Pantai Tanjung Tinggi
https://www.instagram.com/minola.photography/

Pantai Tanjung Tinggi

Posted on

Sudah bukan hal asing lagi jika libur panjang merupakan salah satu moment paling di tunggu-tunggu oleh sebagian besar orang, terutama bagi kamu yang sudah penat dengan pekerjaan setiap hari.

Nah jika kamu sedang ingin ke daerah Belitung, nggak lengkap rasanya jika berlibur ke pulau Belitung tanpa berkunjung ke Pantai Tanjung Tinggi Belitung.

Bagi kamu yang sudah bosan jalan-jalan ke mall, kamu bisa coba mengunjungi pantai cantik ini. Selain mencari suasana baru, kamu bisa merelaksasikan pikiran dengan ketenangan alamnya.

Penasaran seperti apa amazingnya tempat yang satu ini? Yuk simak ulasannya.

Pantai tanjung tinggi

Pantai Tanjung Tinggi Belitung merupakan pantai yang kini menjelma menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di Pulau Sumatera. Tanjung tinggi adalah pantai yang diapit oleh dua semenanjung, yaitu tanjung Kelayang dan tanjung Pendam.

For your information guys, Nama tanjung tinggi ternyata diambil dari kata tanjung yang artinya semenanjung dan tinggi yang berarti pantai yang mana memiliki bebatuan nan tinggi. Pantai cantik ini adalah salah satu tempat wisata andalan di pulau Belitung.

Guys, kamu sudah tahu belum? Tanjung tinggi juga dinamakan Pelabuhan Bilik lho. Dahulu tempat ini merupakan tempat berlabuhnya perahu para nelayan di desa terdekat yakni Keciput atau Tanjung Tinggi.

Lokasi pantai tanjung tinggi

Nah bagi kamu yang ingin berkunjung ke pantai ciamik ini, pastinya harus tahu lokasi yang tepat dari keberadaan pantai ini.

Objek wisata pantai ini berada di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Bangka Belitung. Pantai ini tepatnya terletak di sebelah utara pulau Belitung, jaraknya kurang lebih sekitar 37 km dari pusat kota Tanjungpandan

Letaknya tidak terlalu jauh lho dari Pantai Tanjung Kelayang, hanya berjarak sekitar 31 km dari kota Tanjung Pandan. Pantai ini memiliki area seluas 80 hektar, berpasir putih, dan terdapat ratusan batu granit besar yang tersebar di kedua semenanjung dan juga di laut di depan pantai.

Menarik sekali ya guys.

Cara ke pantai tanjung tinggi

Dari bandara H.A.S. Hanandjoeddin membutuhkan waktu 1 jam perjalanan. Kamu dapat mengambil rute melalui

Tanjung Pandan-Tanjung Kelayang. Rute ini memang lebih panjang dari rute lain, tapi rute ini melewati banyak restoran, ATM, dan warung. Semua fasilitas itu tentu diperlukan untuk membeli persediaan untuk piknik asyik di pantainya.

Rute lain yang bisa kamu tempuh untuk mempersingkat waktu yaitu lewat Jl.Sudirman-Jl.Sijuk. Lalu akan tembus ke Jl. Tanjung Pandan-Tanjung Kelayang. Dengan melalui rute ini, kamu bisa istirahat sejenak, mampir ke Danau Kaolin.

Masalah kelancaran transportasi, tidak perlu khawatir. Jalanan Belitung tidak macet. Kondisi jalan juga relatif sepi dan kualitasnya terjaga baik.

LAGI HITS
Air Terjun Kedung Pedut

Hanya saja jika kamu menggunakan angkutan umum, sebaiknya berangkat sebelum jam 10 pagi, karena jika tidak, jarang ditemui angkutan umum yang lewat.

Tiket Masuk pantai tanjung tinggi

Untuk menikmati keindahan pantai laskar pelangi ini, kamu nggak perlu khawatir guys. Pasalnya budget yang akan kamu keluarkan tidak akan membuat kantongmu kosong lho.

Karena dengan berwisata di wisata indah ini kamu nggak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Pengunjung hanya dikenakan harga tiket masuk kurang lebih sebesar Rp 10.000 saja.

Tentunya tidak mahal bukan? Jadi kamu bisa menggunakan sisa budget untuk keperluan yang lain. Namun sebagai catatannya, biaya itu belum termasuk biaya parkir kendaraan ya guys.

Berminat untuk segera berkunjung?

Jam Buka pantai tanjung tinggi

Nah bagi kamu si pecinta travelling yang suka banget jalan-jalan kapan saja dan dimana saja, nggak perlu cemas deh. Karena jika kamu ingin mengunjungi pantai cantik ini, kamu bisa bebas mengunjunginya kapan saja.

Karena kawasan wisata pantai ini di buka setiap hari lho. Jadi secara praktis, pantai ini dibuka selama 24 jam.

Meskipun begitu, sebaiknya tetap berhati-hati ya guys jika hendak mengunjungi pantai cantik ini di siang hari.

Karena selain gelap juga kerap sepi pengunjung. Sehingga rawan tindak kejahatan.

Fasilitas di pantai tanjung tinggi

Fasilitas di pantai ini relatif lengkap lho. Terdapat warung makan, toilet umum, serta sarana dan prasarana wisata seperti persewaan jetski dan kano yang bisa membawamu berkeliling pantai agar lebih seru.

jika kamu ingin bermalam di sekitar pantai, ada beberapa penginapan yang tersedia. Penginapan itu mulai dari kelas homestay hingga hotel berbintang lho.

Rata-rata penginapan dekat daerah ini dibanderol dengan kisaran harga Rp.150.000 sampai Rp.250.000 per malamnya. Fasilitas dalam kamar biasanya terdiri dari AC, kamar mandi dalam, TV, dan sarapan. Beberapa hotel juga menyediakan fasilitas WiFi sehingga pengunjung bisa segera mengunggah foto yang diambil ke acc media sosial masing-masing.

Nah bagi kamu tidak menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa menyewa sepeda motor atau mobil sehingga mudah jika ingin kembali ke pusat kota.

Apa Daya tarik/aktivitas seru di pantai tanjung tinggi:

Nah ini dia yang perlu kamu ketahui guys. Sebenarnya ada apa saja sih di pantai ini sehingga banyak wisatawan bersemangat mengunjungi wisata ini? Rasa penasaran kamu akan teratasi dengan mengetahui daya tarik dari pantai ini nih. Ini dia ulasannya:

1. Teluk yang Tenang

Teluk yang Tenang
https://www.instagram.com/minola.photography/

Pantai cantik ini berbentuk busur derajat dengan diameter 100 meter. Di sepanjang pantai ini, kamu akan melihat pemandangan yang indah dan unik karena perbedaan pasang naik dan pasang surutnya sangat sedikit.

Karena berbentuk teluk, maka arus ombak di pantai ini relatif tenang. Kondisi ombak ini sangat cocok untuk kegiatan olahraga air.

Tanjung Tinggi juga dinamakan Pelabuhan Bilik. Penamaan ini diberikan masyarakat lokal, karena dahulu tempat ini merupakan pelabuhan nelayan. Nelayan yang berlabuh di sini, adalah nelayan penduduk desa Keciput atau Tanjung Tinggi.

Saat bermain air, kamu tidak perlu khawatir dengan serangan ikan hiu. Di pantai ini tidak pernah terlihat ada ikan hiu. Yang perlu diwaspadai hanya keberadaan ubur-ubur. Ubur-ubur memang tidak mematikan, namun sengatnya sangat menyakitkan, terutama yang berukuran besar.

2. Lokasi Hunting Foto

Lokasi Hunting Foto yang hitz
https://www.instagram.com/alsmie_alias/

Merupakan pantai yang berbeda dari pantai lainnya di Indonesia, puluhan batuan granit raksasa berbagai ukuran menghiasi pantai dan terlihat sangat instagramable. Begitu juga dengan pantainya yang memiliki bebatuan granit raksasa di kedua ujung pantai.

LAGI HITS
Pantai Tanjung Lesung

Bagi kamu yang suka mencari sudut-sudut instagramable, jangan hanya bersantai-santai di pinggir pantai ya. Kamu bisa mencoba menjelajahi beberapa spot menarik untuk mengabadikan moment disana.

Bebatuan beragam ukuran juga tersebar di pinggir pantai. Kamu bisa lho mencoba naik ke atas batu untuk mengambil foto. Namun harus hati-hati, karena ada bagian bebatuan yang juga licin.

Setelah puas bermain air dan hunting foto, kamu bisa bersantai di warung-warung yang ada di pinggir pantai. Akan lebih nikmat lagi jika ditemani dengan segelas es kelapa muda.

Dijamin makin seger cuy!

3. Sunset

Sunset yang indah
https://www.instagram.com/najwa_agustin/

Jika berkunjung ke Belitung dan ingin menikmati hangatnya matahari terbenam, pantai yang satu ini merupakan salah satu pilihan utama.

Pantai yang terletak di utara pulau Belitung ini merupakan salah satu tempat sempurna untuk melihat pergerakan matahari menuju tempat peraduannya.

Ketika menjelang terbenamnya matahari dan sorotan sinarnya yang kuning keemasan memantul ke bebatuan dan air pantai, suasana pantai menjadi berkilauan. Kamu bisa memilih saat yang tepat untuk memotret kecantikan sang matahari yang terbenam.

Saat senja datang, di pantai ini biasa ditemui puluhan fotografer yang bersenjatakan lengkap mulai dari kamera, filter GND ( Graduated Neutral Density), shutter timer dan tak lupa tripod yang sudah tegak berdiri.

Mereka semua sudah bersiap di posisi favorit masing-masing dengan lensa kamera terhunus, menghadap ke arah matahari.

4. Aktivitas Pantai

Aktivitas Pantai
https://www.instagram.com/faturbisa/

Di wisata pantai andalan Belitung ini, kamu tidak hanya diajak memandang atau hanya jalan-jalan sambil menikmati pemandangan pantai. Tapi kamu juga bisa menikmati berbagai aktivitas pantai yang ada disini.

Kamu bisa melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan lho. Mulai dari berenang, berjemur, memancing, menyelam, snorkeling, main kano, hingga main jetski.

Pasti akan semakin seru jika kamu mengelilingi pantai menggunakan fasilitas yang ada bersama sahabat atau keluarga tercinta.

Tarif sewanya pun bervariasi dari mulai Rp 10 ribu rupiah untuk pelampung sampai dengan Rp 70 rupiah untuk perahu karet dan kano.

Nah buat kamu yang ingin main air atau berenang tapi lupa membawa kacamata, nggak perlu khawatir. Karena disini juga banyak pedagang asongan yang menjual kacamata renang. Nggak perlu takut mata jadi iritasi.

5. Kuliner Khas

Kuliner Khas
https://www.instagram.com/udha.fzfi.club/

Ini dia kabar baik buat kamu si pecinta kuliner. Di pantai ini terdapat warung-warung yang menyediakan berbagai macam makanan seafood lho. Setelah lelah melakukan berbagai aktivitas, kamu bisa mampir di rumah makan yang ada di sekitar pantai.

Pulau Belitung terkenal dengan penghasil seafood berkualitas ekspor. Sebagian besar ikan dan udang yang dihasilkan nelayan di pulau ini diekspor ke mancanegara.

Oleh karena potensi ikan laut yang besar, maka banyak makanan atau kuliner Belitung dengan bahan dasar makanan hasil laut.

Jangan lupa untuk menikmati salah satu makanan khas Belitung, yaitu Gangan. Gangan merupakan masakan berupa sayur yang menggunakan kunyit sebagai bumbu utamanya.

Kemudian diolah bersama nanas muda dan kepala ikan. Dengan cita rasa asam-pedas bakal bikin selera makan kamu bertambah.

6. Panorama alam

Panorama alam
https://www.instagram.com/ayodolan/

Pantai ini berbentuk lekukan busur derajat yang dengan diameter kira-kira 100 m dengan susunan batu-batu granit yang ada di dua sisi pantai.

Di sepanjang pantai kamu akan melihat panorama pemandangan yang mengesankan dan unik dari pantai – pantai yang ada.

Dimana pasirnya putih dan airnya jernih, jadi kita dapat berenang di karenakan kecilnya gelombang dan lambatnya arus air laut, tapi yang lebih menarik adalah sedikitnya perbedaan antara pasang naik dengan pasang surut di pantai ini.

LAGI HITS
Waduk Cirata

Nggak perlu takut ombak besar lagi deh kalau bermain air disini.

7. Ikan dan lamun

Ikan dan lamun
https://www.instagram.com/nathalie_wowor88/

Jika kamu baru melihat kondisi underwater atau pemandangan bawah air di pantai keren ini, kamu akan disambut oleh ratusan hingga ribuan ikan Atherinomorus sp yang berkelompok membentuk formasi yang artistik (schooling). Gemes banget ya.

Setelah itu kamu akan menjumpai lapisan lamun yang didominasi oleh jenis Cymodocea, ditemukan pula jenis Thalassia serta jenis lamun Halophila Namun jumlahnya sangat sedikit.

Terlihat lapisan makroalga yang didominasi oleh Padina dan Sargassum. Kadang dijumpai pula jenis makroalga Turbinaria. Memang ya, wisata alam satu ini begitu luar biasa indahnya. Bukan hanya indah luarnya saja, namun kehidupan alam di bawahnya pula.

8. Terumbu karang

menikmati Terumbu karang
https://www.instagram.com/donneskiny/

Semakin ke arah tengah dan perairan lebih dalam, kamu akan menjumpai karang massif kemudian jenis terumbu karang cantik lainnya.

Ketika kamu melihat dengan seksama, kamu akan langsung mengerti bahwa sebenarnya terumbu karang di pantai ini kondisinya tidak sehat.

Hal ini karena karang tersebut terbuka atau kering saat air laut surut rendah lho. Ini dapat dilihat pada lapisan karang bagian paling dekat dengan permukaan tampak mati dan kemudian tertutup oleh makroalga dan mikroalga.

Tapi berbeda dengan bagian yang lebih dalam, kondisi karangnya lebih baik dan beragam. Namun, lapisan terumbu karang di pantai ini tidak panjang dan luas sehingga karang yang terlihat hanya sedikit.

Sebaiknya jika berkunjung ke pantai ini, jangan sampai mengganggu ekosistem dari terumbu karang ya guys.

Apalagi jika kalian sampai merusaknya.

9. Lokasi syuting film Laskar Pelangi

Lokasi syuting film Laskar Pelangi yang terkenal
https://www.instagram.com/dwpam/

Keistimewaan dari pantai ini ialah batu granit yang beraneka ragam ukurannya, dari ukuran beberapa meter kubik hingga ratusan meter kubik. Ketika matahari mulai terbenam pantai ini akan memancarkan pesona kecantikannya yang luar biasa.

Dengan keindahan pantai yang memiliki khas tersendiri sehingga membuat pantai ini banyak dikenal oleh para wisatawan luar daerah maupun luar negeri.

Pantai ini pernah dijadikan lokasi syuting film Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi lho guys, jadi nggak jarang para wisatawan luar menyebut pantai tanjung tinggi ini dengan sebutan pantai Laskar Pelangi.

Perpaduan hamparan pasir putih, batuan granit, serta air laut yang tenang menciptakan panorama pantai dengan keindahan sempurna. Kondisi inilah yang menjadikan pantai ini sebagai salah satu lokasi wisata andalan dan favorit wisatawan di pulau Belitung.

10. Granit Raksasa

Granit Raksasa
https://www.instagram.com/535ri/

Seperti yang sempat disebutkan di awal, ini dia ciri khas unik nan eksotis dari pantai laskar pelangi. Pantai ini memang memiliki banyak batuan granit ukuran besar sehingga sangat tepat untuk berpose saat berfoto selfie.

Intinya dengan background laut serta batuan besar hasil jepretan kamera jauh lebih eksotis lho. Meski cuaca panas terik menyelimuti Belitung di siang hari, kamu tetap akan dibuat takjub dengan batuan granit yang berukuran kira-kira sebesar rumah ini. Amazing, right?

Ukuran batu granit tersebut bervariasi bahkan ada yang mencapai ratusan kubik sehingga lebih besar dari rumah.

11. Spot Prewedding

Spot Prewedding
https://www.instagram.com/septivischadewi/

Untuk pengunjung yang hobi fotografi, bisa mengambil objek batu-batu tersebut sebagai objek foto. Atau bisa juga memfoto model, dengan latar belakang keindahan pantai serta matahari terbenam.

LAGI HITS
Umbul Sidomukti

Namun karena kecantikan pesonanya, nggak jarang juga lho para wisatawan yang sengaja berkunjung untuk keperluan Photoshoot, Photo Model, atau keperluan lain nya.

Bahkan tidak sedikit juga lho yang menjadikan pantai Laskar Pelangi ini sebagai latar belakang dalam foto prewedding mereka. Tentunya tidak ada harga sewa untuk hal ini. Kamu bisa berfoto sepuasnya dengan kecantikan alam di wisata ini.

Wisata dekat pantai tanjung tinggi

Selain pantai tanjung tinggi, di pulau Belitung ada beberapa objek wisata lain yang bisa kamu kunjungi ketika sedang mampir di Bangka Belitung. Jadi kamu bisa sekaligus berkunjung di beberapa wisata ketika di kawasan ini.

Ini dia beberapa ulasannya:

1. Tanjung Kelayang

Tanjung Kelayang
https://www.instagram.com/adelineclarissa/

Pantai Tanjung Kelayang memang sering dijadikan persinggahan bagi para turis yang ingin mengunjungi pulau-pulau kecil disekitarnya. Pantai ini juga tak boleh kamu lewatkan lho.

Jaraknya cukup dekat dengan Tanjung Pandan, yakni sekitar 27 kilometer. Hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit perjalanan darat.

Layaknya pantai lain di Belitung, pantai ini pun memiliki deretan batu granit raksasa di beberapa sudutnya.

Misalnya, tumpukan batu granit yang berada tepat di ujung tanjung. Bagi kamu yang berani, cobalah naik ke salah satu batu untuk melihat seluruh pemandangan Tanjung Kelayang.

Dijamin keren deh!

2. Bukit Peramun

spot foto Bukit Peramun
https://www.instagram.com/ceritaeka/

Bukit ini terletak 21,8 km dengan jarak tempuh sekitar 30 menit dari Bandara Hanandjoeddin di Belitung. Untuk menuju puncak yang tingginya 129 mdpl, kamu harus berjalan kaki sekitar 30 menit dengan sudut kemiringan jalan 35 derajat.

Di puncak, kamu dapat menikmati keindahan alam sambil berfoto di sekitar batu granit dengan berbagai fasilitas seperti mobil, sepeda ontel, hingga puncak pohon yang dipangkas untuk tempat berfoto. Jika cuaca mendukung, kamu pun bisa menikmati sunset di sana.

Juga dikenal sebagai tempat yang penuh dengan satwa liar, jika kamu mau diam sejenak saja, maka kamu akan dapat mendengar dan melihat monyet, burung, dan cicadas. Keren ya!

3. Pulau Lengkuas

Pulau Lengkuas
https://www.instagram.com/pergidulu/

Pulau ini terletak di sebelah utara Pantai Tanjung Kelayang. Lokasinya bisa dicapai kurang lebih 30 menit dengan cara naik perahu motor. Kalau kesini, kamu harus naik ke atas mercusuar untuk melihat pemandangan yang luar biasa indah.

Untuk memasuki mercusuar ini, kamu akan diminta untuk membayar Rp5.000 per orang dan dimasukkan ke kotak sumbangan yang ditempatkan dekat pintu masuk. Alas kaki harus dilepas ya jika ingin naik ke atas mercusuar.

Di setiap lantai terdapat jendela untuk melihat pemandangan luar. Letak jendelanya berbeda di setiap lantai. Jadi, kamu bisa melihat keindahan Pulau Lengkuas dan pantainya dari setiap sudut yang berbeda bahkan sebelum mencapai puncak.

Penginapan dekat pantai tanjung tinggi

Bagi kamu yang sudah mantap memutuskan berlibur di wisata ini dengan waktu lebih lama, maka kamu bisa memilih untuk menginap di sekitar kawasan pantai ini lho guys. Ini dia beberapa penginapan yang recommended buat kamu:

1. Pieter Homestay Bromo

Pieter Homestay Bromo

Salah satu hotel dekat wisata ini berlokasi di Rest Area Bromo Cemoro Lawang, Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo, 67254 Probolinggo, Indonesia

Pieter Homestay Bromo merupakan hotel bintang 2 yang memiliki lounge bersama serta kamar-kamar ber-AC, TV kabel, Wi-Fi gratis dan kamar mandi pribadi. Hotel ini memiliki kamar-kamar keluarga dan lemari pakaian di setiap kamarnya.

Hotel ini berjarak sekitar 49 km dari Batu dan 37 km dari Malang. Bandara terdekat adalah Bandara Abdul Rachman Saleh dengan jarak 43 km.

LAGI HITS
Dusun Bambu

2. Adela Family Homestay & Spa

fasilitas Adela Family Homestay & Spa

Lokasi dari Adela Homestay & Spa ini yaitu di Jalan Raya Kebonsari, Tumpang, 65156 Indonesia. Hotel ini memberikan tempat yang nyaman untuk istirahat sebelum atau sesudah berpetualang ke Gunung Bromo Semeru, rekreasi di Malang atau Batu maupun acara bisnis.

Fasilitas bagi pengunjung yang tersedia di hotel ini pun cukup lengkap lho guys. Seperti parkir gratis, internet gratis, wifi, kopi instan gratis, sauna, spa, bath up air panas, serta parkir valet bagi kamu yang ingin parkir lebih nyaman.

3. Yoschi’s Hotel

Yoschi’s Hotel

Yoschi’s Hotel merupakan penginapan yang terletak di Bromo, Jawa Timur. Dan berjarak kurang lebih sekitar 5 km dari gunung Bromo.

Hotel dekat wisata ini sangat recommended buat kamu lho. Karena penginapan ini menyediakan berbagai fasilitas lengkap dimana kamu akan merasa dimanjakan dengan beberapa layanannya yang nyaman.

Fasilitas yang tersedia antara lain restoran, layanan resepsionis 24 jam, layanan tiket, serta wifi gratis bagi pengunjung. Nah selain itu, hotel ini juga menawarkan suasana taman dan teras yang nyaman serta jasa rental sepeda.

Tips wisata ke pantai tanjung tinggi

Mengingat berwisata ke pantai ini tergolong wisata luar daerah dan jarak jauh, maka perlu dibuat persiapan matang agar perjalanan jauhmu tidak sia-sia. Berikut beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat merencanakan berwisata ke pantai cantik ini:

  • Pastikan membawa perbekalan yang mencukupi. Misalnya air mineral dan makanan kecil. Walaupun terdapat warung atau penjual makanan di beberapa area wisata ini, namun jumlahnya masih sedikit. Jadi kamu tidak perlu repot-repot mencari lagi.
  • Selalu sedia obat-obatan pribadi maupun obat umum, untuk jaga-jaga dan antisipasi. seperti obat sakit kepala, penurun panas, paracetamol, balsem, alkohol, dan betadine atau hansaplast.
  • Jangan lupa untuk membawa tabir surya dan lotion anti nyamuk. Ini salah satu hal penting dan nggak bisa kamu remehkan lho guys. Tentunya kamu nggak mau kan kalau sampai liburanmu membuat kulitmu terluka akibat gigitan serangga? Atau bisa jadi gosong akibat paparan sinar matahari yang terlalu lama.
  • Waktu terbaik mengunjungi wisata pantai di pulau Belitung adalah bulan April – Juni. Karena di saat tersebut sedang musim kemarau, jadi ombak relatif tenang dan langit biru cerah.
  • Atau kalian juga bisa mencoba di alternatif kedua, yakni pada bulan Februari – Maret, karena ketika di bulan ini ombak tidak terlalu tinggi.
  • Jangan lupa bawa kamera terbaikmu. Pemandangan dan berbagai macam objek yang indah di pantai ini akan sayang apabila kamu lewatkan begitu saja, karena dengan membawa kamera kamu bisa mengabadikan momen holiday mu yang nggak akan terlupakan.
  • Siapkanlah fisik dan kendaraan kamu supaya liburanmu berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri dan selalu berhati – hati.
  • Sebagai traveller yang bijaksana, selalu jaga kebersihan dimanapun kamu berada ya guys. Jangan sampai keindahan objek wisata terkotori oleh sampah yang berserakan.

Nah, itulah fakta menarik dari objek wisata Pantai Tanjung Tinggi yang terletak di Kabupaten Belitung, Bangka Belitung. Kamu bisa memanfaatkan fasilitas yang tersedia untuk have fun bersama keluarga atau hanya dengan melihat sunset indah di pantai Laskar Pelangi ini.

Jika sudah bersiap untuk berangkat, jangan lupa ikuti tips yang sudah kita berikan ya guys. Selamat menikmati akhir pekan!

Gravatar Image
Jalan-jalan sambil nyari makan

Leave a Reply

Your email address will not be published.