Jessica Susanti Jalan-jalan sambil nyari makan

Tempat Wisata Di Vietnam

6 min read

Tempat Wisata Di Vietnam

Ingin mengunjungi beragam destinasi wisata luar negeri yang murah dan memiliki pesona yang indah? Ada baiknya kali ini kita mengetahui tempat wisata di Vietnam yang menakjubkan.

Vietnam merupakan salah satu negara di kawasan Asia Tenggara yang memiliki banyak tempat-tempat menarik untuk dikunjungi. Baik berupa wisata alam, wisata kuliner, wisata sejarah dan berburu oleh-oleh.

Tentunya banyak wisata yang bisa kita kunjungi ini terkait dengan murah dan menariknya geografis Vietnam itu sendiri. Banyak orang datang dan ingin mencoba beragam paket wisata murah yang tersedia.

Nah, sebelum memilih salah satu pilihan dari paket wisata Vietnam, kita wajib mengenali daftar tempat-tempat populer di bawah ini dulu ya gaes!

1. Kota Ho Chi Minh

Kota Ho Chi Minh

Di Kota ini, kita bisa menemukan banyak tempat wisata yang sering digunakan oleh para pengunjung untuk menikmati hiburan mereka. Kota ini juga sangat dikenal di Vietnam, sebab banyak destinasi menarik.

Misalnya saja, ketika kita ingin mengetahui bagaimana sejarah perperangan antara Vietnam melawan Amerika? Maka kita hanya perlu mengunjungi War Remnants Museum.

Kota Ho Chi Minh ini juga memiliki banyak tempat wisata yang terkenal seperti istana reunifikasi, terowongan Cu Chi ataupun Kebun Binatang. Dimana kita bisa melihat beragam jenis hewan-hewan menarik khas Asia.

2. Halong Bay

Halong Bay
https://www.instagram.com/vietnamtravelers/

Ingin melakukan wisata ke daerah yang terpencil, terdiri dari gugusan pulau-pulai nan indah? Maka wisata halong Bay, Vietnam ini menjadi salah satu solusi terbaik untuk liburan di tahun 2020.

Bagi kamu yang menyukai petualangan wisata alam dan wisata air, ini mungkin menjadi salah satu destinasi liburan paling menarik di Vietnam. Siapa sih yang tidak tertarik dengan suasana alam mempesona tersebut?

Biasanya, orang-orang akan menghabiskan waktunya untuk menjelajahi gugusan pulau tersebut sembari menunggu sunset ataupun sunrise.

3. Hanoi

Hanoi vietnam
https://www.instagram.com/vietnamtravelers/

Kota yang menjadi salah satu kota terbesar di Vietnam ini juga memiliki gudang obyek wisata yang memukau. Tidak aneh jika Hanoi dijadikan sebagai salah satu kota tujuan untuk berlibur di Kamboja tersebut.

Beberapa tempat yang terkenal di Hanoi ini seperti danau danau Hoan Kiem, pertunjukan boneka air, imperial chitadel of chang long maupun kuil bach ma. Ada banyak wisata sejarah maupun wisata alam yang memukau.

Jadi, kita bisa mengenali beragam wisata kebudayaan dan sejarah di Vietnam ini dengan paket wisata yang murah dan berkelas.

4. Ba Na Hills

Ba Na Hills
https://www.instagram.com/leonowepodboje/

Sesuai dengan namanya, ini merupakan objek wisata alam. Yakni sebuah daerah dengan gunung yang tergolong tinggi. Uniknya, kita bisa menikmati pemadangan di sekitar gunung tersebut melalui jembatan emas.

Bahkan, jembatan emas ini tidak hanya sebagai penghubung dan tempat untuk menikmati keindahan disekitar gunung tersebut, jembatan ini juga membawa kita menuju kebun bunga.

Untuk bisa mengelilingi Ba Na Hills ini, kita mungkin butuh merogok kocek lumayan dalam. Sebab, agar bisa masuk ke lobi tempat resort yang berada di bagian kaki gunung, kita harus membayar sebanyak Rp. 700.000.

5. Sa Pa Terraces

wisata Sa Pa Terraces
https://www.instagram.com/devievarina/

Ketika kita menyaksikan keindahan lam di tempat ini, mungkin akan menjadi salah satu tujuan paling menyenangkan selama di Vietnam. Bagaimana tidak, pemandangan kota yang berbatasan dengan Cina ini masih sangat asri.

Di sini, kita bisa melakukan trekking dan melihat suasana alam yang menghijau dihiasi dengan hutan bambu yang mempesona. Pokoknya, kawasan ini merupakan tempat yang menarik dan sejuk untuk dikunjungi.

Selain menyajikan pemandangan alam yang indah, wisatawan yang berkunjung ke salah satu tempat wisata di Vietnam ini juga bisa mengenal tentang budaya kelompok Hmong.

Baca Rekomendasi: 17 Tempat Wisata Di Taiwan Terbaik

6. Kota Hue

berkunjung ke Kota Hue
https://www.instagram.com/cognatintrip/

Kota Hue ini juga menjadi salah satu kota menarik di Vietnam untuk dikunjungi. Ada banyak destinasi yang terkenal apalagi tentang situs peninggalan wisata sejarah.

Di sini, kita bisa menemukan sebuah benteng kota yang dinamai Citadel. Benteng ini memiliki 4 buah istana yakni : Da Noi, Tu cham Thanh, Tranh Bin Dai dan Hoang Thanh.

Atau, mengunjungi sebuah pagoda yakni pagoda Thien Mu yang memiliki ketinggian mencapai 21 meter dengan struktur bangunan murup segi delapan.

7. Xeo Quyt Forest

Xeo Quyt Forest
https://www.instagram.com/lorearoundtheworld/

Ketika menjelajahi beragam tempat wisata di Vietnam sangat disayangkan jika kita tidak menelusuri hutan yang eksotis ini. untuk sampai di tujuan ini, kita memang harus menyeberang kawasan sungai menggunakan kano.

Biaya masuk untuk bisa menikmati kawasan hutan tersebut tidaklah mahal, namun membutuhkan biaya yang lumayan jika kita hendak menyeberang menggunakan kano ini.

Hanya saja, perjalanan menelusuri hutan akan sangat menyenangkan. Dimana kita bisa menemukan sejumlah tambang dan buker-bunker di pesisir hutan ini.

8. Marble Mountains

Marble Mountains
https://www.instagram.com/laurachti/

Ingin merasakan sejuknya daerah pegunungan di Kamboja? Maka datanglah ke Marbe mountains ini. Tujuan wisatawan datang ke sini adalah untuk menikmati pemandangan alam yang menghijau dan sejuknya udara di sana.

Konon, gung Marbel ini dihasilkan dari kumpulan 5 bukit yang saling berkaitan yakni untuk elemen api, tanah, kayu, air dan besi. Gunung ini adalah salah satu tempat wisata sejarah peninggalan agama Buddha.

Karena itu, di setiap situs bukit di sana, kita akan menemukan satu buah patung Buddha yang dirawat dengan baik. Selain itu, kita juga akan melihat kuil persembahan dan pagoda yang indah.

9. Con Dao Beach

tarif wisata Con Dao Beach
https://www.instagram.com/sashspot/

Tidak lengkap rasanya jika kita tidak berlibur dan mengunjungi salah satu pantai yang indah, kan? Nah, di Vietnam sendiri kita disuguhkan dengan salah satu destinasi pantai yang terkenal yakni pantai Con Dao.

Pantai yang satu ini dikenal dengan kehidupan bawah lautnya yang memukai. Bahkan, di sini kita bisa menemukan hamparan pasit pantai yang indah. Tidak hanya itu, di sini kita juga bisa mengamati ekosistem kura-kura.

Apalagi dengan sederetan penginapan atau hotel mewah yang bisa kita gunakan untuk bermalam di sana. Sehingga bisa membuat kita lebih santai dan nyaman atau mencoba beragam makanan lokal yang tersedia.

10. Hoi An

Hoi An
https://www.instagram.com/vietnamtravelers/

Jika ingin menikmati pemandangan tepian pantai Negara Vietnam, maka kamu disarankan untuk mengunjungi Hoi An. Kota ini merupakan salah satu kota tua yang bisa dinikmati bangunan-bangunan bersejarahnya.

Di sini, kita bisa mengunjungi beberapa tempat bersejarah yang mungkin bisa mengingatkan tentang peradaban yang memasuki daerah Vietnam. Bangunan tersebut seperti museum keramik, jembatan Jepang maupun My Son Sanctuary.

Baca Juga: 15 Pesona Tempat Wisata di China yang Paling Hits

11. Ba Be Lake

pesona Ba Be Lake
https://www.instagram.com/routesofchange/

Mengunjungi salah satu danau terbesar di Vietnam pastinya menjadi salah satu tujuan wisata yang meanarik.

Bagaimana tidak, danau ini dikelilingi dengan panorama alam yang menghijau nan indah, juga air yang bersih.

Hal yang unik selain keindahan wisata alam danau yang luas tersebut adalah sebuah legenda yang masih dipercayai masyarakat lokal hingga saat ini. Danau tersebut dinyatakan sebagai tempat sang peri yang berupa orang tua.

12. Nha Trang

Nha Trang
https://www.instagram.com/katrin_valershteyn/

Bagi yang menggemari wisata pantai dan laut, pastinya tidak akan menolak untuk berwisata ke Na Trang ini. sebab, ini merupakan kota pantai yang terkenal untuk di kunjungi ketika berada di Vietnam.

Selain mengunjungi pantai Nha Trang yang memiliki air jernih yang membiru sepanjang 6 km ini, kita juga bisa berkeliling untuk menikmati menara Po Nagar Cham dan juga Pagoda Long Son.

13. Saigon Zoo

jalan jalan ke Saigon Zoo
https://www.instagram.com/elya.travelrabbit/

Pastinya kurang lengkap jika kita mengunjungi sebuah kebun binatang rekomendasi terbaik di Vietnam ini. kebun binatang yang satu ini dinyatakan sebagai rumah banyaknya spesies binatang terbaik di Asia.

Bahkan, Saigon Zoo dinyatakan sebagai kebun binatang terbesar yang ada di Vietnam. Tidak hanya rumah bagi spesies binatang-binatang ikonik di Asia, di sini kita bisa menikmati keindahan anggrek langka dan tanaman lainnya.

14. Cat Ba

Cat Ba
https://www.instagram.com/andysway/

Cat Ba adalah tempat wisata di Vietnam yang merupakan daerah kepulauan. Di sini, kita bisa menikmati banyaknya gugusan pulau yang berjumlah 367 pulau.

Uniknya lagi, ditengah-tengah banyaknya gugusan pulau tersebut, kita bisa mengunjungi Taman Nasional Cat Ba. Gugusan pulau-pulau ini dihuni oleh suku campuran, sehingga kita bisa menikmati beragam makanan lokal.

15. Vinpearl Land

Vinpearl Land wisata vietnam
https://www.instagram.com/tatyana_kom__/

Ingin menikmati tempat wisata romantis di kawasan Vietnam? Maka jangan lewatkan tujuan ke Vinperal land ini. Di sini, kita bisa menikmati kawasan pulau yang sangat indah dan eksotis.

Seringkali wisatawan yang melakukan kunjungan ke destinasi ini akan sangat takjub dan memuji keindahan tatanan kota, penginapan serta pemandangan tepian pantai yang memukau.

16. Sapa

Sapa
https://www.instagram.com/tranthanhbich/

Pastinya sudah banyak yang mengetahui betapa sejuk dan segarnya udara pegunungan dan dataran tinggi bukan? Nah, ketika mengunjungi Sapa, kita bisa merasakan kenyamanan tersebut.

Kawasan dataran tinggi yang sudah berdiri semenjak tahun 1922 di sebelah Barat laut ini merupakan peninggalan dari Perancis. Di sini, kita tidak hanya menikmati pemandangan alam dari ketinggian yang mempesona.

Kita juga disuguhkan pemandangan perkebunan yang membentang dengan luas. Tentu saja, dijaga dan dikelola dengan baik. Sehingga banyak wisatawan yang betah berlama-lama di dataran tinggi tersebut.

Lihat Review: 9 Kegiatan Seru di Taman Nasional Wakatobi yang Wajib Kamu Coba

17. Can Tho

indahnya Can Tho
https://www.instagram.com/helloyennhii/

Kawasan ini dikenal sebagai kota terbesar di urutan ke empat di Vietnam. Selain dikelilingi oleh kawasan pantai, kita juga bisa menikmati pasar terapung yang ada di kota ini.

Kita juga bisa menikmati Bang lang yang merupakan tempat penangkaran burung-burung jenis Kuntul dan bangau. Suaka yang satu ini tergolong luas dan ramai.

18. Pham Ngu Lao Street

Pham Ngu Lao Street
https://www.instagram.com/joyce0220lin/

Tidak seru rasanya jika kita tidak sempat menikmati beragam menu jajanan lokal yang marak dijual di Vietnam. Nah, Pham Ngu Lao street merupakan tujuan destinasi wisata kuliner yang murah meriah.

Pham Ngu Lao sendiri memiliki makna sebagai kota pahlawan. Dan, di kawasan ini kita bisa menemukan banyak barang-barang yang dijual dengan harga yang terjangkau. Bahkan tak jarang banyak yang membeli oleh-oleh.

19. Phu Quoc

Phu Quoc
https://www.instagram.com/joussetine/

Ingin mengunjungi kawasan wisata yang tentram jauh dari hiruk-pikuk perkotaan dan menjadi tempat terbaik untuk menenangkan jiwa? Maka Phu Quoc akan menjadi jawabannya.

Pulau yang berada di kawasan tepian pantai di Kamboja ini menjadi tempat liburan yang sepi dan memiliki suasana alam yang sangat tenang. Di sini, kita bisa menikmati pemandangan alam, pantai hingga melihat kebudayaan Vietnam di museum Coi Nguon.

20. Ban Gioc Detian

Ban Gioc Detian
https://www.instagram.com/insidehook/

Ketika kita mengelilingi perbukitan Karst di daerah Chao Bang, maka kita bisa menemukan salah satu wisata alam yakni air terjun yang memukau. Ban Gioc Detian ini menawarkan keindahan 2 mata air terjun yang berdampingan.

Tentu saja keindahan air terjun yang terkenal di Vietnam ini juga diiringi dengan alam yang masih segar dan menghijau. Sangat bagus dan cocok untuk melepas penat.

Dengan adanya 20 daftar tempat wisata terkenal di Vietnam ini, tentunya membuat kita semakin semangat dan memiliki tujuan pasti ketika berkunjung, bukan?

Baca Selengkapnya: 20 Daftar Tempat Wisata Di Malaysia (Wajib Dikunjungi!)

Beberapa paket tempat wisata di Vietnam akan menawarkan kita untuk mengunjungi beragam destinasi sebagai tujuan wisata murah yang terkena di Vietnam. Jika ingin berkunjung, maka disarankan memilih salah satunya.

Sudah siapkah kamu untuk berjalan-jalan dan menikmati keindahan negara ini? Diskusikan dan rencanakan perjalanan liburan ke Vietnam bersama teman-teman dan keluarga, ya! Agar liburan menjadi lebih menyenangkan.

0 / 5. Vote count: 0

0
Jessica Susanti
Jessica Susanti Jalan-jalan sambil nyari makan

Taman Pelangi Jogja

Jessica Susanti Jessica Susanti
6 min read

Telaga Warna Dieng

Jessica Susanti Jessica Susanti
6 min read

Pantai Suluban

Jessica Susanti Jessica Susanti
7 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *