Tempat Wisata di Jambi

11 min read

Tempat Wisata di Jambi

Sumatra, sebuah kawasan dengan sejuta wisata. Menyimpan keanekaragaman destinasi yang siap untuk dikunjungi, termasuk Tempat Wisata di Jambi yang akan aku bahas. Sebuah provinsi yang menyuguhkan banyak potensi yang bakalan membuat rekreasi kalian menjadi lebih berwarna.

Sebagai provinsi yang berada di pesisir timur dan bagian tengah Pulau Sumatera, provinsi ini nggak mau kalah dengan provinsi lainnya.

Kalian bakalan menemukan banyak tempat wisata yang wow dan kece baday. Bahkan, menurut data BPS tahun 2014 lalu, Jambi punya 264 obyek wisata. Terdiri dari objek wisata buatan, objek wisata alam, dan objek wisata sejarah.

Penasaran dengan potensi wisata di Jambi? Siap-siap takjub dan tertarik dengan provinsi yang satu ini ya…

1. Pulau Penyu

Pulau Penyu
https://www.instagram.com/jambigaleri/

Di deretan paling atas, ada sebuah pulau dengan hamparan pasirnya yang mengagumkan. Namanya Pulau Penyu.

Bahkan kalian bisa melihat lebih dekat bagaimana kehidupan penyu di habitat aslinya. Tentu hal ini bakalan jadi pengalaman yang sangat berkesan.

Pulau kecil ini adalah pulau tak berpenghuni yang jadi tempat para penyu untuk menyimpan telur-telurnya. Karena terpencilnya pulau ini, tak aneh bila akses ke pulau yang memukau ini belum terakomodir. Jadi, jarang ada orang yang hendak berwisata.

Tak hanya pantai berpasir putihnya, di pulau ini juga dihiasi bebatuan serta laguna yang membuatnya makin memukau. Cocok banget untuk cari foto yang instagramable.

Alamat tempat wisata di Jambi yang satu ini di Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi.

Untuk tiket masuknya gratis, namun aksesnya tentu kalian perlu guide dan kendaraan sewa mungkin.

2. Danau Kaco

Danau Kaco
https://www.instagram.com/sselvirizka/

Masih tetap berhubungan dengan air, namun air tawar, selanjutnya ada Danau Kaco. Letaknya berada dalam kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat.

Kalau kalian hendak ke sini, kalian harus berhati-hari. Rutenya bisa dikatakan sulit dilalui, sebab lokasinya terpelosok di dalam hutan. Maka dari itu, letaknya yang sulit dijangkau ini membuat kesan eksotisnya tak luntur.

Meski banyak beredar misteri dan legenda, kalian bakalan menemukan keindahan yang bakalan membuat kalian teperanjat dan terpesona. Airnya jernih kebiruan, menampaknya dasarnya yang begitu alami.

Tak perlu khawatir, meski di dalam pelosok hutan, untuk menjangkaunya kalian bisa ditemati pemandu jalan agar tak tersesat dan terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Lokasinya di Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci. Untuk tiket masuknya kira-kira Rp10.000 per orang. Terjangkau bukan?

3. Telaga Biru

Danau yang satu ini bisa dibilang kecil sih, namun panoramnya menyuguhkan air berwarna biru yang sangat memanjakan mata.

Tempat wisata di Jambi yang terletak di Kabupaten Merangin ini, airnya sangat segar, sebab langsung berasal dari bawah tanah. Begitu alami dan masih sangat terjaga dari kerusakan alam ataupun manusia.

Tak heran gara-gara kondisi alam ini, kalian bakalan sulit menuju wisata ini. Lokasinya yang terpelosok, membuat kalian harus lebih ekstra mencapainya.

Kalian harus jalan kira-kira tiga jam dari Desa Tanjung Alam ke Telaga Biru. Lebih enak, kalau kalian mengendarai motor trail supaya lebih gampang menguasai treknya.

Lokasinya di Desa Tanjung Alam, Sungai Tenang, Kabupaten Merangin, Jambi. Menariknya, keindahan alam yang memukau itu, bisa kalian nikmati secara gratis.

4. Danau Gunung Tujuh

jambi punya Danau Gunung Tujuh
https://www.instagram.com/piknikkerinci/

Sekarang beralih ke danau tertinggi ke-2 di Indonesia. Dari sebutan itu, tentu sudah bisa membuat kalian sangat tertarik untuk mengunjunginya. Terlebih kalian punya jiwa pendaki.

Di atas ketinggian sekitar 1.950 mdpl, kalian bakalan dibuat takjub akan pesona alamnya yang menakjubkan.

Bahkan, kalian bisa naik perahu kecil untuk berkeliling danau.

Dengan ketinggian yang hampir 2 mdpl itu, bisa kalian bayangkan, betapa dinginnya air Danau itu di pagi hari. Hmm…

Meskipun sangat dingin, berendam di Danau Gunung Tujuh dengan malah jadi sensasi beda yang tak bakal bisa ditemukan di tempat lainnya. Menantang sekaligus menyimpan kenikmatan tersendiri, terlebih bagi pendaki Gunung Tujuh.

Lokasinya di Taman Nasional Kerinci Seblat, Desa Pelompek, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci. Untuk tiket masuknya kira-kira Rp 7.500 per orang.

Lihat Review: 9 Aktivitas Seru di Pantai Galesong

5. Danau Kerinci

Danau Kerinci
https://www.instagram.com/ibnuekosetiawan/

Danau Kerinci adalah danau yang terkenal di Pulau Sumatera. Terletak di Provinsi Jambi, Indonesia. Tepatnya di Kabupaten Kerinci.

Danau ini mempunyai luas kurang lebih 4.200 hektare dan berlokasi di kaki Gunung Rayo di atas 783 mdpl.

Danau vulkanik dengan kedalaman 100 m ini berlokasi kira-kira16 kilometer di bagian selatan kota Sungai Penuh.

Juga berada di dua wilayah Kecamatan yaitu Kecamatan Keliling Danau dan Kecamatan Danau Kerinci.

Karena letaknya yang tinggi, tak heran kalau hawa di Danau Kerinci begitu sejuk nan asri.

Pada musim kemarau, dari tepian danau ini, kalian dapat menyaksikan air danau yang begitu bening dan pesona gugusaan Bukit Barisan, benar-benar serpihan surga. Untuk tiket masuknya sangat murah, hanya Rp 3.000,-

6. Danau Depati Empat

Danau Depati Empat yang indah
https://www.instagram.com/trikora_satu/

Lagi-lagi danau, Jambi memang menyimpan pesona danau yang begitu menakjubkan. Namanya Danau Depati Empat. Danau yang juga berlokasi di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat.

Kalian harus tahu, danau ini adalah danau terbesar kedua di Provinsi Jambi, setelah Danau Kerinci. Danau ini masih sangat alami dan panoramanya juga sangat eksotis, yang bakalan ngebuat siapa aja yang melihatnya menjadi terpesona.

Di sepanjang jalan menuju danau ini, kamu akan disuguhkan pemandangan pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi, dan hutan tropis yang masih sangat alami.

Kalian juga bisa lihat banyak ikan di danau ini mulai dari ikan nila, ikan mas, ikan semah, ikan seluang, hingga ikan panjang.

Untuk harga tiket hanya sekitar Rp5.000 per orang. Lokasinya berada di Rantau Kermas, Jangkat, Kabupaten Merangin, Jambi.

7. Danau Sipin

Danau Sipin
https://www.instagram.com/sac_image/

Tak ada habisya pesona danau yang ada di Lampung ini. Satu lagi danau mempesona yang bernama Danau Sipin.

Menariknya, lokasinya berada di pusat kota Jambi, sehingga tak heran jika wisata ini jadi destinasi populer dan favorit untuk menghabiskan waktu libur kalian.

Berbeda dengan danau lainnya, tempat wisata di Jambi yang satu ini kalian bisa menikmati sunset sambil mengelilingi danau yang bikin takjub.

Di tengah danau ini, banyak keramba ikan, hal ini malah jadi hal menarik yang bisa dilakukan. Setelah kalian puas main-main, kalian bisa membeli ikan yang dijajakan di sekitar danau oleh pemilik keramba.

Itung-itung untuk oleh-oleh liburan. Alamatnya di Kecamatan Telanai Pura, Kota Jambi, Provinsi Jambi. Untuk tiket masuknya sangat terjangku, hanya Rp 3.000 per orang.

8. Danau Lingkat

pesona Danau Lingkat
https://www.instagram.com/piknikkerinci/

Kalian ingin cari pemandangan asri, dengan hawa sejuk dan udara segar yang menentramkan jiwa? Danau Lingkat bisa jadi solusinya.

Menjadi salah satu tempat wisata di Jambi dengan panorama pepohonan hijau dan air yang berwarna senada, deretan pegunungan dan perbukitan di kejauhan menambah pesona indahnya.

Kicauan burung yang merdu, seakan-akan membawamu ke dunia yang sepenuhnya baru. Namun nyata. Dijamin, kalian bakalan dapat sensasi yang baru di wisata ini.

Asyiknya, kalian bisa menyewa rakit untuk berkeliling danau ini. beneran, kalian bakalan terpesona dan jatuh hati pada danau yang satu ini.

Lokasinya di Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Utuk biaya tiket masuknya Gratis. Bukahkah ini menarik? Sudah fantastis, gratis pula.

9. Danau Biru Muara Tembesi

Danau Biru Muara Tembesi

Danau Biru Muara Tembesi adalah danau cantik yang terbuat dari ketidaksengajaan aktivitas penggalian tanah sebagai bahan baku pembuatan batu bata. Meski demikian, danau ini memiliki air yang sangat indah, berwarna biru kehijauan.

Keelokkan tempat wisata Jambi ini, memang sudah cukup populer di kalangan masyarakat sekitar. Tempat wisata ini, menawarkan kepada kalian sensasi danau dengan warna air hijau tosca yang sangat cantik.

Tak jarang, akhir pekan danau ini dipadati oleh wisatawan untuk menikmati hamparan air, dan bahkan juga berenang di danau.

Secara geografis, Danau ini terletak pada Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

Kalian setidaknya harus menempuh jarak kurang lebih 22 kilometer dari Muara Bulian.Untuk harga tiket masuknya sangat terjangkau. Nggak sampai Rp 5.000,-

10. Air Terjun Renah Sungai Besar

keindahan Air Terjun Renah Sungai Besar
https://www.instagram.com/sandy.john.stephen/

Dari danau, kita beralih ke air terjun. Sebagai salah satu kawasan wisata yang populer di Jambi, Renah Sungai Besar memiliki air terjun yang memukau dan nampak masih sangat alami.

Arus airnya yang deras, membuat jatuhnya air itu karena gravitasi terlihat begitu mempesona dilihat mata. Lebih lagi, airnya yang sejuk serta dikelilingi oleh panorama alam nan asri, dijamin bakalan buat siapapun berlama-lama di sini untuk menghilangkan stress.

Maka dari itu, rugi kalau kalian mampir ke Jambi tapi belum mampir ke air terjun ini.

Alamatnya di Renah Sungai Besar, Limbur Lubuk Mengkuang, Kabupaten Bungo, Jambi. Menariknya, untuk tiket masuk kalian nggak dipungut biaya apapun alias Gratis.

Baca Selengkapnya: Danau Tempe Pesona Danau Purba di Sulawesi Selatan

11. Air Terjun Talang Kemulun

Air Terjun Talang Kemulun yang jarang
https://www.instagram.com/matt_rcloud/

Di air terjun kedua ini, ada Air Terjun Talang Kemulun. Meski lokasinya tak terlalu jauh dari pusat kota, tempat satu ini belum terlalu banyak dikunjungi.

Maka tak aneh, bila suasana di air terjun ini masih begitu asri dan alami. Sangat cocok digunakan untuk berwisata saat liburna panjang. pas juga untuk alternatif menghilangkan stress.

Menariknya, kalian bakalan melihat pemandangan air terjun yang berundak-undak serta tertutup rerumputan ilalang, membuatnya begitu memukau lagi menakjubkan.

Arus airnya tak terlalu kencang, sehingga bisa dikatakan aman untuk sekitar menikmatinya lebih dekat. Namun, kalian tetap harus waspada lho ya.

Alamatnya di Danau Kerinci, Talang Kemulun, Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci, Jambi. Kalian tak perlu membayar untuk masuk ke lokasi ini alias Gratis.

12. Air Terjun Pancuran Rayo

ketinggian Air Terjun Pancuran Rayo
https://www.instagram.com/visit.sumatera/

Lagi-lagi Kerinci, rasanya bakalan rugi jika kalian tak menyempatkan mampir ke kabupaten yang satu ini. Ada sebuah air terjun yang bernama air terjun Pancuran Rayo dengan pemandangan yang begitu memukau.

Air terjun yang memiliki tinggi 150 meter ini, sering kali di sebut sebagai salah satu air terjun yang tertinggi di pulau Sumatera. Bukankah hal ini menarik perhatian?

Dengan ketinggiannya, tak heran jika percikan airnya deras, gemuruh arinya begitu keras menghantam bebatuan di bawahnya. Benar-benar menyuguhkan peson alam yang memukau.

Namun, tempat wisata di Jambi ini cukup tersembunyi di dalam hutan. Akses jalan yang berliku khas lereng gunung, membuatnya begitu menantang untuk dijelajahi.

Alamatnya di Dusun Baru Pulau Tengah, Kecamatan Danau Keliling, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Untuk tiket masuknya hanya Rp 5.000 per orang.

13. Air Terjun Sigerincing

Air Terjun Sigerincing
https://www.instagram.com/pesonaairterjunindonesia/

Ada lagi Air Terjun Sigerincing, pesonaya juga tak mau kalah, dijamin bisa menyegarkan pandangan kalian.

Ditambah dengan sensasi kealamiannya, benar-benar menggugah kalbu.

Menariknya, kalian bisa berenang atau sekadar bermain air di sini. Namun ingat, tetap hati-hati ya..

Suasana alam yang asri dan jauh dari keramaian, menjadi siapapun saja tertarik ke air terjun ini. Pemandangan bebatuan yang disuguhkan pun sangat indah. Gemuruh air bisa menjadi musik alami yang menjernihkan pikiran.

Ditambah lagi, adaya deretan rerimbunan pohon yang hijau, semakin mempercantik wajah air terjun ini. Air terjun ini memiliki ketinggian yang mencapai 70 meter dengan lebar pancuran 6 meter.

Lokasinya di Tuo, Lembah Masurai, Kabupaten Merangin, Jambi. Untuk tiket masuknya, kalian nggak ditarik biaya apapun alias gratis.

14. Bukit Impian, Kerinci

Destinasi wisata di Jambi yang satu ini pas bagi kalian kekinian yang ingin menambah koleksi foto di akun Instagram. Kenapa? Sebab dari puncak bukit ini, banyak sejumlah spot selfie yang Instagenik.

Selain spot foto yang keren, dati atas puncak itu kalian dapat melihat pemandangan yang bisa kamu nikmati dari puncak Sungai Penuh. Panorama Kerinci yang berbukit bisa dilihat dengan leluasa dari ketinggian. Benar-benar menakjubkan pokoknya!

Dengan indahnya pemandangan itu, kalian bakalan terpesona. Bahkan akhir-akhir ini wisata yang satu ini ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Lokasinya di Sumur Gedang, Pesisir Bukit, Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi. Untuk tiket masuknya Rp 5,000 per orang.

15. Jembatan Pedestrian dan Menara Gentala Arasy

Jembatan Pedestrian dan Menara Gentala Arasy
https://www.instagram.com/hilmanyusra/

Sebagai ikon wisata kota dan destinasi yang wajib di kungkungi di Jambi, Jembatan Pedestrian dan Menara Gentala Arasy atau yang kerap disebut Jembatan Gentala Arasy ini tentu bakalan menarik perhatian wisatawan.

Dua destinasi ini memang berdekatan, nggak heran kerap disebut dengan satu nama saja. Uniknya jembatan yang memiliki panjang kurang lebih 540 meter ini, dibangun di atas Sungai Batang Hari.

Terlihat begitu megah nan indah. Maka dari itu, sayang jika kalian tak menyempatkan menyusuri keindahannya. Di tambah dengan Menara Gentala Arasy yang berada di salah satu ujung jembatan. Sayang untuk dilewatkan.

Tempat wisata di Jambi yang satu ini instagramable banget, lho. Cocok bagi kalian yang hobi berburu spot foto keren.

Alamatnya di Sungai Buluh, Muara Bulian, Kabupaten Batang Hari, Jambi. Untuk tiket masuknya Gratis.

16. Jambi Paradise

Jambi Paradise
https://www.instagram.com/rhienawathie/

Untuk yang satu ini ada Jambi Paradise. Sebuah destinasi kekinian yang asyik dan tentunya wajib kalian dikunjungi untuk menghabiskan akhir pekan atau liburan kalian.

Dengan luas kira-kira 4 hektar, temat wisata ini siap menawarkan banyak aktivitas seru yang menarik dan bakalan mewarnai liburan kalian.

Kalian bisa seru-seruan di taman labirin, bersepeda, bermain flying fox, hingga naik perahu mengelilingi danau buatan. Banyak juga spot foto yang instagramable lho!

Di tepi danau disediakan gazebo, bisa digunakan untuk berisitrahat sambil menikmati keindahan danau sambil minum es kelapa muda.

Alamatnya di Acai, Talang Belido, Mekar Jaya, Desa, Kb. IX, Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi. Untuk Jam bukanya sekitar pukul 09.30 – 18.00 WIB. Sedang tiket masuknya hanya Rp 5.000,-

17. Candi Muaro Jambi

Candi Muaro Jambi
https://www.instagram.com/candimuarajambi/

Bosen dengan wisata air dan pemandangan, rileks, ada lagi tempat wisata di Jambi yang menarik yang lekat dengan nilai historis yang tak boleh terlewat, ia adalah Candi Muaro Jambi.

Dengan luas area candi kurang lebih 3.981 hektar, membuatnya masuk jadi salah satu kompleks candi Hindu –Budha yang terluas di Asia Tenggara.

Dari pusat kota Jambi, jaraknya sekitar 26 Km. Kalian bisa menempuhnya dengan waktu sekitar 45 menit dengan perjalanan darat.

Akses jalannya juga sudah cukup memadai sehingga mudah dijangkau. Tak heran jika saat libur atau akhir pekan, wisata ini ramai dengan pengunjung.

Alamatnya di Desa muara jambi, Maro Sebo, Muaro Jambi, Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi. Untuk Jam bukanya mulai pukul 08.00 – 18.00 WIB. Sedang harga tiket masuknya murah, yaituRp 5.000,- aja.

18. Pendakian di Gunung Kerinci

Pendakian di Gunung Kerinci
https://www.instagram.com/anthonyanonuevo_/

Gunung Kerinci adalah salah satu dari tujuh puncak tertinggi yang berada di Indonesia. Wow! Untuk ke lokasi ini, dari arah Jakarta, kalian harus naik pesawat ke Jambi atau Padang dahulu. Kemudian dilanjutkan dengan perjalanan darat ke kawasan Gunung Kerinci.

Pendakian ke puncak Gunung Kerinci ini dimulai dari Pintu Rimba di ketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut.

Kemudian, ada tujuh pos yang harus kalian lintasi untuk sampai di Puncak Kerinci.

Di awal pendakian, memang medannya tak begitu menanjak, suasana hutannya juga masih rimbun. Tanjakan akan terasa ketika melintasi Shelter I hingga puncak.

Alamatnya di Bengkolan Dua, Gn. Tujuh, Kabupaten Kerinci, Jambi 27778. Untuk biaya masuk pendakian murah,

Rp 10.000,- yang mahal perlengkapan pendakiannya.

19. Hutan Mangrove Pangkal Babu

Hutan Mangrove Pangkal Babu
https://www.instagram.com/thatha_maldini/

Hutan Mangrove ini berada sebelah Timur dari pusat Kota Kuala Tungkal, Ibukota Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Lokasi Hutan Mangrove ini masuk kedalam wilayah administratif Pangkal Babu Desa Tungkal Satu, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi.

Karena berhadapan langsung dengan Laut Cina Selatan, tempat wisata Jambi ini sangat menarik untuk dikunjung.

Terlebih ada trekking terbuat dari kayu dengan panjang kurang lebih 1 km. Banyak spot foto disini, memberikan nuansa keindahan yang unik. Hiasan berupa deretan batang mangrove yang berdiri tegak, serta hijaunya dedaunan di ranting dan dahan yang lebih tinggi.

Disini juga ada menara, meski tidak begitu tinggi, namun menara ini sudah cukup menghibur pengunjung yang menaikinya. Untuk tiket masuknya hanya Rp 10.000,-

Baca Rekomendasi: Pulau Samalona, Surganya Para Traveller di Kota Makassar

20. Taman Rimba Zoo

Taman Rimba Zoo
https://www.instagram.com/putriratnapuri/

Taman Rimba Jambi adalah tempat yang cocok bagi kalian yang ingin berlibur dengan sensasi edukasi. Taman ini merupakan tempat wisata populer, berupa kebun binatang.

Banyak hewan yang dipamerkan di wisata ini. ada juga beberapa hewan yang bisa dikatakan langka dan terancam punah. Gimana kalian tertarik dengan wisata yang satu ini?

Selain dapat menyaksikan hewan–hewan, kalian disini juga dapat melihat Taman Mini Jambi. Sebuah taman indah yang nyaman dan elok dipandang mata.

Taman Rimba ini bertempat di kelurahan Talang Bakung Kecamatan Jambi Selatan.Untuk dapat masuk ke Taman

Rimba ini, kalian hanya membayar tiket yang bisa dikatakan cukup murah yaitu Rp. 5.000 untuk dewasa dan Rp. 3.000 untuk anak-anak,

21. Geopark Merangin

Geopark Merangin
https://www.instagram.com/generasi.merangin/

Geopark Merangin adalah tempat wisata di Jambi sebagai bentuk peninggalan zaman purba yang ada di Kabupaten Merangin. Di dalam Geopark ini terdapat banyak koleksi berupa fosil-fosil dari daun, kayu, akar, hewan, dan juga kerang-kerangan.

Fosil itu diperkirakan berumur lebih dari 300 juta tahun dan ditemukan tersebar di sepanjang aliran Sungai Batang Merangin dan Sungai Mengkarang. Maka dari itu dijadikan geopark agar tetap lestari.

Jika ingin tracking di sepanjang Sungai Batang Merangin ini, kalian bisa menyewa jasa pemandu sebesar Rp. 100.000 saja. Selain itu kalian juga bisa hanting foto keren di tempat ini.

Selain itu ada fasilitas arung jeram bagi kalian penikmat wisata adrenalin, biayanya hanya Rp 600.00,- untuk 5 orang. Lokasinya di Dusun Tuo, Air Batu, Renah Pemberap, Tuo, Lembah Masurai, Kabupaten Merangin, Jambi 37372.

22. Pusat Kuliner Tanggo Rajo Kasang

Pusat Kuliner Tanggo Rajo Kasang

Selain tempat bersejarah, Tanggo Rajo Jambi menjadi tempat yang selalu ramai sebab kuliner lezatnya. Disini, kalian bakalan menjumpai banyak pedagang yang menjajakan berbagai makanan mulai dari kopi, jagung bakar, dan masih banyak lagi.

Untuk jajanan yang ada disini, sudah tersedia fasilitas tempat duduk yang bersih dan nyaman untuk pengunjung.

Kalian bisa menikmati makanan sambil menyusuri jembatan dengan pemandangan elok nan mengagumkan.

Perlu kalian tahu juga, Tanggo Rajo Jambi ini tak hanya jembatan tapi juga pernah menjadi jalanan untuk para raja dan sultan. Keren bukan? Jadi, kalau ke Jambi, kalian harus bersinggah ke tempat yang satu ini?

Tempat ini Berada di Jalan Sultan Thaha No. 15, Kasang, Tanggo Rajo Jambi. Kalau hanya masuk aja tentunya gratis.

23. Hesti’s Garden Merangin

Hesti’s Garden Merangin
https://www.instagram.com/rikasharsa/

Hesti’s Garden merupakan taman bunga di Kabupaten Merangin Jambi. Taman ini menyajikan puluhan warna-warni bunga yang cantik. Didesain sehingga nampak rapi dan indah. Tempat ini juga jadi spot selfie andalan kekinian di Merangin.

Geopark Merangin sudah dikenal sebagai ikon pariwisata Kabupaten Merangin dan kerennya juga sudah mendunia.

Taman yang benar-benar cantik, dengan warna-warni bunga bisa dijumpai di Kabupaten Merangin.

Taman seluas 1 hekatare ini berlokasi di Muara Manderas, Jangkat, Kabupaten Merangin, Jambi 37372.

24. Bukit Ngarau

ketinggian Bukit Ngarau
https://www.instagram.com/arifsatriyop_simas/

Kalian ingin melihat pemandangan Jambi dari ketinggian? Kalian jangan sampai lewatkan berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Bukit Ngarau, bakalan memberikan pesona lanskap Jambi dan kota-kota di sekelilingnya begitu memukau dari ketinggian.

Saat berada di puncak bukit itu, kalian bakalan disuguhi pemandangan alam yang benar-benar mempesona. Sambil meresapi sejuknya hawa di pegunungan itu.

Terpenting, kalian sangan sampai lupa bawa kamera atau hp dengan kamera yang bagus, sebab rugi kalau sudah ke tempat ini tapi nggak ambil foto sama sekali. Tempat ini memiliki spot foto yang instagramable.

Alamatnya di Kecamatan Tabir Ulu, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi. Untk harga tiket masuknya Gratis. Jadi, nggak usah ragu untuk berkungjung ke tempat ini.

Baca Juga: Pantai Tanjung Bira, Surga Tersembunyi di Ujung Selatan Sulawesi

Nah, itu aja dulu rekomendasi tempat wisata di Jambi yang pasti bikin liburan kalian lebih berwarna. Mulai dari pulau, danau, hingga air terjun,, sangat cocok untuk dikunjungin bersama orang tercinta untuk menghabiskan hari libur atau juga akhir perkan.

Jadi, nggak usah ragu kalau kalian ingin berwisata ke Jambi. Akan ada banyak sekali pengalamn wista yang seru yang pasti kalian dapatkan. Selamat berlibur…

0

Pantai Pangandaran

Jessica Susanti
9 min read

Pantai Ora

Jessica Susanti
8 min read

Pantai Lovina Bali

Jessica Susanti
7 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *