedua pihak tidak akan bosan dan menikmati waktunya.

7. Food Court

makanan yang enak Food Court

Saat memasuki wisata satu ini, semua pengunjung dilarang membawa makanan dari luar. Jika ada yang membawa maka makanan tersebut akan disimpan dan dikembalikan kemudian. Ketika lapar kalian jangan khawatir karena pihak wisata menyiapkan food court.

Makanan yang tersedia di food court umumnya makanan kecil seperti sosis. Food court akan ramai ketika pengunjungnya sudah capek menikmati berbagai wahana. Harga dari makanan bervariasi tapi mirip dengan harga di tempat wisata biasanya –akan sedikit mahal-.

Asyiknya Liburan di: Scientia Square Park Suasana Pedesaan ditengah Kota

Wahana Menarik

1. Flying Tower

Flying Tower
https://www.instagram.com/omorfo_shot/

Flying tower merupakan wahana terbaru dan banyak dicoba oleh pengunjung. Wahana satu ini memiliki ketinggian 13 meter. Terdapat 4 wahana kecil yang bisa kamu coba di Flying Tower ini dan pastinya seru juga menegangkan.

Empat wahana tersebut adalah stroom scream, shocking quae, wave splash, dan giant swing. Stroom scream merupakan wahana yang bisa membuat pengunjungnya berteriak, penasaran seperti apa? Kamu bisa mencobanya ketika ke sana.

2. Splash Town

Splash Town aman buat anak
https://www.instagram.com/astridmokoginta/

Wahana splash town adalah wahana yang dikhususkan untuk anak – anak. Dekorasi yang digunakan mengambil tema ceria dengan warna – warna terang sehingga disukai oleh anak kecil. Wahana ini terdiri dari beberapa jenis wahana kecil.

Contoh dari wahana kecil dari splash town yaitu ember tumpah kecil, air pancur, juga perosotan mini. Ember tumpah kecil sering menjadi favorit anak – anak karena ada sensai tersendiri saat harus berkumpul di bawah ember dan menunggu hingga airnya tumpah.

3. Kolam Ombak

Kolam Ombak
https://www.instagram.com/luxcsia/

Warga metropolitan sering kali ingin berlibur ke pantai atau laut. Di pantai dan laut kalian akan bisa menikmati indahnya pemandangan dan deru ombak. Tapi, karena kota metropolitan jauh dari alam maka keinginan tersebut sering batal.

Tapi, apakah kamu pernah ke Ocean Park BSD? Di tempat ini kamu bisa loh menikmati ombak walaupun hanya ombak buatan. Cobalah kolam ombak dengan teman – temanmu di sini, pasti tak kalah serunya dengan yang asli.

4. Slide n Fun

Slide n Fun
https://www.instagram.com/van_ag17/

Kolam renang selalu dilengkapi wahana perosotan. Tak mau kalah, pihak Ocean Park menyediakan wahana slide n fun yaitu wahana sejenis perosotan. Tingginya sekitar 15 meter dengan panjang lintasan mencapai 96 meter.

Wahana ini sangat seru dan perlu dicoba. Tapi, tak semua orang berani menaikinya karena merasa takut. Yang lebih seru lagi ketika kalian menaikinya bersama teman – teman dan berseluncur berdempetan seperti kereta api.

Lihat Juga: Pantai Tanjung Lesung, Kabarnya Sekarang Setelah Tsunami

5. Flying Fox

Flying Fox tertingi di jawa barat
https://www.instagram.com/oceanparkbsd/

Flying fox biasanya tidak ada di wisata air, tapi beda halnya dengan Ocean Park. Ocean Park memiliki wahana ini yang tingginya mencapai 15 meter, cukup tinggi kan? Panjang nya pun tidak mau kalah karena mencapai 120 meter.

Yang mencoba flying fox  biasanya hanya orang – orang yang berani akan ketinggian. Ketika menaikinya, kamu bisa menikmati pemandangan di sekitar selama beberapa detik. Saat mendarat, kamu akan merasa ketagihan dan menaikinya lagi.

Hotel Dekat Ocean Park BSD

Pengunjung yang datang ke tempat ini mayoritas berasal dari daerah lain. Ketika kalian memutuskan untuk berlibur beberapa hari, maka perlu penginapan. Berikut adalah beberapa daftar hotel di dekat Ocean Park yang bisa dijadikan sebagai acuan.

1. Hotel Kinari Serpong

Hotel Kinari Serpong

Hotel Kinari Serpong beralamat di Jalan Pare Raya 1 Blok G1 No 12 BSD City Sektor 1, Tangerang Selatan. Tempat ini mendapatkan review 4 bintang dari 5 bintang. Pihaknya menyebutkan bahwa hotel kinari ini merupakan hotel kontemporer yang menawarkan tempat parkir dan sarapan gratis.

Harga yang ditawarkan berbeda – beda tergantung fasilitas yang didapat. Harga per malam tanpa fasiiitas tambahan seharga Rp 274.896, sedangkan jika ditambah fasilitas wifi menjadi Rp 274.896, dan paling mahal seharga Rp 390.000 dengan tambahan wifi dan sarapan gratis.

2. Hotel Santika Premiere Ice BSD City

Hotel Santika Premiere Ice BSD City yang nyaman
https://www.instagram.com/santikahotels/

Hotel Santika Premiere berlokasi di Pagedangan, Tangerang. Tempat ini adalah hotel dekat wisata Ocean Park dan merupakan hotel berbintang 4. Salah satu fasilitasnya terdapat kolam renang, wifi, dan tempat parkir luas.

Harga per malam seharga Rp 735.300 sudah termasuk sarapan gratis. Tetapi, harga tersebut belum termasuk untuk menikmati fasilitas spa. Untuk ulasan dari pengunjungnya, hotel ini mendapat 4,5 bintang dari 5 bintang.

3. Swiss – Belhotel Serpong

Swiss – Belhotel Serpong
https://www.instagram.com/swissbelhotel_serpong/

Hotel Swiss ini berlokasi di Jalan Komp. BSD, Rw. Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan. Fasilitas yang disediakan berupa wifi, kolam renang dan parkiran yang luas. Merupakan hotel bintang 4 yang lumayan terkenal di Tangerang.

Harga penginapan untuk semalam seharga Rp 487.900 dan bebas biaya pembatalan. Ulasan dari pelanggannya bagus – bagus dan mendapat nilai 4,5 dari 5 bintang. Info lebih lanjut bisa mengunjungi lamannya di https://www.swiss-belhotel.com

Rekomendasi Untukmu: Pantai Anyer, surga di Pulau Jawa dengan 14 pesonanya

Ocean Park BSD tetap menjadi wisata favorit dengan wahana menariknya. Harga tiket yang ditawarkanpun cukup normal bagi wisata yang berada di Tangerang. Lokasi yang strategis juga menjadi penunjang penting bagi keberhasilan wisata ini.

Lalu, dari penjelasan di atas apakah kamu mau mencoba berenang di kolam renangnya atau mencoba fasilitas lainnya? Yuk, beli tiket masuk ke tempat ini dan jangan lupa ajak teman – temanmu juga ya.

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *