The Lodge Maribaya

5 min read

the lodge maribaya harga

Apa yang terlintas dipikiran kalian saat aku bilang“Bandung”? Banyak dari kalian lebih familiar dengan ibu kota provinsi jawa barat, sebutan kota kembang, kota dengan cuaca sejuk.

Kota yang sejuk tentunya menyajikan wisata alam yang asri. Banyak wisata di Bandung tapi gabisa aku jelasin semuanya. Aku mau mengulas salah satu wisata yang wajib kalian kunjungi, yaitu The Lodge Maribaya.

The Lodge Maribayasuatu tempat wisata di Lembang yang menawarkan berbagai hal pada pengunjung yang datang. Disini kita bisa melakukan berbagai akitivitas untuk refresing bersama keluarga, sahabat dan rekan bisnis.

Seperti camping, trekking mengelilingi area hutan pinus, acara gathering, outbound, atau bahkan hanya sekedar refreshing dan menghabiskan waktu liburan dengan menikmati kuliner.

Lokasi The Lodge Maribaya

Aku yakin kalian bakalan tertarik ke destinasi wisata yang satu ini.Lokasi The Lodge Maribaya berada di jalan Maribaya Timur km 6 Kampung Kosambi Cibodas, Kecamatan Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.Untuk lebih jelasnya kalian bisa cek langsung di peta google maps kalian.

Lokasi ini lebih tepatnya berada di Lereng Perbukitan Maribaya yang mempunyai ketinggian kurang lebih 2.080 mdpl dengan luas area kurang lebih 3 hektar. Kebayang banget kan asrinya suasana disana, dan ditambah lagi dengan pemandangan perbukitan maribaya yang menyejukkan mata.

Jalan menuju lokasi The Lodge Maribaya

Jalan menuju wisata ini kalian bisa menggunakan 3 rute jalan yaitu lewat Dago Giri, kemudian Punclut, yang terakhir lewat Setiabudi.Jalur Setiabudi menjadi akses favorit bila kondisi tidak macet ya.Agar kalian lebih leluasa, bisa menggunakan kendaran pribadi saat berkunjung kesana.

Kalian juga bisa menggunakan angkutan umum saat berkunjung ke The Lodge Maribaya. Dari Stasiun Bandung, cari dan naik angkot jurusan Lembang dengan warna angkot krem dan hitam. Minta aja ke supirnya untuk diturunkan di Pasar Panorama Lembang.

Dari Pasar Panorama Lembang, kalian kembali lagi harus mencari angkot kuning dengan jurusan Lembang-Maribaya-Cibodas yang turun langsung di depan gerbang The Lodge Maribaya. Jika naik angkot lumayan bisa hemat ongkos nih.

Tiket Masuk The Lodge Maribaya

  • Hari Senin – Jum’at : Rp 20.000/orang
  • Hari Sabtu – Minggu : Rp 25.000/orang
  • Hari Libur Nasional : Rp 35.000/orang

Harga Tiket Wahana :

  • Hot air baloon Rp 35.000
  • Sky tree Rp 15.000
  • Zip bike Rp 20.000
  • Sky wing Rp 20.000
  • Gantole Rp 20.000

Harga camping dan penginapan di The Lodge Maribaya Lembang Bandung dibanderol dengan harga yang bervariasi mulai dari Rp 525.000 sampai Rp 1.125.000/malam.

Harga tiket masuk foto model dan pre wedding seharga Rp 1.500.000/4 jam untuk 5 orang (sudah termasuk tiket masuk dan makan siang.

Harga tiket untuk Gathering Rp 100.000 sampai Rp 425.000

Harga tiket untuk Team Building Rp 425.000

Harga Morning Trekking Rp 100.000

Jam Buka The Lodge Maribaya

Jam buka operasional The Lodge Maribaya mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB (Weekdays) dan pukul 10.00 sampai 17.00 WIB (Weekend).  Agak

Fasilitas di The Lodge Maribaya

The Lodge Maribayasalah satu dari tempat wisata hits di daerah Bandung. Memiliki berbagai macam pilihan untuk berlibur, mulai dari pemandangan alam perbukitan hingga spot foto yang hits. Kalian juga akan disuguhkan beberapa fasilitas yang sudah disediakan oleh pihak The lodge Maribaya.

1. Tempat Makan dan Cafe

 the lodge maribaya harga tiket

Pastinya perut kalian yang keroncongan banget setelah menjelajahi berbagai macam wahana di The Lodge Maribaya ,bisa mampir ke Omah Bambu Restaurant.

Menu makanan dan minuman yang disediakan sudah cukup lengkap.Menurut ku yang paling berkesan tentu saja interior yang disediakan oleh restaurant ini.Tempat duduk berbahan kayu dan bambu, menyesuaikan dengan suasana perbukitan banget.

Alternatif lainnya yang bisa kalian coba adalah The Dapur Hawu Restaurant. Dengan menyajikan menu makanan khas sunda dan terdapat juga tempat untuk nongkrong bernama The Pinus Cafe yang menyajikan aneka macam kopi hingga jus segar.

Bersantai sejenak sambil menikmati secangkir kopi dengan pemandangan pohon pinus yang menyejukkan mata.

  1. Tempat Ibadah

Bagi kalian yang muslim jangan khawatir untuk tempat ibadah sudah disediakan oleh pihak wisata. Kalian bisa menikmati keindahan wisata ini dengan tetap tidak absen untuk beribadah. Jadi kalian tidak perlu repot untuk mencari masjid diluar objek wisata.

  1. Tempat Parkir dan Toilet

the lodge maribaya review

Selanjutnya fasilitas yang harus kita amati dengan jeli di tempat wisata dalah tempat parker dan toilet.Fasilitas ini sudah disediakan oleh pihak The Lodge Maribaya.

Tempat parker yang cukup luas akan memudahkan para pengunjung membawa kendaraan pribadi tanpa harus susah payah mencari tempat parker. Toilet yang bersih juga membuat kita nyaman karena ini sudah menjadi fasilitas yang wajib ada di tempat wisata.

  1. Tempat Outbound dan Playground Untuk Anak-Anak

the lodge maribaya hotel

Buat kalian yang ingin mengajak teman kantor ataupun pihak kantor ingin mengadakan outbound, The Lodge Maribaya bisa menjadi pilihan yang tepat. Beberapa fasilitas fungame atau tim building disini lumayan asik. Adapula playground untuk anak-anak.

  1. Tempat Wedding Pernikahan

 the lodge maribaya bogor

Tempat dan suasana yang nyaman dan instagenic.Tak jarang juga banyak pengantin baru yang menyelenggarakan acara pesta pernikahan wedding disini.Perlu ingat harus reservasi jauh-jauh hari karena lumayan banyak peminat dan pengunjung disini.

Simak Review: DeVoyage Bogor Taman Wisata ala Kampung Eropa

Daya Tarik Wisata dan Spot Menarik The Lodge Maribaya

The lodge Maribaya menyediakan spot menarik untuk kalian dan menjadi salah satu daya tarik tersendiri, beberapa spot foto dan wahana akan aku jelaskan disini.

  1. Hot Air Baloon

the lodge maribaya villa

Kalian pasti tau balon udara kan? Yang menjadi destinasi wisata diluar negeri, kalian akan dibawa keudara menggunakan balon udara. Kalian tak perlu jauh-jauh ke luar negeri hanya untuk merasakan sensasi menaikin balon udara karena disini sudah menyediakan wahana bernama Hot Air Baloon.

Hot Air Baloon disini tidak membawa kalian keudara jadi tidak perlu takut. Wahana ini hanya stay dan diam ditempat, menggantung diketinggian sekitar 6 meter, ada sebuah struktur bangunan rangka baja untuk menahan dan naik balon jadi cukup aman.

Ditambah lagi dengan pemandangan perbukitan pepohonan pinus, yang membuat anda seolah berada diatas pegunungan.Setelah naik ke atas balon udara, kalian juga bisa langsung berfoto untuk mengabadikan momen kalian terbang bebas di udara.

  1. Zip Bike

 the lodge maribaya bandung

Nah wahana yang satu ini Zip Bike, menurutku hanya untuk kalian yang pemberani dan tidak fobia atau takut dengan ketinggian ya. Ini termasuk wahana yang lumayan ekstrim sih menurutku.

Karena kita akan menaiki sepeda diatas trek seutas tali lurus, dibawahnya tentu saja jurang yang akan mebuat jantung kita naik turun juga memacu adrenalin banget. Tak perlu khawatir karena kalian dibekali seutas tali pengaman dan helm pelindung.

Sekali lagi aku ingatkan ini untuk kalian yang doyan banget memancu adrenalin ketinggian disini ada kok.

  1. Sky Swing

the lodge maribaya adalah

Wahana ini berupa ayunan biasa pada umumnya, namun dilihat dari lokasi The Lodga Maribaya ini berada di tepi tebing dan latar belakang pemandangan perbukitan hingga hutan pinus membuat kalian seolah-olah berayun bebas diatas ketinggan bukit. Spot ini menarik dan keran ala eropa ya.

  1. Gantole

the lodge maribaya alamat

Nah ini lagi wahana buat kalian yang doyan banget olahraga ekstrim, mungkin bisa naik gantole atau paralayang di ketinggian udara tertentu bukan menjadi suatu kendala.Buat kalian yang fobia dengan ketinggian, tau kana pa yang harus kalian lakukan.Iya jangan dicoba.

Buat kalian yang berani bisa merasakan sensasi berfoto ala penerjun, bisa nyobain gantole The lodge Maribaya.Gantole ini tidak bergerak melayang-layang di udara.Para pengunjunga diwajibkan menggunakan helm dan perlengkapan lainnya agar terlihat seperti sungguhan.

Kunjungi Juga: 8 Wisata Menarik Di Curug Cilember (Pesona Alam Bogor)

  1. Sky Tree

the lodge maribaya atau dago dream park

Wahana ini berupa sebuah rumah pohon dengan latar belakang pemandangan hutan pinus yang hijau dan menyejukkan mata.Hampir mirip dengan rumah pohon yang terkenal di Jogja.

Wahana ini juga recommended banget untuk lokasi prewedding di Bandung. Setelah kalian naik dan sampai atas, kalian disuguhkan pemandangan alam yang hijau berserta keindahan lainnya.

  1. Bamboo Sky

the lodge maribaya ada apa aja

Hampir sama seperti Sky Tree, Bamboo Sky juga menyuguhkan pemandangan pepohonan pinus yang cukup indah. Bamboo Sky ini memakai pohon bamboo untuk gardu pandangnya.Dan tentunya juga berada diatas ketinggian ya.

  1. Glamour Camping (Glamping)

the lodge maribaya ada apa saja

The Lodge Maribaya juga menyediakan Glamour Camping atau disebut dengan Glamping.Yaitu tempat berkemah dengan fasilitas lengkap ala hotel.Pelayanan layaknya sebuah hotel, mulai dari peralatan tidur, peralatan mandi, colokan kabel listrik dan lainnya.

Yang berbeda ialah kalian berada di luar atau outdoor seperti halnya kalian camping di hutan atau pengunungan.Tenda yang disediakan cukup unik, karena berbentuk seperti bawang dengan full color orange.

Selama kalian bermalam, kalian dapat memesan api unggun ataupun makanan seperti kambing guling yang sudah disediakan oleh pihak wisata untuk menemai aktivitas malam.Ditambah dengan pemandangan pepohonan pinus membuat kalian nyaman menikmati malam disini.

Baca Juga: Curug Nangka Bogor, Wisata Alam dengan Aktifitas Seru di Bogor

Hotel Dekat The Lodge Maribaya

Jika kalian ingin suasana yang berbeda, ada pula beberapa hotel dekat The Lodge Maribaya ini.aku akan jelasin dibawah ini.

  1. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya juga menawarkan penginapan hotel dengan pemandangan, akomodasi, restaurant,lounge bersama, taman, teras, dan juga parker pribadi. Dengan estimasi harga penginapan diatas Rp 700.000 per malam.

  1. Azka Family Villa Syariah

alamat the lodge maribaya lembang

Yang berjarak sekitar 2 km dari lokasi The Lodge Maribaya.Azka family villa menawakan berbagai macam persediaan hotel.Dengan estimasi harga penginapan sekitar Rp 200.000 per malam.

  1. Wulan Garden Villas

alamat the lodge maribaya bandung

Berlokasi di Leuweung datar yang berjarak sekitar 5 km dari The Lodge Maribaya.Estimasi harga penginapan untuk Villa ini diatas Rp 1.000.000 per malam.

Wisata Di Dekat The Lodge Maribaya

Alternatif wisata yang berdekatan dengan The Lodge Maribaya.Agar kita puas menghabiskan liburan di weekend. Aku akan jelasin wisata yang berlokasi di dekat The Lodge Maribaya.

  1. Fairy Garden

ayunan the lodge maribaya

Yang beralamat Jl. Maribaya Timur No. 1 Cibodas, Lembang. Wahana ini bertemakan untuk anak-anak dan menyediakan spot foto yang menarik untuk para pengunjung. Estimasi harga tiket masuk sekitar Rp 35.000.

  1. Tebing Keraton

the lodge maribaya bandung 2019

Yang beralamat Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung Indonesia. Menawarkan pemandangan tebing nan indah dan bisa melihat keindahan kota bandung pada malam hari. Untuk estimasi harga tiket masuk sekitar Rp 15.000.

  1. Bukit Moko

the lodge maribaya bandung harga

Yang beralamat Padasuka Kpg. Cicaheum, Bandung. Menawarkan pemandangan bukti nan asri dan juga dapat melihat pemandangan kota bandung dari bukit ini. estimasi harga tiket masuk sekitar Rp 20.000.

Lihat Juga: Curug Cimahi Pesona Pelangi di Malam Hari

The Lodge Maribaya wisata alam yang berada di daerah Lembang Bandung.Menawarkan berbagai macam spot foto, wahana ekstrim, dan penginapan outdoor.Spot foto yang membuat menarik di tampilan sosial media.

Pantai Drini

Jessica Susanti
4 min read

De Ranch Lembang

Jessica Susanti
4 min read

Candi Ratu Boko

Jessica Susanti
5 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *