Tempat Wisata di Bali

7 min read

Tempat Wisata di Bali

Balinya Indonesia itu luar biasa. Bali menjadi tempat yang paling dikenal di dunia sebagai tempat wisata di Indonesia. Keelokan alam bali membuat banyak tempat wisata di Bali yang terbaru terus bermunculan. Rugi banget kalau kamu cuma tahu Kuta saja.

Walaupun Pantai Kuta adalah pantai yang paling awal dikenal, kamu bakalan lebih terpana lagi jika tahu banyak tempat wisata selain pantai di Bali yang super keren. Kaki kamu bakalan gatal buat datang ke Bali lagi. Yuk kita intip banyaknya tempat-tempat wisata di Bali terbaru:

1. Ice Cream World

tempat wisata di bali Ice Cream World

Ini tempat yang paling menyenangkan karena temanya es krim. Ruangan-ruangannya beraneka ragam dan berwarna-warni. Kamu bakalan puas foto-foto deh pake properti lucu-lucu juga.

Tempat wisata instagenic ini berada di Denpasar. Nggak jauh dari bandara Ngurah Rai. Saat capek perjalanan, kamu bisa makan es krim di sini. Mantap rasanya.

2. Taman Safari Bali

Taman Safari Bali

Salah satu tempat wisata di Bali yang paling terkenal, karena taman safari ini beda dengan taman safari yang lainnya. Sama-sama menjadi tempat penangkaran hewan juga sih, tapi konsepnya beda banget.

Pokoknya bener-bener taman safarinya Bali banget deh, soalnya di sana sini banyak terdapat arca Bali yang keren. Tempatnya di alam bebas juga, tapi satwanya bukan hanya endemik saja tetapi juga import. Dijamin kamu bakalan mendapat pengalaman dan pengetahuan baru tentang satwa. Cocok buat kamu kunjungi sekeluarga.

Baca Juga: Secret Garden Bali, Daya Tarik Wisata Edukasi

3. Tirta Gangga

Tirta Gangga

Bali memang memiliki sejarah kerajaan yang termasyur. Kamu nggak lupa kan ada Kerajaan di Buleleng. Makanya banyak peninggalan kerajaan yang sampai sekarang disimpan rapi. Salah satunya adalah berupa Tirta Gangga yang lokasinya ada di Kecamatan Karangasem.

Di tempat wisata ini, kamu bisa mengambil gambar paling top, karena ada kolam ikan mas yang indah. Ditambah lagi air mancur di sekeliling kolam sehingga membuat tempat ini super klasik. Kamu bakalan merasakan seperti putri raja.

4. Candi Lempuyangan

Candi Lempuyangan

Bali identik dengan candi-candi yang dijadikan tempat tujuan wisata. Kamu yang udah mulai bosen berwisata ke candi-candi di Bali, kamu bisa langsung datang ke Candi Lempuyangan. Rasa bosen kamu bakalan hilang seketika.

Memandang keanggunan Candi Lempuyangan dengan view Gunung Agung nan megah bakalan bikin kamu berdecak kagum. Apalagi kalau kamu ke sana pas Golden Time of Sunset and Sunrise, kamu bakala menjadi pengunjung paling beruntung. Abadikan momennya dan nikmati hasilnya.

5. Gemitir Garden

Gemitir Garden Bali

Deretan bunga Marigold yang menghiasi taman adalah sisi keunikan dari taman ini. Gemitir Garden bukan taman yang berkonsep megah, tetapi kini menjadi tempat wisata Bali yang super keren dan luar biasa. Padahal taman ini adalah sebuah ladang.

Bisa kamu bayangin donk bagaimana keadaan ladang? Tanah khusus untuk ditanami buah dan atau sayur. Gemitir Garden ini pun demikian, tetapi tanaman utamanya adalah sayur mayur.

Namun akhirnya ladang ini dikenal menjadi taman yang indah, karena bunga khas Amerika Tengah, Bunga Marigold, tumbuh subur subur di sini. Kamu bisa mengambil foto sebanyak-banyaknya, karena pemandangannya sayang banget buat dilewatkan.

6. Air Terjun Aling-Aling

Air Terjun Aling-Aling Bali

Di sini ni kamu bakalan dapatkan pengalaman berwisata air terjun yang tidak biasa. Bukan hanya sekedar merasakan sejuknya udara sekitar air terjun dan segarnya air terjun, melainkan juga bagaimana rasanya memiliki air terjun sendiri. Datang saja langsung ke Kabupaten Buleleng, wilayah Sukasada, kamu bakalan merasakan memiliki air terjun sendiri.

Air Terjun Aling-Aling adalah nama tempat wisata di Bali yang dimaksud. Kamu bisa datang ke air terjun ini kapan saja. Kamu bakalan merasakan ketenangan alam. Sangat berbeda dengan tempat wisata air terjun biasa yang selalu ramai pengunjung.

Sebagai tempat wisata baru, tempat ini masih belum tercium oleh banyak wisatawan. Kalaupun nantinya banyak pengunjung, aura ketenangan masih tetap kamu rasakan di sini. Ini dikarenakan pepohonan yang masih asri dengan hutan yang lebat membuat suara air terjun saja yang terdengar nyaman di telinga.

7. Taman Nasional Bali Barat

Taman Nasional Bali Barat di Bali

Kalau denger Taman Nasional, maka yang terlintas adalah ekosistem lengkap dalam satu wilayah. Wilayah yang memang sengaja untuk dikelola dengan baik dan dibuat semirip mungkin dengan kelengkapan komponen ekosistem alam yang sebenarnya. Bali punya Taman Nasional Bali Barat yang wajib dikunjungi.

Di sini, kamu bisa bertemu dengan ribuan satwa, flora, dan ekosistem daratan serta perairan. Kamu bakalan puas dengan suguhan pemandangan alam yang luar biasa indahnya. Bisa dibilang semua ekosistem dunia ada di sini. Yakin nggak pengen ke sini?

8. The Secret Garden

Wisata di Bali

Rugi banget kalau list kunjungan kamu cuma ke pantai saja. Ada The Secret Garden ni yang hadir sebagai tempat wisata di Bali super menantang. Cocok bagi kamu yang suka berpetualang.

Menyibak bukit-bukit Bali yang memberikan pengalaman yang tak terlupakan seumur hidup. Kamu tidak akan ngrasain lelahnya naik turun bukit setelah kamu melihat kemegahan 7 air terjun yang spektakuler. Gimana? Kamu tertarik kan.

Baca Juga: Nusa Lembongan Bali dan 7 Daya Tariknya yang Mempesona

9. Bangkai Pesawat di Uluwatu

Bangkai Pesawat di Surabaya

Kalau tujuan wisata ke Uluwatu, jangan cuma ke pantainya saja. Yuk lihat tempat keren satu ini. Tak kalah indah sama kerennya pemandangan pantai deh.

Kamu bakalan lihat Bangkai Pesawat di sini. Itu tu pesawat yang pernah jatuh di Uluwatu dan emang nggak di pindahin. Sengaja dijadikan tempat wisata.

Kedengarannya tempat wisata satu ini sepele karena cuma lihat bangkai pesawat saja. Eits, jangan salah. Justru ini kesempatan lamu jadi model instagram. Ambil aktivitasmu di sini sebanyak-banyaknya.

10. Dream Museum Zone

Dream Museum Zone

Tempat wisata di Bali yang satu ini mudah banget dijangkau, karena lokasinya ada di tengah kota. Dari bandara pun kamu bisa langsung ke sini. Tepatnya ada di Kuta.

Kamu bakalan lihat ratusan karya seni di sini. Bulan karya seni biasa saja yang bakalan kamu temui, tapi karya seni jenis ilusi yang membuat semua objek lukisan itu nyata. Pelukisnya bukan orang Bali saja, tapi berkolaborasi juga dengan pelukis dari Korea Selatan. Sebuah museum unik dan penuh ilmu untuk wisatawan segala usia.

11. Pasar Tradisional Ubud

Pasar Tradisional Ubud Bali

Shopping jangan sampai ketinggalan kalau sedang di Bali. Buktiin pada teman dan keluarga kalau kamu pernah ke Bali dengan oleh-oleh yang kamu dapat di Pasar Tradisional Ubud. Langsung gas pol ke Gianyar aja.

Banyak produk kesenian Bali di pasar ini. Tak perlu gengsi beli oleh-oleh di sini. Barang kerajinannya nggak kalah keren dan lengkap kayak di toko. Harganya miring pula. Cepetan borong.

12. Yellow Bridge Nusa Lembongan

Yellow Bridge Nusa Lembongan

Walaupun temanya laut, tapi ini alternatif lain selain berwisata ke pantai. Bali punya Yellow Bridge lho, kalau Surabaya an Red Bridge. Kerennya Yellow Bridge bisa kamu buktikan sendiri deh pokoknya. Dijamin nggak akan nyesel.

Keindahan laut Nusa Lembongan semakin tersibak dari atas Yellow Bridge atau Jembatan Kuning ini. Kamu wajib online ni, karena kamu harus potret langsung unggah fotomu di sini. Rugi deh kalau nggak langsung update karena viewnya keren banget.

13. Nusa Ceningan

Nusa Ceningan

Bisa juga disebut Ceningan Island. Bibir kamu nggak akan berhenti untuk memuji tempat indah di Bali ini. Pulau Bali yang indah ternyata masih menyimpan keindahan lagi didalamnya, melalui gugusan pulau kecil didalamya.

Ceningan island ini bisa kamu kunjungi sekalian ke Nusa Penida. Kamu bakalan melihat keindahan Ceningan yang tiada duanya. Bahkan kamu bisa menjadikannya sebagai pulau kembarannya Maldives. Yuk, cepetan kesini. Ajak pasangan halalmu.

14. Pulau Penyu

Pulau Penyu di Bali

Hewan purba yang super cantik dan lucu ini bisa kamu ajak bermain sepuas-puasnya di Pulau Penyu. Berinteraksi langsung dengan penyu dewasa di penangkarannya, sampai melepaskan anak-anak penyu pun bisa kamu lakukan di sini. Sebuah momen langka yang sangat menyenangkan.

Ada kesan lainnya juga lho kalau kamu ke sini sama pasangan halalmu. Bisa menjadi tempat bulan madu yang keren. Biasanya honeymoon hanya di pantai, tapi kamu bakalan mendapatkan keintiman honeymoon ekstra di Pulau Penyu.

15. Waterblow Nusa Dua Bali

Wisata Waterblow Nusa Dua Bali

Bukan hanya pantai Busa Dua saja yang menjadi magnetnya, melainkan keindahan fenomena alamnya. Ada waterblow lho di sini. Keren banget. Cocok buat bulan madu.

Suasana bulan madu bakalan beda banget deh pokoknya. Romantisnya tetep, tapi lebih ke romantis yang langka. Wow, penasaran kan gimana rasanya?

16. Kebun Raya Bedugul

Wisata di Bali

Rekomendasi tempat wisata di Bali ini cocok buat kamu para manten baru. Yuk ke sini, lewati bulan madu bersama alam. Beda banget sensasi yang bakalan kamu rasakan.

Kebun Raya Bedugul menyediakan tempat jalan-jalan di alam terbuka yang bikin mata kamu enggan berkedip. Momen kebersamaan bersama suami atau istri semakin berkualitas. Cuitan burung, suara gemericik air sumber, ditambah hijaunya hutan memperlengkap kebahagiaanmu.

17. Pemandian Air Panas Penatahan

Pemandian Air Panas Penatahan

Berendam di air hangat memiliki banyak manfaat. Membuat badan menjadi lebih rileks adalah salah satu yang bakalan kamu rasakan. Apalagi berendamnya di Bali, wah kerennya nggak perlu diceritain.

Ajak pasangan kamu ke sini, kamu bakalan merasakan tempat romantis yang tiada duanya. Berendam sambil menikmati pemandangan hijau sekitar. Rasakan hangatnya air sumber secara langsung sambil bercengkerama romantis dengan kekasih halalmu.

Tiket masuknya pun murah meriah, cukup bayar:

  • Rp 10.000,- per orang untuk pemandian umum
  • Rp 25.000,- per orang untuk pemandian air panas yang VIP

18. Terasering Tegalalang Ubud

Terasering Tegalalang Ubud

Kapan lagi berwisata ke sawah kalau nggak pas di Bali. Kalau di rumah jarang banget kan ke sawah, antara nggak sempet sama takut hitam. Tapi kalau ke sawah Bali yang satu ini, kamu nggak perlu takut hitam. Hehe

Justru pemandangan alam sawah yang bertingkat-tingkat bakalan kamu nikmati. Kesan romantisnya dapet banget walaupun cuma duduk di saungnya aja. Tapi kakaran saingnya ada di tengah sawah lhoo, nggak tanggung-tanggung cuma di pinggir. Kamu bisa duduk santai bersama pasangan sambil melihat para petani Bali beraktivitas.

19. Jembatan Pantai Kayu Putih Canggu

Jembatan Pantai Kayu Putih Canggu

Spot tempat wisata di Bali yang nggak mau kalah nyediain tempat wisata yang romantis. Kamu bakalan sangat nyaman dan betah di sini. Bayangin aja dulu:

  • Kamu duduk berdua di jembatan kayu yang unik. Jembatan bukan di atas sungai, melainkan di pantai. Romantisnya kebangetan.
  • Bergandengan tangan melewati jembatan menuju ke restoran La Laguna Canggu yang terkenal buat candle light dinner. Persembahan romantis yang beda banget buat kekasih hati
  • Menunggu sunset di jembatan Kayu Canggu berduaan. Duduk di atas pasir udah biasa. Tapi ini duduk di jembatan pantai. Atap kayu sederhana dengan bangku seadanya pun membuat momen kebersamaan untuk honeymoon makin intim.

Simak Review: Pura Uluwatu Bali, Pesona Keindahan Eksotis dan Magis

20. Pantai Tegal Wangi Jimbaran

Pantai Tegal Wangi Jimbaran Bali

Susah banget move on sama yang namanya pantai kalau sedang ada di Bali. Apalagi romantisnya Pantai Tegal Wangi Jimbaran yang dijanjikan buat para pengantin baru. Pasti bikin kamu nggak sabar bawa istri ke sana.

Udah pemandangannya indah, gratis tiket masuk pula. Gimana nggak enak coba. Kamu bisa puas menikmati hamparan pasir putih dan tebing-tebing alam yang indah di sini. Berjemur berduaan pun bikin cinta semakin panas.

21. Tanjung Benoa

Tanjung Benoa Bali

Ujung selatannya Bali jangan sampai tidak dikunjungi lho ya. Langsung ingat-ingat Pantai Tanjung Benoa. Pantai impian buat kamu yang suka olahraga air.

Ombaknya yang ramah akan langsung menyambutmu. Lengkapi alat olahragamu dan mulai nikmati keindahan perairannya. Jetsky, diving, banana boat, atau wakeboat pun oke.

Ajak anak-anak ke sini pun cocok, karena akan sangat seru. Kamu bisa naik banan boat bareng-bareng, teriak bareng-bareng, dan pastinya seneng bareng-bareng. Jepret sana sini pun oke.

22. Pantai Legendaris Sanur

Pantai Legendaris Sanur Bali

Gimana nggak legendaris, Sanur akan jadi salah satu pionir tempat wisata di Bali. Kamu pasti udah nggak asing lagi dengan pantai satu. Nggak bakal ada bosen-bosennya deh pokoknya.

Nikmati aktivitas berbeda biar kamu nggak bosen ke sini. Cobain sea walkernya, pasti bikin kamu ketagihan. Sewa helm kedap airnya dan nikmati keindahan pantai Sanur lebih mendalam.

Buat kamu yang mau nyobain sea walker siapin uang sewanya sekitar 600an ribu. Tapi bakalan sebanding dengan pelayanan VIP yang bakal kamu dapatkan. Siap-siap nabung ya.

23. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa Bali

Ini tempat wisata di Bali yang paling populer juga. Masuk deretan gugus pantai hits di Bali Selatan. Kamu bakalan menikmati sensasi pantai pribadi di sini

Jauh dari keramaian bikin para wisatawan betah di sini. Sejauh mata memandang, hanya kebebasan yang terbayang. Dijamin kamu bakalan lupa kerjaan numpuk di kantor.

24. Dreamland

Wisata di Bali

Bisa juga disebut Pantai Impian. Gimana enggak, kamu bakalan melihat keindahan pantai bak lukisan. Seperti di dalam mimpi saja, padahal terlihat jelas di depan mata.

Ombaknya lumayan besar sih, tapi kamu nggak perlu takut. Aman kok. Indahnya yang so pasti. Gak bakal bosen-bosen ke sini deh pokoknya.

25. Pura Taman Ayun

Selain pantainya, Bali Selatan juga menyuguhkan tempat wisata super cantik di Pura Taman Ayun. Sebuah tempat peribadatan Suku Bali yang eksotis. Kamu bakalan suka banget.

Apalagi kalau kamu lagi beruntung, kamu bisa lihat ritual penting Piodalan. Tepatnya setiap enam bulan sekali diadakan di sini. Ini akan jadi salah satu wujud keunikan budaya Indonesia bisa kamu interpretasikan. Keren banget pokoknya.

Lihat Juga: Pantai Pandawa Bali, Aktifitas Seru dan Indah

Wisata ke Bali tidak harus ke pantai aja kok. Banyak banget tempat-tempat wisata di Bali hits dan terbaru di Bali. Datangi semuanya, rasakan petualangannya, dan nikmati sensasinya. Yakin deh nggak cuma Pantai Kuta aja yang indah.

Tempat Wisata di Medan

Fitria
7 min read

Tempat Wisata Di Surabaya

Fitria
7 min read

Tempat Wisata Di Jakarta

Fitria
8 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *