Waterbom Bali

6 min read

Kemewahan Waterbom Bali

Apa yang terpintas di pikiran kamu saat dengar kata Bali? Ya pasti yang paling terkenal adalah pantai kuta Bali. Memang bali menjadi destinasi wisata yang banyak sekali para wisatawan dalam dan mancanegara berkunjung. Eksotisme alam disini tak perlu diragukan.

Wisatawan mancanegara selalu memuji keindahan alamnya. Berbagai macam objek wisata disuguhkan. Selain pesona wisata alam bali, ternyata ada juga yang cukup popular disini yaitu wisata air Waterbom Bali.
Baru pertama kali dengar ya? Nih aku akan ulas sedikit tentang wisata air satu ini.

Waterbom Bali

Waterbom Bali merupakan wahana rekreasi air atau dikenal juga water park yang menjadi salah satu tujuan wisata untuk segala umur. Wahana air ini memiliki luas sekitar 4 hektar dan 13 jenis permainan air yang membuat kalian berdecak kagum.

Waterbom Bali menduduki peringkat pertama di Asia sebagai wahana air yang popular. Dan menempati urutan kedua terbaik di dunia. Wow keren banget ya.

Tentunya menjadi kebanggaan kita semua karena wahana air ini berlokasi di Indonesia. Dan menjadi salah satu objek wisata yang wajib di coba selama kalian berada di pulau dewata.

Wahana air ini cocok untuk kalian berlibur bersama keluarga. Terutama anak – anak pasti suka banget diajak main air basah – basahan. Untuk orang dewasa juga ada kok beberapa wahana air yang buat adrenalin kalian tertantang. Silahkan di coba ya.

Lokasi Waterbom Bali

Alamat lengkap wahana air ini terletak di Jalan Kartika Plaza, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia. Lokasi wahana ini juga terletak di pusat kota, jadinya berdekatan tidak terlalu jauh dan mudah dijangkau kok.

Jalan ke Waterbom Bali

Untuk menuju ke wahana ini kamu bisa menggunakan beberapa alternative kendaraan. Kamu bisa menggunakan taksi dair wilayah Ubud ke Kuta dengan estimasi harga sekitar 200 ribu rupiah untuk sekali perjalanan.

Atau menggunakan kendaraan pribadi sepeda motor atau mobil, karena objek wisata ini dekat dengan Bandara Ngurah Rai Bali dengan jarak tempuh sekitar 20 menit.

Kalian juga bisa menaiki transportasi umum seperi angkot, bus kota atau bahkan ojek untuk menghemat pengeluaran.

Tiket Masuk Waterbom Bali

Untuk bisa masuk ke kawasan ini, pihak pengelola menawarkan berbagai macam varian tiket masuk yang disediakan. Nih aku kasih list lengkapnya untuk htm Waterbom Bali.

• Untuk orang dewasa dikenakan biaya sekitar Rp 310.000 per orang.

• Untuk pengunjung Anak – anak umur 3 sampai 11 tahun dikenakan biaya sekitar Rp 260.000 per orang.

• Tersedia juga Paket Family dengan jumlah 2 Dewasa dan 2 Anak, dikenakan biaya sekitar Rp 970.000.

• Untuk Bayi 0 – 2 tahun gratis masuk tidak dipungut biaya loh.

Rincian htm harga tiket masuk diatas semoga bisa membantu dan dapat menyesuaikan dengan budget kalian ya. Pihak pengelola juga menyiapkan promo untuk tiket murah loh.

Jam Buka Waterbom Bali

Untuk jam operasional atau jam buka Waterbom Bali dibuka untuk umum setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore. Buat kalian yang pengen kesini, aku saranin datang pada hari – hari biasa aja. Jika weekend wahana air ini terbilang sangat ramai pengunjung.

Dengan kalian tahu jam operasional wisata air ini, tentunya membantu kalian untuk tahu waktu dan bisa bermain sepuasnya disini.

Fasilitas Waterbom Bali

Wahana bermain air ini sudah mempunyai nama dan cukup terkenal. Tentunya pihak pengelola pun sudah menyediakan fasilitas yang bisa memanjakan para pengunjung. Ada pun fasilitas berupa :

• Loker penyimpanan. Fungsinya untuk menyimpan barang bawaan kalian ya. Jadi tak perlu kuatir barang kalian hilang karena suda disediakan loker ini. untuk keamanan loker terjamin, kamu harus men-scan kode yang ada di gelang tiket tangan kamu untuk membukanya.

• Gazebo. Tempat bersantai ini suda disediakan untuk kalian bersantai menikmati suasana wahana ini.

• Restaurant. Ga perlu keluar dari lokasi ini, di dalam wahana sudah disediakan restaurant dan banyak menyajikan menu makanan dan minuman loh.

• Tempat penyewaan Handuk. Buat kalian yang mungkin ribet bawa handuk, disini ada kok penyewaan handuknya khusus buat para pengunjung.

Wahan Menarik di Waterbom Bali

Berbagai macam wahana seru yang wajib kalian cobain disini. Tentunya wahana di sini jarang sekali ditemukan di tempat lainnya.

1. Twin Racers

Twin Racers di Bali Waterbom

Wahana seluncur kembar ini terbilang cukup tinggi, dan tingkat kemiringannya berbilang hampir lurus loh. Kalian harus menposisikan badan tengkurap.

Jangan lupa ajak teman kalian ya, karena peraturannya siapa yang paling cepat sampai dibawah, itulah pemenangnya loh.

2. Smash Down 2.0

Wahana seluncur satu ini sangat terkenal sudah sejak lama. Tinggi wahana ini sekitar 26 meter tegak lurus dan lebih tinggi dari Smash Down sebelumnya.

Cara bermainnya, kamu berdiri di dalam kapsul dengan posisi tangan di dada kamu. Ketika kamu siap papan penginjak di kaki kamu akan otomatis terbuka dan kamu langsung terjun bebas kebawah.

Sangat memacu adrenalin sih. Ini khusus yang berani, bagi kamu fobia ketinggian aku tidak
menyarankan sekali ya.

3. Double Twist

Wahana seluncuran dengan model meliuk – liuk berputar. Kamu akan dibawa ke bawah dengan posisi memutar – mutar. Tentunya ini membuat sensasi tersendiri pas kamu nyobain.

Asyiknya Liburan ke: 25 Tempat Wisata di Bali yang Rekommended

4. Fast N Fierce

Hampir sama dengan Twin Races, yang membedakan adalah dua seluncuran ini dtidak berdempetan tapi ada ruang kosong di tengahnya. Dan tegak lurus lebih terjal dibandingkan dengan Twin Races. Ini bakalan menegangkan dan memacu adrenalin kamu deh pokoknya.

5. Constrictor

Wahana seluncur ini adalah wahana seluncur terpanjang di dunia, panjang trakingnya sekitar 250 meter. Wah pantas aja banyak turis yang pengen nyobain wahan sere mini.

Trakkingnya mirip banget kayak roller coster, tapi ini wahana air dan bagian atasnya terbuka alias tidak ada penutup. Ini khusus banget buat yang pemberani loh. Ga kebayang rasanya turun dari seluncuran ini, pastinya bikin jantung deg – degan abis.

6. Green Vipers

Wahana seluncur ini menggunakan teknologi canggih di dunia loh untuk saat ini. tingginya mencapai 6 meter dan panjang hampir 20 meter. Kalian bisa meluncur dengan bebas dan berputar – putar mengeliligi pohon di sekitar trakking wahana air ini.

7. Python

Wahana seluncuran ini adalah yang paling terbesar diantara semua wahana yang ada di waterbom bali. Kalian bisa menaiki pelampung ban dengan isi 3 sampai 4 orang.

Kalian akan dibawa mutar – mutar seperti mangkok raksasa dengan kecepatan super cepat. Keseruan di wahana ini bisa kamu rasain bareng temen – temen kamu ya.

8. Pipeline

Wahana ini berbentuk seperti pipa. Dengan warna beningnya kalian bisa melihat suasana waterbom dari atas. Tinggi wahana ini sekitar 20 meter di atas tanah. Dengan panjangnya sekitar 150 meter.

Wahana ini sangat cepat banget. Untuk mencapai bawah kalian hanya memerlukan waktu 10 sampai 13 detik aja.

9. Funtastic

Wahana satu ini emang di desain untuk anak – anak loh. Mereka bisa naikin seluncuran yang tidak terlalu tinggi. Di atas wahana terdapat ember besar yang akan menumpahkan airnya saat sudah terisi penuh.

Kalau ini mah bakalan dijamin anak – anak pasti ga bosen main disini.

10. Lazy River

Wahana kolam santau ini bisa kalian nikmati bersama teman sahabat dan keluarga. Kalian bisa menaiki pelampung ban yang berisi 3 sampai 4 orang.

Setelah naik kalian akan dibawa menyusuri sungai buatan lengkap dengan pepohonan hijau. Cocok banget ya untuk refresing setelah menikmati wahana ekstrim tadi.

11. FlowRider

Wahana ini seperi simulasi buatan untuk surfing loh. Dengan ombak buatan yang hampir mirip dengan di pantai. Wahana ini dikhususkan untuk orang dewasa dan akan didampingi oleh instruktur professional kok.

Simak Juga: Secret Garden Bali, Daya Tarik Wisata Edukasi dan Keunikannya

12. Euro Bungy

Kamu akan di ikat dengan tali karet kemudian dilepaskan ke udara dengan ketinggian lemparan sekitar 9 meter di atas tanah. Serem ya hehehe tapi disini kamu bakalan di damping sama staff professional kok jadi aman deh.

Hotel Dekat Waterbom

Puas dengan bermain air dan menantang adrenalin di beberapa wahana Waterbom, saatnya kalian mencari tempat untuk rebahan dan istirahat sejenak ya. Di sekitar kawasan wisata ini sudah dibangun beberapa hotel loh. Nih aku kasih list hotel dekat wahana tersebut.

1. Pudak Sari Unizou Hostel

Pudak sari ini terletak di jalan Kartika Plaza, kuta. Hanya berjarak sekitar 500 meter dari waterbom bali. Hotel ini menawarkan akomodasi lengkap untuk kalian seperti kolam renang, tempat parkir pribadi luas, lounge bersama dan jug ataman.

Untuk biaya menginap disini sekitar 150 ribuan per malam. Dengan harga segini sangat terjangkau banget ya.

2. The Anvaya Beach Resort Bali

Resort ini hanya berjarak sekitar 500 meter dari waterbom. Pemandangan dari hotel ini sangat menawan. Kamu bisa menikmati pesona indah pantai dari hotel ini loh.

Untuk biaya penginapan dikenakan sebesar 1,5 jutaan per malam. Wajar sih dengan harga segini kalian dimanjakan dengan pemandangan alam bali yang luar biasa.

3. Amnaya Resort Kuta

Hotel ini hanya berjarak 100 meter dari Waterbomm. Hotel ini menawarkan fasilitas lengkap untuk kalian selama bermalam disini. Dilengkapi dengan berbagai macam akomodasi dan juga wifi gratis di area hotel

Untuk biaya menginap dikenakan sebesar 500 ribuan per malam.

Rekomendasi Untukmu: Nusa Lembongan Bali dan 7 Daya Tariknya yang Mempesona

Wisata Dekat Waterbom Bali

Rasanya kurang lengkap jika ke pulau dewata tidak menikmati pesona objek wisata lainnya. Nih aku kasi list untuk wisata di dekat waterbom agar kalian ga terlalu jauh – jauh ya.

1. Pantai Tuban

Pantai ini terdapat di sepanjang jalan lintas kabupaten menuju kota Denpasar. Hanya berjarak sekitar 200 meter dari waterbom. Disini kamu bisa menikmati keindahan alam bali dengan ombak pantai yang menenangkan.

2. Bali Local Host

Tempat ini adalah lokasi yang cocok buat kamu berenang dengan suasana outdoor. Pemandangan dari kolam renang ini langsung melihatkan gagahnya Gunung Agung Bali dan pura hindu. Berjarak hanya sekitar 300 meter dari waterbom.

3. Discovery Shopping Mall

Nih termasuk pusat oleh – oleh yang ada disekitar waterbom. Berjarak hanya 100 meter dari waterbom. Disini kamu bisa belanja sepuasnya untuk oleh – oleh atau buah tangan ke keluarga dan sahabat kalian.

Tips Berkunjung ke Waterbom Bali

Ada beberapa tips yang cocok untuk kalian. Sebagai persiapan kalian agar liburan lebih menyenangkan. Nih aku kasi listnya.

  • Persiapkan dan bawalah baju ganti selama kalian berkunjung ke waterbom. Karena pas kalian berada di lokasi ini tentunya bakalan basah – basahan deh.
  • Jangan lupa bawa minyak kayu putih. Pakai minyak kayu putih selepas kalian puas bermain air.
  • Siapkan budget kalian karena di waterbom ini menawarkan htm yang cukup lumayan mahal.
  • Aku sarankan jangan membawa kamera, tapi bawa gopro + waterproof. Melihat lokasi disini full air tentunya ga cocok bawa kamera.
  • Usahakan menggunakan kendaraan pribadi agar menghemat biaya pengeluaran kalian ya.
  • Buat kalian yang ga terlalu suka keramaian, datang ke sini pada hari – hari biasa aja. Hindari weekend ya.

Nah itu beberapa tips dari aku, semoga bermanfaat dan liburan kalian menyenangkan ya.

Baca Juga: Pura Uluwatu Bali, Pesona Keindahan Eksotis dan Magis

Waterbom Bali adalah wahana air terbesar pertama se – Asia. Dan terbesar kedua di dunia. Cukup membanggakan karena lokasi wahana ini berada di pulau dewata Bali.

Saat berada di dalam kawasan wisata, kamu akan melihat betapa kerennya wahana yang disediakan oleh pihak pengelola. Tak jarang banyak juga wisatawan asing yang pengen mencoba wahana disini.

0

Waterbom PIK Jakarta

Putri
6 min read

Pura Uluwatu Bali

Jessica Susanti
9 min read

Pantai Ngobaran

Jessica Susanti
9 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *