Seaworld ancol

Seaworld Ancol

Jakarta oh Jakarta, kalian pasti tau betapa padat dan sibuknya ibu kota Indonesia yang satu ini. Banyak hal yang bisa dilakukan disini salah satunya berlibur. Sebagian orang mungkin meragukan untuk berlibur ke Jakarta, kalau menurut mimin sih itu untuk kalian yang belum pernah mendatangi Seaworld ancol.

Kalian yang belum mendengar Seaworld ancol, jangan ambil kesimpulan kalau kalian kurang update ya. Mimin akan berikan informasi dan Review terkini tentang tempat Wisata yang satu ini. Langsung aja deh mimin jabarkan ke kalian:

Seaworld ancol

Sesuai namanya disini kamu ditawarkan berbagai macam mengenai dunia bahari. Dunia di bawah laut yang akan membuat kamu takjub. Sesuai dengan Misinya yaitu Pendidikan, Konservasi dan Hiburan, jelas sekali akan tempat Wisata satu ini menawarkan hal-hal menarik kepada kalian.

Kalian harus tau disini memiliki koleksi satwa laut yang sangat banyak dan lumayan lengkap untuk dinikmati. Harus datang kesini kalau kamu sedang penat dengan kerjaan kamu, atau tugas kuliah atau sekolah. Siapa tau kan bisa segar lagi setelah lihat biru-biru.

Lokasi

Letaknya yang jelas terletak di ibukota, hanya saja berada di bagian utara. Bagian utara yang dekat dengan pesisir pantai. Alamat jelasnya berada di Jalan Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Dunia Fantasi atau Dufan bagi kalian yang tahu, Wisata seaworld ini terletak tak jauh dari situ. Pantai Ancol pasti tau dong, nah lokasi kawasan Wisata seaworld juga berada tak jauh dari sana. Lokasinya mudah untuk ditemukan pokoknya.

Jalan Menuju Seaworld ancol

Masalah rute ke tempat Wisata ini sangat mudah dijangkau dan strategis karena memang berada di kawasan yang terkenal. Bekendara pribadi atau menggunakan kendaraan umum bisa menuju ke tempat Wisata ini. Jadi jangan pusing atau bingung, ini nggak sesusah jalan menuju tempat KKN mu kok.

LAGI HITS
Tempat Wisata Di Surabaya

Kamu yang menggunakan kendaraan pribadi bisa datang ke tempat Wisata Ini melalui jalur tol ke arah Ancol atau Tanjung Priok, Jakarta Utara.Nah pokoknya nanti pas banget setelah keluar dari pintu tol Ancol kamu bisa menemukan pintu gerbang Ancol di sebelah kanan.

Satu hal nih yang kamu harus ketahui karena berada di Taman Impian Ancol yang memiliki beberapa tempat Wisata, maka kamu harus teliti dengan papan petunjuk untuk bisa sampai ke Seaworld. Bisa pake Google maps juga kok kalau kamu nantinya kehilangan arah.

Nah untuk transportasi umum kalian yang dari luar Jakarta tapi masih berada di Jabodetabek bisa pakai KRL loh. Dari Bekasi, gunakan KRL ke Stasiun Jakarta Kota, nah yang dari arah Serpong atau Bogor, naik KRL ke Kampung Bandan. Nanti dari stasiun ini kalian bisa dilanjutkan dengan Mikrolet M15 atau M15A.

Transportasi umum dengan bus trans dan bus umum juga bisa mengantarkan kamu ke sini loh. Kamu yang pilih bus transJakarta silahkan memilih jalur busway koridor 1 dan koridor 5. Yang memiliki bus umum, bisa menggunakan jalur Blok-M menuju Ancol, atau PPD P38 tujuan Terminal Tanjung Priok.

Oh iya semua transportasi umum sebagian besar akan turun di pintu utama, kamu bisa lanjut ke Seaworld menggunakan shuttle bus.kalau naik transportasi umum kamu berasa seperti sedang explorer kayak bocah petualangan. seruu banget loh dan harganya terjangkau.

Tiket Masuk

Harga tiket oh harga tiket, kalau bicara tentang harga tiket pasti langsung berdoa supaya tidak membuat kantong kita menangis. Nah Harga tiket masuk tempat Wisata ini ada beberapa pilihan. Ada harga tiket bundling dengan tempat Wisata lainnya yang masih di kawasan ancol taman impian.

Harga tiket bundling dengan ocean dream samudra atau bundling dengan Atlantis water pada hari senin-jumat Rp. 135.000 sedangkan sabtu-minggu/ hari libur Rp. 180.000. Sedangkan yang regular pada weekdays sebesar Rp.80.000 dan weekend dan hari libur sebesar Rp. 100.000.

Jam buka seaworld

Ngomong-ngomong tentang Jam buka tempat Wisata yang menawarkan hiburan tentang perairan terutama laut ini bukanya lumayan awal loh. Jam bukanya yaitu mulai dari jam 09.00 hingga jam 18.00 WIB di semua hari.

Kamu yang susah bangun bangun pagi tenang masih bisa datang di siang hari. Lagi pula karena berada di Jakarta Utara dan berasa di kawasan Ancol Taman Impian kamu juga bisa sekalian menikmati senja di tepi pantai guys setelah selesai berkunjung. Jadi pastikan mau datang jam berapa ya

LAGI HITS
Pantai Suluban

Fasilitasnya

Saat datang kesini kamu pasti akan merasa nyaman karena fasilitas yang diberikan sangat lengkap. Fasilitas untuk orang dewasa hingga bagi asik-adik bayi yang masih lucu-lucu, karena terdapat ruang baby care. Yang penting juga terdapat ruang P3K bagi siapa pun yang memerlukan.

Fasilitas penting lainnya seperti mushola, toilet, dan foodcourt juga ada untuk memenuhi kebutuhan kamu. Fasilitas lainnya akan buat kamu happy yaitu ada photoshop yang bisa mencetak photo kenangan yang kamu ambil di Seaworld pada kaos atau gelas.

Jangan puas dulu ada lagi tambahan fasilitas lainnya disini seperti fish Spa. Kamu belum tau apa itu fish spa, itu loh dimana sel – sel kulit mati pada kaki kamu akan di makan oleh ikan-ikan kecil Garra Rufa. Harus dicoba yang satu ini, setidaknya kamu pernah merasakan sekali dalam hidup mu

Ada lagi fasilitas seperti perpustakaan yang menyediakan beragam buku biota laut untuk kamu baca, siapa tau kamu ingin lebih menguasai bawah laut gitu. Nah yang ingin membawa oleh-oleh juga disediakan toko Souvenir untuk membeli oleh – oleh menarik.

Wahana/Daya tarik/aktivitas seru di Seaworld ancol

Seruan-seruan di tempat Wisata ini pilihan yang tepat banget. Ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan karena wahana –wahana yang ada juga menarik. Penasaran apa saja yang ada di disini langsung saja check it out.

1. Main Aquarium

Main Aquarium bersama anak
https://www.instagram.com/seaworld.ancol/

Akuarium utama dan juga disebut-sebut sebagai akuarium terbesar di Indonesia. Akuarium ini seperti replika dari lautan, dengan besarnya akuarium ini terdapat banyak sekali berbagai fauna dan flora bawah laut. Mulai dari yang ukuran kecil hingga yang paling besar.

berukuran 38×24 meter, Akuarium ini bisa menampung lebih dari 35.000 ikan laut dari 35 spesies. ini juga termasuk ikan hiu yang super ganas itu ya. semua makhluk laut itu bisa kamu lihat dari dekat secara langsung. Surga lautan yang mudah dicari banget deh.

Simak Review: Taman Cattleya, Wisata Pelepas Penat di Tomang Jakarta Barat

2. Beware Piranha

Beware Piranha

Bagi kamu yang belum pernah lihat ikan terganas di dunia, bisa banget kesini karena kamu bisa melihat dan membuktikan bagaimana keganasan ikan piranha. Ada ribuan ikan piranha yang bisa kamu lihat langsung bagaimana mereka memangsa targetnya dalam waktu yang singkat.

LAGI HITS
Curug Nangka Bogor

3. Feeding show

Feeding show yang menarik
https://www.instagram.com/seaworld.ancol/

Memberi makan ikan, penyu, belut laut, berang-berang hingga hiu merupakan salah satu aktivitas yang ditunggu dan disukai loh. Bukan hanya bisa melihat langsung bagaimana petugas memberi makan biota laut, kamu iya kamu juga bisa mencobanya sendiri.

Feeding show bukan hanya di satu tempat ya walaupun yang utama ada di main Aquarium. Ada sekitar 6 area yang menawarkan feeding show, setiap area memiliki kesannya masing. Feeding show juga ada jadwalnya ya kawan-kawan, kamu bisa check terlebih dahulu.

4. Touchpool

Touchpool
https://www.instagram.com/seaworld.ancol/

Wahana yang satu ini bakal membuat kamu bersemangat, karena kamu dapat menyentuh dan berfoto dengan biota laut yang ada. Ada tiga area touchpool yang dapat kamu datangi, pertama area yang terdapat banyak bintang laut yang bisa disentuh dan diangkat oleh pengunjung.

Area yang kedua, yaitu area yang terdapat penyu didalamnya. Jadi kamu bisa menyentuh cangkang, tungkai, atau kepalanya harus hati-hati. Penyu laut disini pada berumur panjang loh. oh iya harus taat aturan ya guys, supaya hewannya tidak stress.

Area yang terakhir yaitu area yang terdapat ikan Hiu dan ikan pari. Disini harus lebih ekstra hati-hati karena hiu dapat menyerang tiba-tiba dan ikan pari dapat menyegat dengan ekorya dengan tiba-tiba juga. Jadi hewan disini tidak boleh diangkat hanya boleh disentuh di area tertentu.

5. Fun Dive

uniknya Fun Dive
https://www.instagram.com/seaworld.ancol/

Fun Dive, seperti namanya wahana satu ini seru abis. Diperbolehkan menyelam di akuarium seaworld jelas salah satu aktivitas yang seru abis.Kamu bisa menyelam melihat indahnya ikan-ikan serta terumbu karang di akuarium seaworld dan juga bisa merasakan sensasi feeding biota laut dengan tanganmu sendiri.

Untuk menyelam ada beberapa aturan yang harus diikuti ya, pastikan hal pertama harus bisa berenang dan diatas umur 15 tahun. Ada biaya tambahan juga untuk bisa menikmati wahana yang satu ini. Kamu yang punya lisensi menyelam akan diberikan harga khusus,

Kunjungi Juga: 10 Spot Menarik di Museum Macan (Bikin Kamu Jatuh Cinta)

6. Underwater Tunnel

Under Water Tunnel
https://www.instagram.com/seaworld.ancol/

Wahana paling paling popular, paling wajib untuk didatangi adalah underwater tunnel. Belum lengkap rasanya kalau ke seaworld tapi belum ke wahana ini. Terowongan kaca sepanjang 80 meter ini menawarkan sensasi berada di bawah laut tanpa basah.

LAGI HITS
Waterbom PIK Jakarta

Disini juga kita tidak perlu capek berjalan karena terdapat eskalator. Eskalator membawa kamu melihat betapa indah nya pemandangan bawah laut dan kehidupan satwa-satwa laut yang berenang tepat di atas kepala kamu.

Kalau kamu melihat ada ikan yang berenang lucu atau cantik tapi tidak tahu namanya, bisa banget dicek. Diceknya di papan informasi yang terpasang di samping kalian sepanjang eskalator membawa kamu hingga ke ujung terowongan.

Satu lagi kalau kamu ada di wahana ini jangan lupa untuk berfoto, karena ini salah satu spot foto favorit. Foto disini memang bakal jadi fantastik banget sih. Ditemani ribuan ikan cantik dan pantulan warna biru airnya menambah epik hasil foto kamu.

Wisata dekat Seaworld ancol

Jika merasa seaworld masih belum cukup dan masih ingin berWisata ke tempat lain, tenang ada tempat Wisata lain yang dekat dengan seaworld. Kamu bisa mengunjungi kalau masih memiliki waktu. Bersuka ria lah kawan-kawan.

1. Dunia Fantasi (DuFan)

Dunia Fantasi (DuFan)
https://www.instagram.com/yuriparinduri/

Dunia Fantasi taman rekreasi yang memiliki banyak wahana permainan. Seru banget dari yang tidak menegangkan sampai yang menegangkan permainannya bisa buat jantung kamu hampir copot juga ada. Pas banget untuk didatangi saat stress melanda.

Dufan sebagai sebuah theme park sangat dekat dengan seaworld. Cocok banget untuk dijelajahi seharian bersama teman-teman. Tidak kalah dengan theme park lainnya kok, jadi bisa banget dicoba untuk didatangi.

2. Alive Museum

Alive Museum
https://www.instagram.com/crowneplazajkt/

Di Alive museum kamu bisa menikmati karya lukisan 3 dimensi. Lukisan 3 dimensi ini merupakan ciri utama dari Alive Museum. Lukisan ini juga bisa menjadi latar belakang dari foto kamu dan hasilnya akan terlihat nyata banget loh.

Di museum ini juga ada patung lilin dari beberapa tokoh Indonesia dan luar negeri. Kamu juga diijinkan untuk berfoto, tapi ingat harus turuti aturannya ya teman. Jangan sampai merusak apa lagi mengotori.

3. allianz eco park

allianz eco park
https://www.instagram.com/nom_nomphoto/

Ini merupakan kawasan rekreasi yang menawarkan nilai-nilai edukasi dan petualangan dengan pendekatan green lifestyle. Serunya di kawasan seluas 34 hektar ini ada danau buatan dan pulau buatannya loh. Ada banyak pilihan tempat untuk kamu bersantai disini.

Ada banyak wahanan permainan juga buat adik-adik kamu atau anak-anak kamu, tenang untuk kamu juga ada kok.

Disini ada juga beberapa zona yang bisa kamu datangi. Salah satu zonanya ada berbagai jenis flora fauna unik yang bisa kamu pelajari.

Baca Juga: Pantai Ancol, Wisata Pesisir di Tengah Padatnya Jakarta

Hotel dekat Seaworld ancol

Berada di kawasan tourism membuat kamu tidak usah pusing mencari penginapan dan hotel karena banyak pilihan yang disediakan. Mulai dari hotel bintang lima hingga penginapan kecil ada semua. Harga yang mahal hingga pas dikantong kamu juga bisa memilih.

LAGI HITS
Farmhouse Lembang

1. Grand Mercure Jakarta Kemayoran

Grand Mercure Jakarta Kemayoran
https://www.accorhotels.com/9896

Hotel berbintang ini bisa jadi pilihan yang kamu pilih untuk kamu tempati. Harga yang kamu bayar setimpal dengan pelayanan serta fasilitas yang diberikan. Hotel berbintang ini merupakan hotel terdekat dengan seaworld. Kamu tidak akan kecewa deh.

2. Hotel Neo Mangga Dua Square

Hotel Neo Mangga Dua Square

Hotel bintang 3 ini lebih ekonomis harganya. Hotel ini menawarkan kamar yang bergaya modern dengan fasilitas TV, hairdryer, mini-bar, peralatan mandi lengkap, dan coffee maker. Kamu bisa memilih tipe kamar apa yang ingin kamu tempati. Lokasinya juga sangat strategis.

Tips Wisata ke seaworld

Ada beberapa kiat dan tips liburan untuk kamu yang ingin berlibur ke seaworld. Mimin telah merangkumnya dan membuat yang paling penting. Semoga bermanfaat ya.

  • Cek Promo

Di seaworld sering ada promo, lumayan bisa mengurangi budget kamu. Kamu bisa cek langsung ke web mereka atau menelpon ke call center untuk menanyakan promo terbaru. Jangan ragu untuk bertanya guys apalagi sampai ketinggalan informasinya.

  • Makan dulu

Sebelum kesini mending kamu isi dulu perut kamu, supaya tidak mengeluarkan banyak budget untuk makan di dalam tempat Wisata ini. Lagi pula karena tempatnya luas kamu juga membutuhkan banyak energi. Jadi pastikan isi perut dulu dan pulihkan energi kamu.

  • Minta Peta

Mending lihat Peta lokasi Wisata yang satu ini, supaya kamu tidak kesasar dan kehabisan waktu hanya untuk mencari satu tempat. Ada banyak tempat dan layanan informasi yang bisa kamu mintakan peta lokasi. Peta lokasi penting loh ya, jangan sampai kamu remehkan benda kecil itu.

Lihat Juga: 7 Daya Tarik Kebun Binatang Ragunan

Jangan ragu lagi untuk datang ke Seaworld ancol. Banyak daya tarik yang bisa buat kamu betah disini. Ada banyak pengalaman dan sensasi baru yang belum pernah kamu rasakan sebelumnya di Jakarta, bisa kamu dapatkan disini.

Siapkan budget dan waktu untuk datang ke tempat Wisata ini.

Gravatar Image
Jalan-jalan sambil nyari makan

Leave a Reply

Your email address will not be published.