Trans Studio Bandung

5 min read

wahana Trans studio bandung

Trans Studio Bandung adalah pilihan yang tepat untuk liburan bersama keluarga kalian, banyak alasan kenapa kalian harus memilih Trans Studio Bandung sebagai tempat wisata. Selain pemandangan yang menarik banyak juga wahana permainan yang berbeda dengan yang lain.

Trans Studio Bandung merupakan indoor themepark terbesar yang ada di Indonesia. Selain terbesar Trans Studio Bandung ini lebih spektakuler jika dibandingkan dengan Trans Studio yang ada di Makassar. Bukan hanya interior saja yang megah melainkan area yang sangat luas.

Berikut berbagai macam wahana seru yang ada di Trans Studio Bandung:

1. Studio Central

Studio Central trans studio bandung

Studio Central merupakan zona kawasan yang ada di Trans Studio Bandung. Wahana ini dijadikan salah tempat favorit karena permainan yang menantang nyali serta sebagai sarana belajar untuk menambah wawasan.

2. Broadcast Museum

Broadcast Museum trans studio bandung

Bagi kalian yang belum tau apa itu Broadcast Museum silahkan datang langsung di Trans Studio Bandung. Disini kalian akan tau berbagai macam acara televisi yang biasanya anda lihat dirumah. Wahana ini cukup menarik disini kalian akan mengetahui rahasianya.

3. Dunlop Trans Car Racing

Dunlop Trans Car Racing

Wahana ini cocok untuk kalian yang suka dengan balapan. Karena wahana Dunlop Trans Car Racing ini menyediakan lintasan balapan yang panjangnya mencapai hampir satu kilometer. Dengan kecepatan mobil yang dikendarai maksimal 40 km/jam.

Untuk kalian yang ingin mencoba balap mobil dilintasan silahkan datang langsung di Trans Studio Bandung dan rasakan keseruannya seperti halnya balap yang sesungguhnya.

4. Indosat Galaxy Vertigo

trans studio bandung Indosat Galaxy Vertigo

Indosat Galaxy Vertigo merupakan wahana kincir angin raksasa yang ada di Trans Studio Bandung. Wahana ini kan membawa kalian untuk berputar-putar ketika manaikinya. Dan kalian juga akan dibawa berputar mencapai 360 derajat sevara vertical. Berani mencobanya?

5. Yamaha Racing Coaster

Wahana satu ini kalian harus mencobanya, karena cukup memacu adrenalinmu. Wahana Yamaha Racing Coaster di Trans Studio Bandung ini cukup ekstrim karena wahana ini dapat melesat sampai 120 km/jam hanya dengan waktu 3,5 detik saja.

Yamaha Racing Coaster merupakan wahana yang paling tercepat di Indonesia. Bahkan Yamaha Racing Coaster ini hanya ada 3 di dunia dan salah satunya ada di Trans Studio Bandung.

Lihat Juga: 13 Daya Tarik Kebun Raya Bogor (Mistis, Romantis, tapi Edukatif)

6. Super Heroes 4D The Rides

Super Heroes 4D The Rides

Kalian pasti sudah banyak mengenal dengan para superhero. Didalam Wahana ini kalian dapat melihat para superhero seperti Spiderman, Iron Man mapun Captain America dengan teknologi sangat canggih yaitu teknologi 4 dimensi yang akan memanjakan mata kalian. Tentunya ada di Trans Studio Bandung!

7. Trans City Theatre

Wahana Trans City Theatre

Wahana Trans City Theatre adalah gedung yang berbentuk mirip dengan konsep Broadwey yang ada di Manhattan New York. Terdapat atraksi yang dikemas dengan sangat menarik di Trans City Theatre yang berhasil memukau penontonnya. Wahana ini untuk anak kecil maupun dewasa.

8. Giant Swing

Wahana Giant Swing merupakan pendulum raksasa dengan ketinggian 18 meter. Giant Swing juga cukup menantang keberanianmu, kalian akan dibawa berputar-putar dengan ketinggian lumayan menantang. Jika kalian gampang mabuk sebaiknya jangan naik wahana Giant Swing ini deh.

9. Sibolang The Rides

Sibolang The Rides

Sibolang The Rides adalah karakter anak kecil yang memeberikan informasi keunikan budaya kita di belahan nusantara. Di wahana Sibolang The Rides Trans Studio Bandung kalian akan diajak mengelilingi belahan Nusantara bersama dengan si Bolang.

10. Science Center

Science Center Trans Studio Bandung

Wahana Science Center cocok untuk dijadikan taman bermain maupun belajar untuk anak kecil. Disini banyak ilmu yang menarik untuk didapat yaitu mulai dari ilmu fisika, matematika, biologi dan kimia. Science Center adalah wahana yang dikemas dengan semenarik mungkin sehingga disukai oleh anak-anak.

11. Dunia Anak

Wahana Dunia Anak

Wahana dunia anak Trans Studio Bandung menyediakan berbagai macam wahana untuk anak. Wahana ini sangat cocok untuk mengisi liburan kalian. Selain itu juga menyediakan wahana layaknya untuk orang dewasa dengan versi mini.

Wahana dunia anak diantaranya seperti Mini Bumper Car, Mini Tea Cup, Carrousel, Jump Around, Mini Bumper Boats, Mini Train dan masih banyak lagi. Tak perlu takut bagi orang tua karena sudah ada petugas yang ramah membantu anak bermain wahana tersebut.

Simak Review: Kampung Naga, 10 Fakta-Fakta Unik dan Sejarah Budayanya

12. Negeri Raksasa

Negeri Raksasa Trans Studio Bandung dikisahkan sebagaimana sebuah dongeng, yang konon memiliki sebuah negeri dimana mereka tinggal diatas awan. Dalam dongeng ini Negeri tersebut dapat dicapai dengan menaiki sebuah tanaman kacang yang ajaib.

Namun kali ini kalian tidak usah repo-repot untuk mencari kacang ajaib tersebut, tampaknya Negeri ini sudah pindah di Trans Studio Bandung. Tapi kalian tetap harus waspada karena para raksasa siap menjatuhkan kalian dari gedung lantai 5 di wahana ini.

13. Black Heart’s Pirate Ship

Black Heart’s Pirate Ship

Black Heart’s Pirate Ship merupaka wahana yang cocok untuk anak. karena wahana ini juga memiliki konsep seperti halnya bajak laut. Katanya juga tempat ini merupakan softplay tematik yang terbesar di Asia Tenggara.

14. Dragon Riders

Dragon Riders

Wahana Dragon Riders kalian bisa bergaya seperti halnya kesatria. Dragon Riders ini kalian bisa menaiki seekor naga yang besar layaknya sungguhan. Wahana ini cocok untuk anak kecil maupun dewasa.

15. Pulau Liliput

Pulau Liliput merupakan wahana dengan konsep softplay tematik. Desain ini cukup menarik untuk dijadikan wahana favorit untuk kalian. Wahana ini memang cocok untuk anak kecil karena sangat menarik bagi para balita dengan batasan umur maksimal 5 tahun.

16. Dunia Lain

Wanana Dunia Lain Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung juga menyediakan wahana dunia lain yang yang tak kalah menarik dengan lainnya. Wahana ini cukup menantang bagi kalian yang suka menguji nyali. Mungkin wahana ini cocok untuk kalian dan harus mencobanya. Hati-hati kalau kesurupan!

17. Special Effect Action Show

Wahana ini adalah jawaban bagi kalian yang bertanya-tanya bagaimana sebuah adegan runtuhnya bangunan maupun mobil meledak. Disini kalian akan tahu rahasianya di wahana Special Effect Action Show Trans Studio Bandung.
Kalian disini akan melihat teknik dan rahasia pembuatan efek mobil meledak mapun gedung bangunan runtuh. Wahana ini selain dijadikan tempat bermain juga dapat dijadikan sebagai tempat belajar dan menambah wawasan kalian.

Kunjungi Juga: 11 Aktivitas Menarik Museum Geologi Bandung (Wisata Sejarah Yang Seru Abis)

18. The Lost City

Wahana The Lost City merupakan zona yang begitu banyak menarik pengunjung. Dimana kalian nanti akan disuguhkan dengan wahana seru yang tak kalah dengan yang lain. Seperti halnya Kong Climb, Jelajah, Sky Pirates dan juga Amphitheater.

Bagi kalian yang ingin menikmati wahana Trans Studio Bandung ini ada syarat yang perlu kalia perhatikan, yaitu pengunjung harus memiliki tinggi 120 cm keatas. Sedangkan seperti Sky Pirate untuk anak harus didampingi oleh orang dewasa.

19. Jelajah

Wahana Jelajah

Bagi kalian yang gemar dengan petualangan harus mencoba wahana Jelajah Trans Studio Bandung ini. Wahana ini kalian akan menikmati jelajah dengan pemandangan lebatnya hutan afrika lengkap dengan binatangnya. Di wahana ini ada juga air terjun dengan tinggi 13 meter yang harus kalian taklukkan.

20. Kong Climb

Untuk kalian yang suka dengan olahraga wall climb atau biasa disebut panjat tebing harus mencoba wahana ini di Trans Studio Bandung. Disini kalian akan memanjat sebuah tebing dengan ketinggian lebih dari 15 meter, yang misinya kalian harus mengambil permata yang dicuri oleh seekor kingkong raksasa.

21. Sky Pirates

Jika kalian ingin mendapatkan pengalaman balon udara bajak laut tentunya kalian harus mencoba wahana ini. Ketika kalian menaiki wahana ini mata kalian akan dimanjakan dengan dapat melihat seluruh area di Trans Studio Bandung.
Sky Pirates ini berbentuk kapal bajak laut yang jalannya melintasi diatas rel dan didesain untuk dapat melihat seluruh zona yang ada di Trans Studio Bandung.

22. Amphitheater

Amphitheater Trans Studio Bandung

Di Trans Studio Bandung ada juga tempat pertunjukan yang menarik lo!. Amphitheater adalah pertunjukan parade yang manampilkan artis dari local maupun internasioanal seperti Michael Jackson dan juga Marilyn Monroe.

Dengan desain maupun efek yang menarik Trans Studio Bandung menjadi salah satu tempat wisata yang patut kalian kunjungi.

23. Magic Corner

Wahana Magic Corner

Wahana Magic Corner akan kalian dapat di Trans Studio Bandung. Wahana ini kalian akan takjub dengan kemegahan dunia sihir. Karena wahana ini cukup menakutkan dan menegangkan seperti Dragon Rider dengan ketinggian 120 cm. kalian harus mencobanya!

Fasilitas Trans Studio Bandung

1. Ibis Hotel Bandung

Ibis Hotel Bandung

Ibis Hotel Bandung bertempat di komplek Trans Studio Bandung, ibis Bandung ini myediakan parkir gratis dan juga meja depan 24 jam. Hotel ini juga menawarkan restoran dengan layanan 24 jam. Tersedia juga ruang rapat, Wi-Fi gratis diseluruh areanya.

2. Kafe Trans Studio Bandung

Selain adanya berbagai macam wahana disini kalian juga dapat menikmati berbagai macam kuliner khas Indonesia maupun Jepang dan Barat. Tak hanya itu juga ada dessert enak di Bandung dan tempat ngopi enak di Bandung dalam mall ini.

Lokasi Trans Studio Bandung

Alamat lokasi Trans Studio Bandung ini berada di Jl. Gatot Subroto No. 289, Cibangkong, Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat. Bagi yang ingin mengunjungi wisata Trans Studio Bandung kalian bisa mengunjunginya dengan mudah karena banyak papan pedoman petunjuk arah.

Bagi kalian yang ingin menaiki transportasi umum, kalian juga bisa menaiki angkutan ataupun naik bus. Untuk harganya pun cukup murah sekitar 5 ribu rupiah saja. Kalian nanti akan diantarkan ke stasiun menuju ke kawasan Trans Studio Bandung.

Harga Tiket masuk

Setelah kalian mengetahui apa saja yang ada dikawasan ini saatnya kalian mengetahui Harga tiket masuk Trans Studio Bandung. Harga tiket juga lumayan fantastis yaitu 200 ribu rupiah khusus hari senin sampai jum’at. Nah, hari sabtu dan minggu harga tiket naik menjadi 280 ribu rupiah.

Jam operasional Trans Studio Bandung dibuka mulai jam 10 pagi sampai dengan jam 7 malam untuk weekday, sedangkan kalau weekend mulai jam 9 pagi sampai jam 9 malam. Bagaimana kalian puas bukan?

Untuk kalian yang ingin mencoba ke Trans Studio Bandung kebetulan nih! Banyak promo yang diberikan khusus untuk menikmati wahana seru disini muai dengan 30 persen hingga beli satu gratis satu. Namun ada syarat dan ketentuan yang harus diperhatikan.

Baca Juga: 12 Aktivitas Seru di Orchid Forest Lembang (Sejuk dan Mengasyikkan)

Trans Studio Bandung merupakan salah satu dari sekian banyak wisata yang dihadirkan. Kawasan ini sangat cocok untuk dijadikan opsi mengisi liburan kalian. Dengan keseruan wahana siap-siap habis suara kalian karena seringnya berteriak-teriak. Jadi kapan kalian akan datang ketempat ini.

Tempat Wisata di Bandung

Fitria
8 min read

Tempat Wisata di Malang

Fitria
7 min read

Tempat Wisata di Semarang

Fitria
7 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *