Scientia Square Park

5 min read

scientia square park taman bunga matahari

Bagi kalian yang sudah penat dengan rutinitas dan suasana yang penuh sesak di ibu kota. Suasana yang penuh dengan kepenatan, tuntutan kerja, kemacetan lalu lintas.

Tentunya menginginkan refresing dan relaksasi sejenak. Ada destinasi wisata yang cukup memenuhi keinginan untuk refleksi diri sejenak dari kepenatan jakarta. Tempat rekreasi yang lokasinya masih mepet dengan kota Jakarta.

Scientia Square Park (SSQ) yang berada di Gading Serpong Tangerang Selatan. Tempat ini sangat recommended untuk kalian melepas penat.

Lokasi Scientia Square Park

Scientia Square Park lokasi di Jl. Scientia Boulevard Gading Serpong, Tangerang, Banten. Untuk lebih jelasnya kalian bisa cek langung di peta google maps.

Jalan menuju Scientia Square Park

Lokasi Scientia Square Park ini terletak di daerah sekitar Gading Serpong. Bagi kalian yang tidak memiliki kendaraan pribadi, sangat dianjurkan menggunakan shuttle bus. Bus ini dating setiap 15 menit dan beroperasi pada pukul 07.45 sampai 23.00 WIB.

Jika kalian turun di Bandara Soekarno Hatta, jalan menuju lokasi wisata kalian tinggal naik bus khusus Scientia Square Park yang akan langsung membawa kalian ke lokasi wisata.

Tiket Masuk Scientia Square Park

Untuk harga tiket masuk bermacam-macam, mulai dari harga Rp 25.000 sampai Rp 50.000. Aku saranin kalian bisa menghemat dengan mendaftar menjadi member untuk akses lebih hemat dan bebas selama waktu yang telah ditentukan oleh pihak wisata.

Untuk harga tiket member mulai dari Rp 80.000 per minggu di weekdays, Rp. 150.000 untuk per bulan, dan Rp 1.000.000 untuk per tahun. Bisa kalian pilih sendiri sesuai dengan kebutuhan kalian ya.

Berikut harga tiket masuk lebih lengkap

Weekdays : Rp 25.000

Weekend : Rp 50.000

Reguler Membership : Rp 250.000

Student Membership : Rp 150.000

Couple Membership : Rp 200.000

Familiy Membership : Rp 400.000

Additional Family Membership : Rp 100.000

Ada biaya tambahan untuk mencoba beberapa wahana permainan. Nantikan juga promo yang disiapkan oleh pihak wisata, dimana kalian cek langsung di akun instagram scientasquare.park.

Jam Buka Scientia Square Park

Jam buka Scientia Square Park mulai dari jam 6 pagi dan tutup jam 11 malam pada weekend. Untuk hari biasa di buka mulai jam 7 pagi dan tutup jam 9 malam.

Disarankan untuk kalian yang ga suka panas-panasan, sebaiknya datang pagi sekali atau pada saat malam. Dikarenakan udara yang sejuk dan pemandangan malam lebih indah dengan lampu-lampu di lokasi wisata.

Apa aja sih yang seru di Scientia Square Park

Scientia Square Park menyediakan berbagai macam wahana dan aktivitas seru untuk pengunjung mulai dari anak-anak, remaja dan dewasa seperti :

1. Playground

scientia square park tangerang banten

Scientia Square Park menyediakan 2 playground, masing-masing berada di dekat pintu masuk utama dan di area tengah dekat water feature air mancur anak-anak. Playground ini di khususkan untuk anak-anak berusia 2 tahun keatas.

Playground ini menyediakan jungkat jungkit, haling rintang, wahana pendulum (giant swing) dan. Giante Swing adalah satu-satunya wahana unik yang menjadi mascot di Scientia Square Park. Variasi permainan disini nampak berbeda dengan yang lainnya.

Anak-anak dapat bermain dengan nyaman bersama orang tua sambil menikmati keindahan area taman terbuka.

2. Velocity Skatepark

cientia square park bunga matahari

Area ini dikhususkan untuk para skater yang ingin mengasah kemampuan atau pun yang masih belajar bermain skate. Scientia Square Park menawarkan paket khusus dengan dibimbing oleh instruktur berpengalaman dengan harga Rp. 250.000 per 2 jam.

Jadwal buka area ini mulai dari jam 6 pagi sampai 10 pagi dan jam 4 sore sampai 9 malam untuk weekdays. Untuk weekend mulai dari jam 6 pagi sampai 11 siang dan jam 2 siang sampai 11 malam.

3. Water Feature

scientia square park bsd

Ada lokasi dekat dengan playground anak-anak tersedia pemandian uap air dingin yang berada di dalam kolam. Sedangkan water feature terdapat diarea tengah.

Disini terlihat lebih seru karena pengunjung bisa bermain air sepuasnya total basah-basahan ya. Air mancur yang menyembur kesegala arah, dari bawah keatas.

Simak Review: Pantai Tanjung Lesung, Kabarnya Sekarang setelah Tsunami

4. The Twister Jr – Radio Control Cars

the farm scientia square park

Wahana ini disediakan oleh pihak pemilik untuk pengunjung bermain mobil radio control. Pihak wisata menyewakan lapangan ini sedemikian rupa untuk perlombaan dan permainan mobil radio control.

Perlu diingat kalian harus membawa mobil dari control sendiri yak arena pihak wahana tidak menyediakan penyewaan mobil ini.

5. The Metamorphosis Of Butterfly Park

angkutan umum ke scientia square park

Tujuan dari Scientia Square Park dibuka sangat pagi karena agar pengunjung bisa melihat secara langsung kupu-kupu nan indah. Kalian bisa melihat kupu-kupu beterbangan secara jelas dan hinggap di atas bunga untuk menghisap nectar bunga. Alami banget ya suasananya.

Konsep wahana ini adalahh taman, makan banyak ragam bunga yang telah dirawat oleh pihak wisata sebagai tempat kupu-kupu mencari makan.

6. Serenity Koi Farm

ada apa di scientia square park

Zona ini merupakan zona edukatif yang disediakan oleh pihak wisata. Disini ada berbagai macam kegiatan yang bisa kalian lakukan seperti memberikan makan pada ikan koi dan kelinci. Kalian juga bisa berinteraksi langsung dengan kelinci disini.

Untuk kegiatan memberikan makan ikan-ikan koi bisa kalian lakukan setiap hari pada jam 4 sore. Terlihat sederhana tapi sangat menyenangkan dapat berinteraksi langsung dengan ikan-ikan koi di kolamnya.

7. Vertical Limit

apa itu scientia square park

Zona permainan ini dinamai Wall clambing yang termasuk ke dalam olahraga outbound. Vertical limit tersedia dan memiliki dinding dengan ketinggian vertikal dan memiliki variasi warna berbeda pada setiap dinding.

Vertical limit juga disediakan untuk para pemula seperti anak-anak dan remaja. Ada juga yang khusus professional dewasa. Kalian tidak perlu khawatir jika tidak membawa pakainan pengamanan disini telah disediakan penyewaannya.

Serunya Liburan ke: Pantai Anyer, surga di Pulau Jawa dengan 14 pesonanya

8. The Bars

aktivitas di scientia square park

Area ini tepat berada disamping persis area vertical limit yang bertujuaan untuk melatih otot-otot tubuh yang dapat dihasilkan dari berbagai macam sudut telah disediakan. Semacam gymnastic freestyle, cocok digunakan oleh anak-anak usia 5 tahun hingga orang dewasa.

9. The Torque Zone Jr

scientia square park bawa anjing

Wahana ini khusus bagi kalian yang menyukai motor cross dengan jalanan yang bercek, wahana ini merupakan salah satu pilihan yang pas. Biasanya kalian yang gemar dengan motor cross harus mencari tempat yang jauh dari kota, disini telah disediakan oleh pihak wisata.

Ditempat wisata ini kalian bisa menyalurkan hobi motor cross ditengah kesibukan kalian. Daripada kalian mencari tempat dan harus survey dulu diluar kota. Te Torque Zone bisa menjadi alternatif kalian yang tidak mau ribet.

10. Paddy Field

scientia square park apartemen

Jika kalian anak kota dan ingin merasakan suasana pedasaan dengan banyak sawah, paddy field menjadi salah satu pilihan yang tepat tanpa harus jauh ke desa. Pihak wisata telah menyediakan tempat ini.

Di tempat ini kalian bisa merasakan sensasi yang ada disawah misalnya kegiatan menanam padi pada saat musimnya tiba. Kalian juga bisa bermain dengan kerbau dan menikmati hamparan padi luas. Zona ini termasuk zona edukatif terutama bagi anak-anak untuk mengenal desa.

11. Permainan cahaya di Universal Amphitheater

scientia square park (sqp)

Universal Amphitheater merupakan tempat bersantai dan menikmati angina sepoi-sepoi yang disediakan oleh pihak wisata. Scientia Square Park juga menyediakan banyak bantal hijau yang besar secara gratis untuk para pengunjung yang sedang piknik keluarga.

Menjelang malam hari, mata kalian akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan luas sawah dan lampu warna-warni. Kalian juga dapat bermain bola di tengah lapangan yang terbuka dari pagi sampai malam. Tempat ini terdapat pencahayaan yang terang.

12. Brewoks

scientia square park review

Sebuah foodcourt terbuka yang didalamnya menjual berbagai jenis makanan dan jajanan. Disini kalian dapat menikmati jajanan kaki lima yang rasanya tidak kalah dengan diluar sana. Sangat mudah menemukan tempat makan disini, semua sudah tersedia khusus buat pengunjung.

Terdapat juga coffe shop bisa dijadikan tempat nongkrong dan tempat ngopi karena disini menyediakan banyak varias coffe.

13. ATV Adventure

scientia square park adalah

Kalian bisa mencoba untuk mengendarai atv di area taman terbuka dengan lintasan bergelombang dan berliku.

Buka pada senin – jumat jam 11 siang sampai 7 malam, sabtu – minggu jam 7 pagi sampai 8 malam. Dengan rincian harga penyewaan atv, senin – jumat Rp 40.000, sabtu – minggu Rp 50.000.

Rekomendasi Untukmu: Pantai Tanjung Pasir, Pantai Tersembunyi Tetangga Ibu Kota Jakarta

14. Pasar Malam

scientia square park dimana

Di Scientia Square Park ada pasar malam juga loh. Tapi pasar malam ini tidak dibuka setiap hari. Festival pasar malam serpong diadakan satu tahun sekali, yang akan diumumkan melalui akun istagram dan website objek wisata ini.

15. Sweet Treats

scientia square park gading serpong

Lokasi baru di objek wisata ini. lokasi ini adalah lokasi dimana pengunjung dapat berpetualangan dengan imajinasinya. Menjanjikan spot foto yang menarik dengan latar belakang kue besar, donat, es krim menempel di dinding, lollipop raksasa. Lokasi ini bertemakan makanan manis.

Untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat review dan gambar di akun istragram Scientia Square Park, nih namanya scientiasquare.park

Tempat Wisata di Dekat Scientia Square Park

1. Jumped

scientia square park alamat

Merupakan wahana olahraga seperti trampoline dan sasana olahraga lainnya. Beralamat di Jl. Scientia Boulevard Square Park, Tangerang. Berjarak 0,5 km dari Scientia Square Park.

2. Summarecon Mal Serpong

scientia square park tiket masuk

Summarecon Mal Serpong Merupakan mall cukup luas yang menyediakan banyak pilihan makanan dan foodcourt. Beralamat di Jl. Boulevard Sentra Gading Serpong, Tangerang. Berjarak 2,3 km dari Scientia Square Park.

3. Exitway Studio Escape Game

scientia square park tiket

Permainan bertemakan mission mars dilengkapi peralatan serta petunjuk. Beralamat di Ruko Glaza 1 blok B no. 30 Paramount Gading Serpong, Tangerang. Berjarak 1,5 km dari Scientia Square Park.

Baca Juga: 5 Wahana Menarik di Ocean Park BSD (Seru Juga Menegangkan)

Scientia Square Park merupakan objek wisata yang berada di Gading Serpong, Tangerang. Objek wisata ini menawarkan berbagai macam wahana permainan dan juga zona edukatif untuk semua kalangan. Disini ada nuansa pedesaan yang menejukkan mata pengunjung.

0

Pulau Cinta

Jessica Susanti
7 min read

Grojogan Sewu

Jessica Susanti
8 min read

Pantai Soge

Jessica Susanti
6 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *