Tempat Wisata Tuban

6 min read

Tempat Wisata Tuban yang Keren dan Hits

Tempat wisata Tuban yang berada di Jawa Timur ini menyimpan sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan dan tersembunyi. Sehingga, masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan dan tempat keren yang ada di Tuban.

Jika kalian punya rencana untuk berlibur ke Tuban, jangan khawatir ya, karena Kabupaten ini menawarkan banyak wisata pilihan untuk kalian kunjungi, nih. Tentunya tidak kalah dengan kota-kota yang lainnya.

Di Tuban banyak juga destinasi wisata yang bisa anda kunjungi seperti wisata alam, kuliner dan religi, lo. Buat kalian yang lagi pengen nge-hits, boleh banget buat mengunjungi tempat-tempat di Tuban ini sambil berfoto ria.

Pastinya kalian pesanaran, kan sebenarnya apa saja sih tempat-tempat menarik tersebut? Kita akan kasih tau kalian tentang tempat wisata terbaru 2020 di Tuban.

1. Pantai Boom Tuban

Pantai Boom Tuban Sangat Menawan

Pantai Boom ini beralamatkan di Kutorejo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Berada kurang lebih 200 meter dari alun-alun Tuban. Sehingga, wisatawan yang ingin berkunjung kesini pun akan sangat mudah.

Harga tiket masuk ke pantai saat weekday adalah Rp 4.000 untuk anak-anak dan Rp 6.000 untuk orang dewasa. Sedangkan saat weekend, maupun hari libur nasional, kalian harus membayar Rp 6.000 untuk anak-anak dan Rp 8.000 untuk dewasa.

Fasilitas yang ada di pantai ini pun juga sudah memadai. Seperti toilet, musholla, area parkir yang luas, bahkan gazebo pun juga sudah ada.

Di sana, kalian pun juga dapat melakukan aktivitas, seperti berenang, jogging, menikmati sunset, dan berwisata kuliner. Wah, banyak sekali ya? Jadi tak ada salahnya, nih jika kalian berkunjung ke sini.

2. Air Terjun Nglirip

Tempat wisata Tuban yang berikutnya adalah Air Terjun Nglirip. Air terjun ini kalau kita jangkau dari Pusat Kota Tuban memang cukup jauh karena berjarak 37 KM.

Berlokasi di Desa Mulyo Agung, Singgahan, Tuban. Tempat ini menjadi destinasi wisata Tuban yang cukup populer. Keindahan alam yang begitu eksotis dengan warna air yaitu biru tosca pada musim kemarau.

Tempat ini cukup ramai dikunjungi para wisatawan dometik mapun mancanegara, lo. Buat kalian yang kepo, boleh banget tuh kalian ke sini ramai-ramai. Tapi, tetap hati-hati ya, supaya tidak jatuh saat berjalan ke air terjunnya.

Harga tiket masuk ke air terjun ini adalah Rp 5.000 per wisatawan. Tapi, biaya itu belum termasuk ongkos parkir, lo. Untuk motor Rp 2.000 dan untuk mobil Rp 5.000.

3. Goa Ngerong

Wisata Goa Ngerong terletak di pinggir jalan raya arah kota Tuban. Sebeleh timur pasar Rengel, jika anda melewati jalan itu mampir saja di Wisata Goa Ngerong. Ada keunikan tersendiri di Goa Ngerong.

Di sana kalian akan disuguhi dengan ribuan kelelawar yang berada di mulut goa

Harga tiket masuk saat weekend maupun weekday tetap sama, lo. Yaitu sebesar Rp 5.000. Untuk jam operasionalnya, tempat ini dibuka dari jam 07.00 sampai jam 17.00.

Di tempat ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas, seperti area parkir yang luas, tempat terapi ikan, toilet, tempat istirahat, rumah makan dan lain-lain. Banyak sekali, kan?

Sangat menarik sekali untuk dikunjungi, nih. Jangan lupa, ajak teman-teman kalian, keluarga kalian, dan juga pasangan kalian, ya.

Lihat Review: Batu Night Spectacular Wisata Hiburan Malam yang Spektakuler

4. Pantai Sowan Tuban

Pantai ini memiliki daya tarik cukup menawan terutama dari keindahan hamparan pasir serta pemandangan hutan yang lebat di sepanjang ruas jalan menuju area Pantai Sowan Tuban ini.

Wisata pantai sowan Kabupaten Tuban terletak di Desa Bogorejo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Provinsi Jawa Timur.

Harga tiket masuk ke Pantai Sowan memerlukan biaya Rp 10.000 Per orang. Tiket masuk tersebut belum termasuk biaya terusan menikmati wahana objek wisata dan parkir. Untuk parkir motor dikenakan biaya Rp 5.000 dan untuk mobil Rp 10.000.

5. Wisata Pantai Kelapa

Pantai kelapa, memiliki panjang garis mencapai 60 KM dengan beragam wisata alam bahari terutama pantai. Pantai ini terletak di Gang andongwilis Pantai kelapa, Kepoh, Panyuran, Palang, Kabupaten Tuban.

Terkait dengan harga tiket masuknya juga bisa dikatakan murah. Cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 3.000 per orang pada hari reguler dan untuk hari libur biasanya dua kali lipat.

Tenang saja harga tiketnya masih terbilang wajar. Untuk parkirnya dikenakan tarif sebesar Rp 2.000 untuk motor serta Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 10.000 untuk bus. Pantai kelapa Tuban ini buka dari jam 07.00 pagi hingga jam 05.00 sore.

Kalian di sana dapat menikmati indahnya pemandangan yang ada di Pantai Kelapan ini, nih. Dijamin dapat memanjakan mata dan membuat kalian betah berlama-lama di sini.

6. Discovery of Forest

Salah satu tempat wisata alam yang dikelola Perum Perhutani dan baru dalam tahap rintisan pada awal tahun 2019. meskipun belum sempurna sepenuhnya, nyatanya wisata di kawasan hutan jatirogo ini mengundang banyak pengunjung yang datang.

Tempat ini terletak di Jalan Raya Jatirogo No. 17, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, Provinsi Jawa Timur. Harga tiket masuknya pun juga sangat terjangkau. Yakni Rp 2.000 per orang.

Walaupun masih tergolong sangat baru, nyatanya wisata di kawasan hutan Jatirogo ini mengundang banyak pengunjung yang datang.

Ini termasuk tempat wisata Tuban yang masih sangat baru atau bisa disebut dengan nama Discovery of Forest KPH Jatirogo, dan tempat ini sering dikunjungi para anak muda untuk sekedar berfoto ataupun nongkrong.

7. Pantai Pasir Putih Remen

Remen merupakan Desa yang terletak di pesisir utara Wilayah Tuban, banyak ide menarik saat mengunjungi pantai yang identik dengan pasir putihnya ini.

Seperti menyusuri danau kecil yang terbentuk secara alami, bercamping sambil males – malesan tidur di atas pasir, menikmati hembusan angin yang di padu rindangnya pepohonan cemara lebat dan berburu spot kekinian yang instagramable.

Selain itu, akses ke lokasi wisata Pantai Remen Tuban ini medan jalannya sangat mudah di lalui kendaraan, tetapi wisatawan perlu berbelok – belok melewati beberapa perkampungan untuk sampai ke tempat wisata ini.

Wisata Pantai Remen berlokasi di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Provinsi Jawa Timur
Untuk harga tiketnya, pengelola menghitung dari jenis kendaraan yang anda bawa. yaitu Rp 5.000,- Permotor dan Rp 10.000,- Permobil.

Baca Rekomendasi: Ranu Pani, 10 keistimewaan dan pesona yang tak tergantikan

8. Agrowisata Attaqie Farm

Sebuah jujukan liburan edukasi plus taman bermain kreatif yang bisa anda kunjungi saat berwisata di Tuban.

Agrowisata Attaqie Farm adalah taman bermain yang di balut dengan beberapa wahana seperti kolam renang, aneka view spot foto, gazebo untuk bersantai dan memadukannya dengan agrowisata buah belimbing yang siap petik secara langsung di kebun wisata ini.

Lokasi Wisata menarik ini terletak di Dusun Kenduruan, Desa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Provinsi Jawa Timur.

Untuk berwisata di tempat wisata ini, para pengunjung hanya di pungut biaya masuk sebesar Rp. 5.000,- per orang.
Untuk jam operasionalnya yaitu buka setiap hari mulai dari jam 07.00 sampai 17.00.

9. Obyek Wisata D’Fresh Waterpark

Dibalik eksotis alam Kecamatan Rengel yang terbilang cukup sejuk, ternyata rengel juga masih menyimpan obyek wisata buatan. yakni taman bermain air D’fresh Waterpark yang cocok buat liburan dengan anak maupun keluarga.

Wisata buatan ini terletak di Dusun Purboyo Mayang, Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Jika kalian berencana liburan bareng di sini, tak ada salahnya untuk mampir di obyek wisata D’fresh waterpark ini.

Kalian juga bisa menikmati beberapa fasilitas tambahan seperti taman, gazebo dan kantin yang banyak menjajakan masakan khas Kecamatan Rengel yang ada di wilayah dataran tinggi Kabupaten Tuban ini.

10. Pegunungan Kuwasen

Destinasi wisata ini sangat populer di kalangan anak muda Tuban. Pemandangan alam pegunungan yang begitu eksotis menciptakan keindahan yang luar biasa. Liburanmu akan semakin seru ketika kalian menunggu momen sunrise dan sunset di pegunugan ini.

Pegunungan ini terletak di Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Kalian akan dibuat takjub dengan keindahan alam di sini, nih. Ini menjadi tempat Wisata Tuban yang sangat menarik untuk kalian kunjungi, nih.

11. Kampung Warna

Gak cuma Kota Malang saja, Tuban juga punya kampung warna-warni yang terletak di Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Karangsari, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Dulunya, daerah yang dikenal sebagai Kingking ini tidak rapi dan dianggap kumuh.

Namun setelah dirombak habis, kini penampilannya menjadi cantik dan Instagramable banget. Walau pun terdiri dari gang sempit, tapi tidak mengurangi keindahan paduan warna dari tembok rumah-rumah warga

Untuk harga tiket masuk ke Kampung Warna ini, kalian cukup membayar dengan seikhlasnya saja, lo, dengan biaya parkir Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Obyek wisata di Tuban terbaru berupa rumah-rumah warga yang dicat warna-warni seperti pelangi. Jangan lupa pula membawa kamera agar beberapa spotgenicnya bisa anda abadikan melalui foto dan gambar.

12. Pemandian Bektiharjo

Nama Pemandian Bektiharjo ini merupakan tempat wisata yang tersedia dua kolam yakni Sendang Lanang dan Sendang Wadon. Pemandiannya bersumber dari mata air alami yang airnya sangat jerih.

Tidak hanya berenang dan juga bermain air, nantinya di tempat wisata ini kalian bisa mencoba banyak wahana permainan yang tersedia.

Pemandian Bektiharjo ini berada di Desa bektiharjo, Kecamatan rute. Pengunjung yang datang kebanyakan menghabiskan waktunya untuk melepas lelah dan berendam disana.

Harga tiket masuk saat weekday yaitu Rp 8.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 untuk anak. Sedangkan harga saat weekend atau hari libur nasional yaitu Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 6.000 untuk anak-anak.

Baca Selengkapnya: 15 Tempat Wisata Pacitan Jawa Timur yang Hits Terbaru

13. Tebing Pelangi

Tebing Pelangi merupakan obyek wisata baru dengan konsep yang unik. Berawal dari tempat bekas pertambangan yang disulap menjadi tempat wisata keren. Wisata ini patut dikunjungi, karena wahana yang tersedia sangat menarik.

Tempat ini terletak di Tuwiri Kulon, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. Dibuatnya tempat ini karena terinspirasi dari Eropa dan Asia dengan panorama alamnya yang bagus, suasana yang nyaman membuat tempat ini ramai dikunjungi.

Harga tiket masuknya sebesar Rp 15.000 untuk weekday dan sebesar Rp 20.000 untuk weekend. Harga mencoba Flying Fox Rp 20.000, dan Sky Bike Rp 15.000.

Di sini juga tersedia paket hemat/paket terusan seharga Rp 40.000 sudah termasuk menikmati Flying Fox dan Sky Bike. Di tempat ini sudah dilengkapi dengan fasilits yang cukup memadai, lo. Bagus sekali, kan?

14. Wisata Pelang

Tempat wisata ini hadir dengan konsep yang memadukan antara kebun Sagu dengan taman sungai. Jadi, di sini kalian dapat menikmati rindangnya suasana di perkebunan Sagu dan juga dapat menyaksikan panorama taman sungai yang cukup menawan.

Wisata Pelang berlokasi di Krajan, Kapu, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Dari pusat pemerintahan Tuban, wisata ini hanya berjarak sekitar 15 Km. Akses jalan menuju ke lokasi juga sudah bagus, sebagian besar memang sudah beraspal.

Kalian yang datang ke tempat wisata ini dikenai biaya masuk yang sangat murah, yaitu cuma Rp 2.000 saja lo. Dan di sini tersedia tempat parkir kendaraan yang cukup luas, dan tarif parkir motor cuma Rp 3.000. Murah sekali, kan?

15. Wisata Religi Masjid Agung Tuban

Tempat wisata Tuban yang terakhir adalah Masjid Agung Tuban. Tempat wisata yang berada di Jalan Bonang, Desa Kutorejo, Tuban. Wisata Masjid Agung Tuban adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan

Selain beribadah, para wisatawan mengunjungi tempat ini hanya sekedar beristirahat ataupun melihat indahnya masjid agung. Di sini juga tempatnya sangat strategi, yakni dekat dengan hotel taman yang luas, dan masih banyak lagi.

Itulah 15 tempat wisata yang ada di Kabupaten Tuban Jawa Timur terbaru 2020. Yang pastinya sangat direkomendasikan untuk dikunjungi bersama keluarga atau bersama teman pada saat weekend dan hari libur nasional.

Baca Juga: Pantai Klayar, Surga Tersembunyi di Pacitan

Dilihat dari segi alamnya, Kabupaten Tuban bisa dikatakan memiliki beragam pesona wisata yang murah, mewah dan terjangkau serta mudah di nikmati oleh semua kalangan, baik anak – anak hingga orang tua.

So, bagaimana? Apakah kalian tertarik buat mengunjunginya?

0

Umbul Sidomukti

Putri
4 min read

Museum Macan

Zuhrufi
6 min read

Waduk Jatibarang

Putri
7 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *