Tempat Wisata Karanganyar

11 min read

tempat wisata karanganyar

Dijuluki sebagi Bumi Intanpari, banyak sekali Tempat Wisata Karanganyar yang menyimpan objek wisata dengan panorama yang tak kalah indahnya dengan kabupaten lainnya. Intanpari adalah singkatan dari Industri, Pertanian, dan Pariwisata.

Maka tak heran, jika kawasan ini menyimpan panorama yang sayang untuk dilewatkan. Dijamin, kalian nggak bakalan menyesal ketika menyelami ragam destinasi wisata yang ada di kabupaten yang satu ini.

Kalian bakalan numuin wisata air terjun, kebun, hingga candi-candi yang sudah amat terkenal. Jadi, kalian siapkan aja space memori kamera, sebab bakalan banyak momen yang harus kalian abadikan di berbagai wisata di daerah Jawa Tengah ini.

Mulai penasaran dengan kabupaten yang satu ini? Cekidot!

1. Air Terjun Grojogan Sewu

Air Terjun Grojogan Sewu
https://www.instagram.com/mascuomo/

Grojogan adalah bahasa Jawa, artinya air terjun dan sèwu berarti seribu. Sehingga Grojogan Sèwu memiliki arti air terjun seribu.

Jika kalian berkunjung ke tempat wisata Karanganyar yang satu ini, terdapat dua pilihan lokasi untuk pintu masuknya. Di atas dan di bawah. Jika masuk dari atas, maka bakalan menemukan monyet yang sedang bergelantungan di atas pohon.

Plus, udaranya sangat segar menyejukkan, banar-benar begitu menentramkan. Tak heran, sebab lokasinya di dataran tinggi lereng gunung Lawu yang merupakan gunung tertinggi ketiga di Jawa Tengah.

Alamat: Jl. Raya Tawangmangu, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Tepatnya di lereng Gunung Lawu. Kira-kira berjarak 27 km dari Kota Karanganyar. Untuk

biaya tiket masuknya Rp 17.000,-

2. Air Terjun Jumog

Air Terjun Jumog
https://www.instagram.com/pesonaairterjunindonesia/

Lokasinya memang tak jauh dari Air Terjun Grojogan Sewu, sebuah obyek tamasya berbentuk air terjun yang menarik untuk dikunjungi. Namanya Air Terjun Jumog.

Untuk mengunjungi wisata ini, kalian perlu siapkan tenaga yang ekstra, sebab ada anak tangga yang perlu kalian dilewati untuk dapat ke lokasi air terjun.

Jadi, bagi yang membawa anak kecil malah tak disarankan untuk ke wisata ini. Namun untuk kalian muda mudi, tentunya wajib mengunjungi wisata air terjun yang satu ini.

Pemandangan air terjun ini keren dan menawan kok. Di musim tamasya, air terjun ini cenderung jauh lebih nyaman untuk disambangi mengingat jumlah pengunjungnya yang tak seramai Air Terjun Grojogan Sewu.

Lokasinya di Gandu, Berjo, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Untuk tiket masuknya Rp 5.000,-

3. Air Terjun Parang Ijo

Air Terjun Parang Ijo yang terkenal
https://www.instagram.com/arudewangga/

Objek tamasya di Karanganyar yang selanjutnya adalah Air Terjun Parang Ijo.

Air terjun ini adalah tempat wisata Karanganyar alami yang tak boleh kalian lewatkan. sebab, bisa dikatakan Air terjun yang satu selain menawarkan pemandangan menakjubkan, aksesnya juga dijangkau, berbeda dengan air terjun lainnya yang kebanyakan tersembunyi.

Selain ragam keindahannya yang begitu memukau, kalian juga dapat mencoba berbagai wahana permainan mulai dari flying fox hingga merasakan estetika alam dari atas gardu pandang.

Kalian juga bakalan nemuin ragam spot foto keren di wisata air terjun ini. Lokasinya di Mlinggur, Girimulyo, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Untuk tiket masuknya sangat terjangkau, hanya Rp 5.000,- aja.

4. Air Terjun Sedindin dan Sewawar

Air Terjun Sedindin dan Sewawar
https://www.instagram.com/dannaaziz/

Masih pada wisata air terjun, selanjutnya ada Air Terjun Sedinding dan Air Terjun Sewawar. Dua air terjun baru ini menawarkan keindahan panorama yang siap mengisi liburan kalian.

Air terjun ini bisa dikatakan masih alami, sebab jauh dari kota. Sehingga banyak menyita perhatian wisatawan. Air terjun ini bisa dikatakan kembar sebab masih dalam satu tempat dengan sumber air yang sama, hanya beda ketinggian aja.

Namun kedua air terjun ini memiliki karakteristik yang sangat berbeda. Air di Sedinding hanya terjun begitu saja lantas tertampung di kolam alami. Sedangkan air terjun Sewawar airnya mengalir melalui tebing bebatuan, tidak jauh langsung.

Lokasinya di Dukuh Sekarang, Desa Trengguli, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Untuk tiket masuknya hanya Rp 3.000,- aja.

5. Air Terjun Pringgodani

Air Terjun Pringgodani
https://www.instagram.com/tentangkaranganyar/

Selanjutnya ada tempat wisata Karanganyar yang bernama Air Terjun Pringgodani. Letaknya persis di Kaki Gunung Lawu. Dari Terminal Bis Tawangmangu, air terjun ini hanya berjarak sekitar 4 km.

Air terjun ini mempunyai debit air yang jauh lebih besar. Selain itu tingkat ketinggiannya juga jauh lebih tinggi, sekitar 100 m. Pemandangan alamnya begitu memukau, membuat takjub siapa saja yang menayaksikan keelokannya.

Bila kalian hobi berpetualang, perjalanan menuju air terjun ini pasti bakalan terasa sungguh-sungguh menarik untuk kamu. Maka dari itu, jangan ragu-ragu untuk mengunjungi air terjun ini.

Lokasinya Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Untuk tiket masuknya tentu sangat terjangkau, hanya Rp 3.000,- aja. Bukankan harga ini cukup terjangkau?

Baca Juga: Tempat Wisata di Semarang Terbaru Paling Keren dan Hits

6. Telaga Madirda

Telaga Madirda
https://www.instagram.com/infowongkaranganyar_iwk/

Telaga Madirda adalah destinasi wisata dngan telaga alami yang berada di kaki Gunung Lawu. Telaga ini keberadaanya masih cukup tersembunyi dan terpelosok.

Meskipun demikian, tempat wisata Karanganyar yang satu ini kerap kali di kunjungi oleh para wisatawan sebab panoramanya yang begitu memukau dan menarik perhatian banyak orang.

Ditambah kondisi alam di sekitarnya masih bagitu asri dan sangat alami dengan vegetasi khas lereng gunung di daerah tropis.

Pemandangan pohon tinggi serta semak-semak banyak tumbuh di tepian telaga dan lereng perbukitan, dijamin bakalan buat mata kalian terperanjat. Kerennya, di telaga ini terdapat beberapa sumber air yang masih alami dan belum terkontaminasi.

Lokasinya di Dusun Tlogo, Desa Barjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Untuk tiket masuknya gratis, namun ada biaya parkir yang murah sekali.

7. Mata Air Sapta Tirta Pablengan

Mata Air Sapta Tirta Pablengan

Nama tempat ini adalah Sapta Tirta Pablengan. Sesuai dengan namanya, ada tujuh mata air di kawasan seluas 1 hektare ini. Letak ketujuh mata air di ini saling berdekatan.

Kerennya, meski letaknya saling berdekatan, ketujuh mata air di sini memiliki kandungan berbeda-beda. Setiap mata air di kawasan ini pun dianggap memiliki khasiat yang berbeda. Dan menariknya juga, setiap mata air ini memiliki nama tersendiri yang terbilang unik.

Berlokasi kira-kira 3 kilometer dari pusat Kota Karanganyar, tepatnya di Desa Pablengan, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar. Di wisata ini kalian bakalan menemukan terdapat sumber mata air yang dianggap sakral.

Wisata ini dibuka dari jam 09.00 WIB hingga 16.00 WIB. Untuk harga tiket masuk ke wisata ini sangat terjangkau, hanya Rp3.000,- aja.

8. Waterboom Titra Guwo Indah

Waterboom Titra Guwo Indah yang seru

Ingin merasakan permainan air Waterboom? Kalian tentu harus mencoba mengunjungi Waterboom Tirta Guwo Indah.

Untuk ke tempat ini, kalian harus berkendara ke arah timur laut dari pusat kota sekitar 25 km dan kira-kira membutuhkan waktu 30 menit.

Tempat wisata Karanganyar keren dan kece ini, bisa dibilang kolam renang milik pribadi dimana luas area lahan kolam renang ini kurang lebih 2500 M2. Rumornya, wisata ini bakalan diperluas untuk menambah berbagai ragam permainan.

Kolam renang di sini dibagi menjadi 3 bagian yaitu untuk orang dewasa, anak-anak, dan waterboom jadi jika kalian handak berenang di sini, pastikan kalian memilih wahana yang sesuai denga numur kalian ya… Agar tetap selamat dan berbahagia.

Lokasinya berada di Kampung Guworejo, Sumberejo, Kerjo, Karanganyar. Untuk harga tiket masuknya hanya Rp 10.000,-

9. Kolam Renang Sendang Plesungan

wisata Kolam Renang Sendang Plesungan
https://www.instagram.com/novitasarimoses/

Akhir-akhir ini nama Plesungan sungguh populer, dikarenakan menawarkan wisata pemandian yang bernama Sendang Plesungan. Wisata ini benar-benar semakin akrab di telinga masyarakat luas.

Tempat wisata Karanganyar yang satu ini dibangun setelah Pemerintah Desa Plesungan bersama warga berinisiatif membuat objek wisata baru di lahan yang tidak jauh dari balai desa setempat.

Sendang Plesungan menawarkan berbagai wahana wisata berupa kolam renang dewasa, kolam renang anak-anak, sepeda air, permainan edukatif anak-anak, hinggan paint ball.

Keberadaan wahana wisata itu sangat menarik minat masyarakat berkunjung pada Senin-Jumat rata-rata 200-300 orang/hari. Sedang kalau Weekend malam bisa sampai 700-1000 pengunjung. Keren bukan?

Lokasinya berada di Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Untuk biaya masuknya cukup terjangkau, Weekday hanya Rp 7.500,- dan untuk Weekend serta hari libur Nasional Rp 10.00,-

10. Agrowisata Sondokoro

Agrowisata Sondokoro
https://www.instagram.com/galerisepurindonesia/

Agrowisata Sondokoro adalah sebuah agro yang bakalan memberikan kalian berbagai wahana wisata yang tentunya bakalan menghibur kalian, mulai dari wisata spoor, wisata kolam renang, hingga kebun binatang mini.

Kalian bakalan merasakan banyak fasilitas yang ada di wisata ini mulai dari Kolam Renang, Air Cerdas, Agro Sehat, Terapi Ikan, Gazebo, Mandi Bola, Mini Futsal, Panjat Dinding.

Memang terkesan khusus untuk anak kecil. tapi kalian yang dewasa juga nggak masalah kok kalau ingin ikut bersenang-senang di wisata kece ini.

Selain itu juga ada Flying Fox, Taman Air, hingga Rumah Pohon. Ragam spot dan wahana itu bisa kalian mainkan dengan hanya mambayar tiket masuk Rp 5.000,- dengan biaya tambahan di setiap wahananya.

Lokasi wisata ini berada di Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar, Jawa Tengah.

11. Edupark Indan Pari

wisata Edupark Indan Pari

Edupark Intan Pari merupakan objek rekreasi yang mengedukasi. Tempat wisata ini bakalan menyuguhkan pengalaman yang baru kepada lain, naik ke dalam pesawat asli, Lawu Air.

Wisata bisa adalah wisata edukasi dirgantara sekaligus terdapat wahana kolam renang berstandar nasional.

Tersedia dua jenis kolam renang. Yaitu kolam renang untuk anak-anak dengan kedalaman 50 cm. Dan kolam renang dengan kedalaman 130 cm hingga 215 cm.

Bagi kalian yang nggak bisa berenang, di sini sudah ada beberapa pelatih resmi yang melayani kursus renang pada pagi dan sore hari dengan biaya yang telah ditentukan.

Terdapat berbagai wahana bermain anak-anak dan spot untuk berfoto selfi dengan latar menarik.

Lokasinya di Jalan Gatot Subroto, Gaum, Tasikmadu, Karanganyar. Untuk tiket masuknya hanya Rp 7.000,-

12. Waduk Lalung

Waduk Lalung
https://www.instagram.com/explorekabkaranganyar/

Tempat wisata Karanganyar yang berikutnya adalah Waduk Lalung.

Wisata waduk ini sungguh cocok untuk dijadikan tempat menghabiskan waktu luang sambil merasakan estetika sunset dikala senja.

Perlu kalian tahu juga, waduk yang sebenarnya berfungsi sebagai daerah penampungan air sekalian sebagai pengendali irigasi di Karanganyar.

Di sini kalau juga diperbolehkan memancing berbagai jenis ikan yang ada di waduk ini. Sambil memancing sambil menikmati keindahan alam. Bukankah hal ini menarik?

Lokasnya di Lalung, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Untuk tiket masuknya gratis, kecuali kalau kalian mengunjungi Lalung Waterland Karanganyar.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata Bandungan yang Paling Keren

13. Candi Cetho

Candi Cetho peningalan umat hindu
https://www.instagram.com/andykapratamaputraa/

Candi Cetho merupakan peninggalan umat Hindu yang sampai sekarang masih ada aktifitas keagamaan yang dilakukan.

Ditemukan pertama kali oleh arkeolog dari Belanda bernama Van De Vlies pada tahun 1842 dan mulai dipugar oleh Humardani yang merupakan asisten pribadi Presiden Suharto kala itu pada tahun 1970.

Sesampainya di atas candi, kalian bakalan disuguhkan arsitektur candi yang megah dan pemandangan alam yang sangat mempesona.

View yang terhampar dari wisata ini begitu sayang untuk dilewatkan begitu saja, apalagi bagi yang suka dengan fotografi tentu wajib mengabadikannya lewat foto.

Lokasinya di Cetho, Gumeng, Jenawi, Karanganyar, Jawa Tengah. Untuk tiket masuknya hanya Rp 7.000,- dan tambahan uang parkir.

14. Candih Sukuh

lokasi Candih Sukuh
https://www.instagram.com/sellameivita/

Lokasi Candi Sukuh berlokasi tepat di lereng kaki Gunung Lawu pada ketinggian lebih 1.186 mdpl.

Julukan candi ini adalah “The Last Temple” karena candi ini adalah candi peninggalan umat Hindu yang terakhir pada jaman Majapahit.

Bentuk Candi ini terkenal unik, sebab beda dengan candi Hindhu lainnya. Bentuk candi ini adalah trapesium dan mirip dengan candi peninggalan suku Maya.

Oleh sebab itu, maka candi ini begitu menarik di wilayah asia tenggara. Hingga Pada tahun 1995, Candi sukuh diajukan ke UNESCO sebagai salah satu warisan dunia. Keren bukan?

Alamatnya di Tambak, Berjo, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Untuk tiket masuknya hanya Rp 7.000,-

15. Candih Kethek

Candih Kethek
https://www.instagram.com/frendywidjaya/

Dari Kota Surakarta menuju Candi ini sekitar 44 kilometer dengan waktu tempuh kira-kira 1,5 jam.

Candi Kethek ini bercorak Hindu. Terdapat arca kura-kura itu merupakan perwujudan Dewa Wisnu dalam kepercayaan Hindu. Candi Kethek ini diperkirakan dibangun pada masa yang sama seperti Candi Sukuh, yakni pada abad 15-16 masehi.

Letak candi ini yang berada di antara pepohonan rindang, membuat suasananya begitu terduh menentramkan. Selain itu, lokasi Tempat Wisata Karanganyar yang bertempat di pergunungan, kerap berkabut memunculkan aura mistis candi ini.

Bagi kalian para pendaki Gunung Lawu, kalian bakalan merasa nyaman ketika beristirahat di sini. Bahkan tak jarang saking tenangnya, istirahat singkat malah jadi ketiduran. Hehe….

Alamatnya di lereng lawu, Gumeng, Jenawi, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Untuk tiket masuknya hanya Rp 5.000,-

16. Museum Manusia Purba Klester Dayu

Museum Manusia Purba Klester Dayu

Klaster Dayu bisa dikatakan bagian dari museum Sangiran beserta tiga klaster lainya yaitu Manyarejo, Ngebung, dan Kricikan yang tiga-tiganya berada di wilayah Kabupaten Sragen. Klaster Dayu bisa dibilang satu-satu jejak prasejarah di Kabupaten Karanganyar.

Secara bangunan Klaster Dayu dan sangat bagus dan tidak kalah dengan museum sejenisnya. Bangunanya berkelas modern di tengah pedesaan yang terpencil. Bahkan terlihat kontras, sebab di tengah desa ada bangunan sebagus itu.

Bentuk museum dayu menurun dan berundak-undak, pada tiap lapisan ada satu anjungan yang menjelaskan tentang lapisan tanah tersebu.

Lokasinya di Dayu, Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Untuk Biaya masuk museum ini amat terjangkau yaitu Rp. 10.000, ada tambahan Rp 7.000 tiket masuk dan 2000 parkir.

17. Goa Tlorong

Tempat wisata Karanganyar yang berikutnya adalah Goa Tlorong. Ketika kalian sampai di ini, kalian bakalan terpukau memandang stalagtit dan stalagmit yang ada di dalam. Tapi hati-hari ya, sebab masih dihuni ratusan kelelawar.

Suasana di dalam goa pun masih sangat alami. Untuk menuju ruang goa ini, kalian harus merunduk, sebab pintu masuknya hanya setinggi 50 cm saja.

Di dalam goa itu juga terdapat beberapa aliran mata air yang sangat jernih. Selain itu terdapat juga beberapa pintu goa yang menuju ke ruangan lain yang mana masyarakat setempat belum pun pernah mengunjunginya.

Lokasinya di Kebun, Lempong, Jenawi, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Untuk tiket masuknya gratis, sebab wisata ini tergolong masih alami dan tak dijadikan tempat wisata komersial.

18. Puncak Gunung Lawu

keindahan Puncak Gunung Lawu
https://www.instagram.com/elsamrafis/

Gunung Lawu adalah gunung api yang telah lama tidak aktif. Hal bisa dilihat dari rapatnya vegetasi serta puncaknya yang tererosi. Di lerengnya terlihat kepundan kecil yang masih mengeluarkan uap air dan belerang.

Gunung yang serin digunakan untuk pendakian ini memiliki tiga puncak, Puncak Hargo Dalem, Hargo Dumiling dan Hargo Dumilah. Dikabarkan, gunung ini banyak misteri pada tiap-tiap puncak utamanya.

Pendakian biaya di gunung ini dapat dimulai dari tiga basecamp. Cemorokandang di Tawangmangu. Candi Cetho di Karanganyar, Jawa Tengah. Cemorosewu, di Sarangan, Jawa Timur.

Rute yang baklaan kalian hadapi ini cukup komplit. Mulai dari medan yang landai hingga curam. Alamatnya di Perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kalian tak perlu bayar untuk mearasakan sensasi keindahan wisata ini.

19. Bukit Hope

Bukit Hope
https://www.instagram.com/timothydhany/

Bukit Hope bakalan menyajikan keindahan panorama Pergunungan Lawu Selatan yang sangat indah. Tempat wisata Karanganyar yang satu ini terletak di puncak sebuah bukit yang ada di Desa Wonorejo.

Pengelola bahkan telah menambahkan beberapa spot foto dengan latar belakang hamparan Pergunugan Lawu Selatan yang membentang di sisi selatan Gunung Lawu. Spot foto paling menari adalah tulisan “I Love You”.

Bukan hanya keren dan instagramable, spot itu juga terkesan romantis. Menariknya lagi, udara di wisata Karanganyar yang satu ini berhembus terasa sejuk, menambah suasana syahdu saat berkunjung ke tempat ini.

Beneran bakalan jadi wisata yang pas bareng pasangan kalian. Kalau mampir ke Karanganyar, kalian tentu harus mampir ke sini bukan?

Lokasinya di Desa Wonorejo, Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar. Kalian hanya perlu membayar Rp 5.000,- aja untuk masuk ke wisata ini.

Lihat Juga: Rekomendasi Wisata Magelang Terbaru & Lagi Hits

20. Kebun Teh Kemuing Karanganyar

kesejukan Kebun Teh Kemuing Karanganyar
https://www.instagram.com/hardiyantiii/

Dengan suhu rata-rata berkisar 21,5 derajat celcius, kalian bakaralan merasakan hawa yang sangat sejuk di Kebun Teh Kemuning Karanganyar ini. Tak heran kalau wisata ini, sangat cocok untuk menikmati liburan bersama keluarga.

Kebun teh ini juga memiliki ragam spot foto yang menarik dan kekinian. Selain itu kalian juga bisa melakukan ragam aktivitas di lokasi kebun teh ini.

Wahana yang bisa kalian nikmati antara lain adalah flying fox, menyusuri sungai dengan ban, wahana paint ball, berenang, berkeliling kebun teh naik kuda, dan banyak lagi fasilitas lainnya.

Alamatnya du Jalan Kemuning, Kemuning, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Untuk tiket masuknya, kalian tak dipungut biaya sepeserpun ketika hendak masuk ke wisata yang satu ini.

21. Jembatan Selfie Thuk Mangklung Indah

harga tiket Jembatan Selfie Thuk Mangklung Indah

Wisata Jembatan selfie awalnya bernama Thuk Mangklung Indah (TMI). Karena semakin hari semakin populer, akhirnya warga ingin memberi ciri khas wisata ini.

Dicarikan nama yang lebih akrab di telinga. Ditemukanlah nama wisata jembatan selfie Thuk Mangklung Indah (TMI).

Panorama keindahannya memang sudah diakui. Tak heran bila pengunjung yang datang di tempat ini banyak.

Sensasi bakalan lebih seru dirasakan ketika pengunjung berselfie di jembatan. Angin cukup kencang berhembus sangat terasa, terlebih ketika kalian berada di sisi ujung kanan maupun kiri.

Bila kalian berkunjung, kalau naik jembatan selfi TMI maksimal 10 orang. Jadi jika kunjungan ramai, kalian bisa berfoto bergantian. Untuk keamanan juga.

Alamatnya di Area Sawah/Kebun, Anggrasmanis, Jenawi, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Sedang untuk tiket masuknya hanya Rp 6.000,- aja.

22. Taman Bintang Karanganyar

Taman Bintang Karanganyar yang menarik
https://www.instagram.com/explore_kotasolo/

Bila kalian ingin menikmati sejuknya udara pegunungan dan melihat indahnya panorama hijau yang menggairahkan jiwa. Taman Bintang Karanganyar bisa jadi solusinya.

Area kebun teh yang indah dihiasi oleh gagahnya Gunung Lawu tentu bakalan menjadi panorama alam yang mengagumkan untuk dipandang.

Selain banyak tempat untuk foto-foto, di wisata ini kalian juga bisa menyewa ATV untuk berkeliling kebun teh lho!

Untuk harga sewanya hanya Rp 35.000 saja untuk berkeliling kebun teh dengan waktu yang lumayan cukup lama.

Selain itu ada fasilitas warung makan juga. Tersedia pecel dan gorengan sebagai hidangan nikmat disantap menemani liburan kalian. Selain itu ada teh dan minuman instan semisal milk shake coklat dan lainnya.

Alamatnya di Kemuning, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Untuk harga tiket masuknya Rp 5.000,-

23. Rumah The Hobbit Karanganyar

Rumah The Hobbit Karanganyar yang populer

Awalnya rumah hobbit ini hanyalah kebun biasaya, namun karena keindahan dan potensinya, area ini dijadikan tempat wisata.

Bangunan Rumah Hobbit ini dibuat dari bambu. Didesain dan dibentuk sedemikian rupa hingga benar-benar menyerupai rumah hobbit. Terdapat 1 pintu dan 2 jendela, masing-masing memiliki bentuk oval dan bulat.

Selain itu, ada juga rumah pohon. Rumah pohon ini dibuat untuk menikmati pemandangan di sekitar Lembah Semilir. Pemandangannya berupa perbukitan hijau. Uniknya, rumah pohon ini dibuat dari bambu, seperti rumah hobbit.

Gardu Pandang, Menara Kincir Angin juga tersedia di kawasan ini. Bahkan keduanya terbuat dari Bambu sehingga semakin menarik untuk difoto.

Alamatnya di Desa Milir RT01 / RW14, Kemuning, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Untuk masuk ke wisata ini, kalian dipatok biaya Rp 5.000,-

24. Taman Air Mancur Laser Karanganyar

indahnya Taman Air Mancur Laser Karanganyar
https://www.instagram.com/lumbungpangansolo/

Pancaran air mancur di Karanganyar ini bisa mencapai 6-7 meter. Dengan hiasan warna warni lampu berkombinasi antara warna putih, biru, kuning, ungu, pink. Nampak indah dipandang mata.

Disamping taman air mancur itu ada ruang yang entah dimaksudkan untuk apa. Dibuat duduk duduk atau hanya untuk ditanami bunga, beberapa orang ada yang duduk lesehan di area itu.

Pada malam minggu tentu tempat ini banyak di kunjungi oleh anak muda. Karena selain indah, suasana tempat ini dingin nan sejuk.

Alamatnya di Badran Asri, Cangakan, Kec. Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Untuk harga tiket masuknya gratis. Kalian bisa main sepuasnya di sini.

Lihat Review: Punthuk Setumbu yang Kece dan Instagramable

Itulah Karanganyar, kabupaten di Jawa Tengah yang cocok digunakan untuk menghabiskan waktu libur. Destinasi wisata unggulan dan berbagai wahananya, dijamin bakalan ngebuat kalian lupa dengan berbagai masalah kalian.

Maka nggak usah ragu lagi untuk berkungjung ke wisata ini, segera rencanakan liburan tahun 2020 kalian di Karanganyar. Jangan lupa bahagia dan Selamat berkunjung…

0

Paralayang Batu

Jessica Susanti
7 min read

Situ Patenggang

Jessica Susanti
7 min read

Gunung Andong

Jessica Susanti
3 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *