Pantai Mutiara Trenggalek

Pantai Mutiara

Kabupaten Trenggalek memang terkenal dengan wisata pantainya yang indah dan menawan seperti pantai Damas, Pantai Prigi, Pantai Karanggoso, Pantai Pasir Putih, Pantai Pelang dan pantai yang lainnya.

Setiap pantai memiliki kecantikan masing-masing. Contohnya seperti pantai Pasir Putih yang dikenal dengan ombaknya yang sangat tenang, kemudian Pantai Prigi yang dikenal dengan ikannya.

Kebanyakan wisata pantai tersebut berada di daerah Prigi, Watulimo, Trenggalek. Namun kali ini akan melihat info penting seputar Pantai Mutiara. Apakah kamu sudah pernah mendengar pantai satu ini? Berikut beberapa hal yang harus kamu tahu mengenai wisata ini.

Lokasi

Lokasi Pantai Mutiara berada di kawasan jalur lintas selatan, lebih tepatnya berada di Sukobanteng, Karangsuko, Kecamatan Trenggalek, Trenggalek Jawa Timur. Banyak tanda kok untuk jalan menuju wisata Pantai ini, jadi nggak usah takut tersesat.

Seperti yang kalian ketahui bahwa Trenggalek menyimpan banyak wisata pantai yang indah. Dan Pantai ini sebenarnya lebih dikenal dengan sebutan pantai Pasir Putih 2, karena rutenya sama dengan pantai Pasir Putih Trenggalek dengan jarak sekitar 2 km saja.

Rute ke Pantai Mutiara

Jalan menuju Pantai Mutiara sekarang lebih mudah dijangkau dan melewati perkampungan penduduk jaraknya kurang lebih 2 Km dari pantai Pasir Putih. Apabila kamu sedang di daerah Prigi, watulimo sempatkan untuk mampir kesini.

LAGI HITS
Pantai Senggigi

Lebih detail jalan menuju Pantai Trenggalek sebagai berikut:

  • Jika kamu dari pusat kota Trenggalek untuk sampai ke lokasi jarak yang ditempuh kurang lebih 44 Km dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam lebih 15 menit.
  • Apabila dari arah selatan langsung menuju Jln. Nasional III, sekitar 13 menitan. Jaraknya 9,4 Km.
  • Selanjutnya ambil Jln. Dusun Tanggung menuju Jln Raya Bandung atau Jln. Raya Bandung – Prigi di Bantengan. Kurang lebih 14 menitan. Jaraknya 7,5 Km.
  • Kemudian ikuti Jalan. Raya Bandung – Prigi menuju Gares Kidul dengan waktu 37 menit. Jaraknya sekitar 21,4 Km.
  • Terakhir ambil Jln. Pantai Prigi menuju tujuan.

Tiket Masuk

Pantai trenggalek ini memang masih dalam pengembangan sebagai tempat wisata baru. Maka harga tiket masuk ke Pantai Mutiara masih cukup terbilang murah yaitu Rp 5000 per orang. Sedangkan biaya parkirnya Rp 2000 sampai Rp 5000 saja.

Disini kalian juga bisa menikmati keindahan pantai serta fasilitas yang disediakan oleh pengelola. Selain itu kamu bisa menikmati berkeliling pantai menggunakan perahu nelayan dengan harga sewa yang cukup murah sebesar Rp 10.000 saja.

Jam Buka

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai Trenggalek satu ini, bisa datang pada saat pagi hari sampai dengan terbenamnya matahari. Karena di jam inilah pantai beroperasi. Pantai Mutiara buka selama 24 jam.

Jadi pada waktu malam hari kalian tetap bisa berkunjung kesini, apalagi bermalam dengan mendirikan tenda di sekitar pantai, jadi tambah asyik. Jangan sampai ketinggalan juga momen sunset, tentunya akan memanjakan mata bagi yang melihatnya.

Baca Selengkapnya: Pantai Tiga Warna, Keelokan Alam yang Tersembunyi di Malang

Fasilitas di Pantai Mutiara

Tempat wisata pantai ini memiliki berbagai fasilitas dan sengaja dibangun untuk memberi kenyamanan dan mempermudah segala aktivitas bagi para wisatawan yang berkunjung kesini. Apa saja fasilitasnya? Berikut daftarnya:

LAGI HITS
Pantai Klayar

1. Tempat Sholat.
2. Kamar Mandi.
3. Toilet.
4. Tempat Makan.
5. Gazebo.
6. Tempat Parkir.

Daya tarik di Pantai Mutiara

Trenggalek memang terkenal dengan pantainya yang beragam, salah satunya Pantai Mutiara yang mampu menarik perhatian para wisatawan. Mereka terpesona melihat keindahan pantai yang tak kalah dengan wisata pantai lainnya.

Berikut ini adalah daya tarik, keunikan dan pesona tersendiri yang mungkin belum kalian ketahui. Berikut daya tariknya.

1. Naik Perahu Pantai

Serunya Naik Perahu Pantai

Satu hal yang nggak boleh kamu lewatkan adalah berkeliling pantai dengan menaiki perahu. Kamu akan melihat keindahan pantai yang masih alami dan menawan. Tak perlu takut dengan ombaknya, karena disini ombaknya sangat tenang.

Dengan membayar tiket Rp 10.000 saja kamu sudah bisa puas berkeliling sambil menikmati hempasan ombak serta angin yang sepoi-sepoi. Membuatmu semakin betah berlama-lama di.

Jika kamu punya nyali lebih, bisa juga menyewa kano dan mengayuhnya sendiri, mendayung di tengah pantai dengan ombak yang tenang. Seperti halnya yang dilakukan oleh ibu Menteri Kelautan dan Perikanan yaitu Susi Pudjiastuti.

2. Bermain Ombak dan Pasir

Keseruan Bermain Ombak dan Pasir

Sepertinya kurang afdol jika kalian datang kesini cuman melihat-lihat pantai saja tanpa bermain air ataupun pasir di tepi pantai. Jika kamu liburan ke pantai Trenggalek satu ini jangan lupa bawa pakaian ganti biar kamu bisa merasakan sensasi minum air pantai, haha.

Jadi rencanakan liburan bersama keluarga ataupun kekasih kamu untuk mencari kesegaran di Pantai Mutiara Trenggalek ini. Buruan kesini aku tunggu ya!

Baca Juga: 15 Tempat Wisata Tuban yang Keren, Terhits, Terbaru, dan Instagramable.

3. Camping

Camping di Kawasan Pantai

Pantai yang lokasinya luas dan dilengkapi dengan pemandangan indah, memang sering sekali dijadikan tempat camping bagi para anak muda.

LAGI HITS
Amazing Art World Bandung

Sangat cocok sekali jika pantai dijadikan pilihan utama untuk mendirikan tenda camping, apalagi sambil menikmati api unggun di tepi pantai. Namun satu hal yang harus kalian perhatikan adalah masalah kebersihan, jangan sampai membuang sampah sembarangan di sekitar pantai.

Kamu bisa membawa peralatan camping baik tenda maupun makanan dari rumah. Jangan lupa ajak teman-temanmu atau keluargamu agar suasana menjadi tambah ramai dan seru. Namun tetap jagalah kebersihan ya!

4. Spot Sunset dan Sunrise

Spot Sunset dan Sunrise memang sangat menawan

Kecantikan sunrisenya memang tiada tara, apalagi kamu bisa menikmati sunsetnya yang tak kalah indah dan luar biasa. Pengunjung dapat menikmati kecantikan sunrise dan sunset dari satu titik yang sama.

Momen terbaik di pantai ini yaitu ketika sunset ataupun sunrise. Momen inilah waktu terbaik buat kamu yang ingin berfoto atau mengabadikan kenangan saat berkunjung di Pantai Mutiara Trenggalek. Hasilnya tentu memuaskan jika dipamerkan di media sosial atau album kenangan.

5. Berjemur

Berjemur Menjadi Aktivitas yang Menyenangkan

Berjemur adalah kegiatan yang paling ideal dilakukan pada siang waktu siang hari, sambil menikmati pemandangan dan angin yang sepoi-sepoi.

Hal ini memang menghadirkan rasa nyaman tersendiri untuk membuat jiwa terasa tenag dan nyaman. Selain itu wisatawan juga bisa memesan minuman berupa es kelapa muda di sekitar pantai sambil berjemur, syahdunya tiada tara sob.

Lihat Review: Batu Night Spectacular Wisata Hiburan Malam yang Spektakuler

Wisata Dekat Pantai Mutiara

1. Pantai Prigi

Indahnya Pantai Prigi

Pantai Prigi lokasinya tidak jauh dari pusat kota Trenggalek sekitar 48 Km. pantai ini memiliki pasir putih yang indah. Disana pengunjung bisa bermain air, pasir putihnya, berolahraga dengan main bola, memancing di pantai, dan tentunya membawa oleh-oleh ikan segar.

LAGI HITS
Bukit Bintang Bandung

Alamat Pantai Prigi di Jln. Raya Pantai Tasikmadu, Ketawang, Tasikmadu, Watulimo, Kabupaten Trenggalek.

2. Pantai Pelang

Eksotisnya Pantai Pelang

Walaupun pantai ini lumayan jauh dari pusat kota Trenggalek, namun Pantai Pelang menyimpan pesona alam yang memikat bagi pengunjungnya. Dilengkapi dengan perbukitan di sekitar pantai menjadikan pemandangan lebih menawan.

Alamat lengkap Pantai Pelang berada di Wonocoyo, Panggul, Kabupaten Trenggalek. Sedangkan wisata ini buka 24 jam.

3. Goa Lowo

Goa Lowo yang Menawan

Selain objek wisata pantai, Trenggalek juga memiliki objek wisata berupa Gua yang bernama Goa Lowo. Untuk bisa menyusurinya pengujung memanfaatkan jembatan yang sudah du bangun oleh pihak pengelola.

Alamatnya berada di Kambe, Watuagung, Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Goa Lowo buka sampai jam 17.00 WIB.

4. Hutan Mangrove

Keeksotisan Hutan Mangrove

Hutan ini dikelola oleh sekelompok masyarakat pengawas Kejung Samodra.. mereka menanam bibit tanaman dan menggantinya jika ada kerusakan. Disini kamu bisa menelusuri kawasan hutan bakau menggunakan jembatan khusus sehingga bisa berfoto sambil menikmati alam.

Alamat lengkap Hutan Mangrove berlokasi di Jln. Pantai Cengkrong, Karanggandu, Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Wisata ini buka sampai dengan jam 21.00 WIB.

5. Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih yang Menawan

Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki pasir putih yang yang sangat indah dan air lautnya jernih. Di Bagian sudut pantai terdapat batu karang sebagai pelengkap kecantikan Pantai Pasir Putih. Disini kamu bisa bermain dan berenang di tepi pantai.

Alamat lengkapnya berada di Jln. Raya Pasir Putih, Gares Kidul, Tasikmadu, Watulimo, Trenggalek. Pantai ini buka selama 24 jam.

Tips Berkunjung ke Pantai Mutiara

  • Datanglah pada saat dini hari jika kamu ingin melihat keindahan sunrise di ufuk timur.
  • Patuhi peraturan yang berlaku dan jagalah kebersihan pantai dengan membuang sampah pada tempatnya.
  • Jangan lupa membawa kamera bagus untuk mengabadikan momen penting ketika berada di pantai.
  • Jika kalian datang pada jam sore, tunggulah sampai waktu menjelang malam atau saat sunset tiba. Pas sekali untuk kamu yang suka selfie dan berfoto.
  • Ajaklah keluarga atau teman dekat kamu biar suasana semakin seru.

Baca Rekomendasi: Ranu Pani, 10 keistimewaan dan pesona yang tak tergantikan

Itulah informasi penting mengenai Pantai Mutiara yang harus kamu ketahui. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ibu Susi Pudjiastuti juga pernah berkunjung kesini dan menjadikan pantai ini sebagai objek wisata di Jawa Timur.

LAGI HITS
Pantai Ujung Genteng

Letaknya pun tidak jauh juga dari kabupaten Tulungagung. Menteri saja sudah kesini, kalau kamu kapan kesini sob?

Leave a Reply

Your email address will not be published.