Wisata Bantul

10 min read

Buat kamu yang saat ini stay di Bantul,Yogyakarta, mencari rekomendasi tempat wisata Bantul. Penulis akan membagikan pengalaman seputar Wisata Bantul yang wajib untuk kamu coba.

Bantul merupakan salah satu kabupaten di Yogyakarta yang berbatasan dengan wilayah lain seperti Kabupaten Sleman dan Kulon Progo.

Kabupaten Bantul juga memiliki slogan yaitu Projotamansari maknanya produktif, professional, ijo royo-royo, tertib, aman, sehat dan asri. Semboyan ini sudah ada sejak didirikannya Bantul.

Di ujung Selatan Yogyakarta, daerah Bantul bagian Selatan berbatasan dengan Samudra Hindia. Jadi wajar saja kalau Yogyakarta mempunyai banyak wisata pantai yang selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal ataupun wisatawan asing.

Buat kamu yang mencari tempat wisata Bantul. Penulis akan sebutkan 27 wisata Bantul paling Instagramable sepanjang 2019.

1. Pantai Parangtritis

wisata bantul murah

Pantai paling populer di Bantul yaitu pantai Parangtritis. Mungkin kamu sudah mengenal pantai yang keindahan tebingnya paling eksotis. Sejumlah aktivitas yang biasa dilakukan wisatawan lokal dan wisatawan asing adalah berjemur.

Adapun aktivitas lainnya seperti, keliling pantai menggunakan dokar, bermain sepeda motor ATV dan banyak lagi.
Di pantai ini kamu disarankan untuk tidak berenang, berselancar dan menyelam dikarenakan ombak pantai Parangtritis terkenal cukup liar yang dapat membahayakan.

Kamu juga dapat memnggunakan sejumlah fasilitas yang tersedia di area wisata pantai diantaranya tempat parkir, toilet, payung tempat bersantai, tempat makan dan mushola.

  • Alamat Pantai Parangtritis tepatnya di Jl. Parangtritis KM 28, Bantul, Yogyakarta.
  • Agar bisa masuk ke area wisata pantai Parangtritis, kamu wajib membeli tiket masuk sebesar Rp 5000,- per orang.
  • Objek wisata dibuka setiap hari selama 24 jam non stop.

2. Gumuk Pasir Parangkusumo

wisata bantul imogiri

Bermain selancar di atas air mungkin sudah biasa, karena di Bantul kamu bisa merasakan sensasi berselancar di atas pasir (sandboarding).

Gumuk Pasir Parangkusumo mempunyai keunikan tersendiri layaknya gurun pasir yang ada di Timur Tengah.
Selain berselancar, kamu bisa melakukan ativitas lain seperti berjemur, berfoto dan lain lain sebagainya. Spot foto yang eksotis pun membuat tempat ini semakin sering digunakan untuk foto preweding.

  • Alamat Gumuk Pasir Parangkusumo tepatnya di Jl. Pantai Parangkusumo RT.01 Grogol 10, Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul, Yogyakarta.
  • Agar bisa sampai ke lokasi wisata, kamu wajib membeli tiket masuk pantai parangtritis Rp 5000,- per orang. Dibutuhkan 1 tiket untuk bisa menikmati wisata lainnya.
  • Kamu bisa berkunjung setiap hari dan kapan saja tanpa mengeluarkan biaya besar untuk menikmati wisata ini. Objek wisata ini dibuka setiap hari selama 24 jam non stop.

3. Kebun Buah Mangunan

wisata bantul terbaru 2019

Destinasi wisata paling hits di Bantul berikutnya adalah Kebun Buah Mangunan. Ya, ini merupakan tempat wisata yang paling ngetrend di Bantul. Wisata ini berupa kebun yang luasnya mencapai 23 hektar yang didirikan pada tahun 2003 lalu.

Selain tanaman buah, kawasan wisata ini juga mempunyai tanaman jati dan tanaman pinus yang menawan. Berada tak jauh dari Pantai Parangtritis, kamu bisa menikmati pemandangan pantai dari kebun ini.

Sejumlah kegiatan juga dilakukan di Kebun Buah Mangunan seperti acara pertemuan penting (meeting).

  • Alamat Kebun buah Mangunan tepatnya di Jl. Imogiri – Dlingo, Sukorame, Mangunan, Bantul, Yogyakarta.
  • Agar bisa masuk ke area wisata, kamu wajib membeli tiket masuk sebesar Rp 5000,- per orang.
  • Objek wisata dibuka dari jam 05.00 – 18.00.

4. Hutan Pinus Dlingo

wisata bantul bukit

Masih berada di daerah yang sama yaitu Mangunan, Bantul Yogyakarta. Salah satu objek wisata yang wajib kamu kunjungi adalah Hutan Pinus Mangunan.

Di sini kamu bisa menikmati udara segar dan tenang. Hutan Pinus Dlingo pada umumnya digunakan untuk camping ground dan permainan Outbond. Selain itu kamu juga dapat menyewa sejumlah fasilitas seperti hammock kepada pihak pengelola wisata.

Aktivitas lain yang dapat dilakukan di sini selain camping ground dan permainan outbond yaitu menjelajah area sekeliling hutan sambil melihat keindahan bunga warna-warni di area sekitar hutan.

Alamat Hutan Pinus tepatnya di Jl. Imogiri, Desa Mangunan, Kec. Dlingo, Bantul, Yogyakarta.
Agar bisa masuk ke area wisata, kamu wajib membeli tiket masuk Rp.5000,- per orang.
Objek wisata ini dibuka dari jam 06.00 – 18.00.

5. Puncak Becici Dlingo

wisata bantul terhits

Wisata Puncak Becici merupakan salah satu bukit dapat menghasilkan pemandangan alam yang hijau. Di area Puncak Becici juga terdapat spot foto yang sangat memukau yaitu pemandangan hamparan sawah dikolaborasi dengan hijaunya hutan pinus.

Sejumlah aktivitas yang dapat kamu lakukan di sini salah satunya mengejar sunset. Kamu dapat menikmati cahaya matahari senja yang menyapu puncak gunung, garis pantai selatan.

Di dalam area puncak Becici juga menyediakan camping ground yang luas. Sambil menunggu hari kamu juga bisa bermain ayunan telah disediakan.

Sambil menunggu sunset tiba, wisatawan mencari spot foto dapat menciptakan background terbaik saat sunset tiba, sehingga foto yang dihasilkan sangat indah untuk di bagikan pada sosial media.

Objek wisata ini kerap kali menjadi tempat pemotretan model foto prewedding.

  • Alamat Puncak Becici tepatnya di Jl. Imogiri – Patuk KM.13, Dusun Gunungcilik, Desa Muntuk, Kec. Dlingo, Bantul.
  • Agar bisa masuk ke atas puncak, kamu akan dikenakan biaya tiket masuk (gratis) sehingga kamu bisa datang kapan saja.

6. Air Terjun Ledok Pokoh

wisata bantul yogyakarta

Salah satu wisata alam di Bantul yang wajib kamu kunjungi adalah Air Terjun Ledok Pokoh (Lepo). Letaknya Masih di lokasi yang sama, Air Terjun Ledok Pokoh terletak di Kec. Dlingo.

Air Terjun Ledok Pokok merupakan salah satu air terjun yang menghubungkan empat kolam alami. Air terjun ini mempunyai kedalaman maksimal hingga 2 meter.

Keunikan Lego yaitu airnya yang hijau dan sejuk sehingga menarik wisatawan yang datang untuk nyebur. Selain itu, tebing yang tidak terlalu tinggi juga tersusun sangat rapi sehingga menghasilkan spot foto yang indah.

  • Alamat Air Terjun Ledok Pekoh tepatnya di Pokoh 1, Dlingo Bantul, Yogyakarta.
  • Agar bisa masuk ke area wisata, kamu akan dikenakan biaya tiket masuk (gratis) karena wisata ini belum dikelola secara komersil sehingga kamu bisa datang ke lokasi wisata kapan saja.

7. Seribu Batu Songgo Langit

wisata alam bantul

Seribu Batu Songgo Langit merupakan objek wisata yang dekat dengan air terjun ledok Pokoh. Jarak antara kedua wisata tersebut mencapai 7 KM.

Keunikan objek wisata Seribu Batu Songgo Langit yaitu wahana permainan Flying Fox, Rumah Hobbit, dan wahana lainnya.

  • Alamat Seribu Batu Songgo Langit tepatnya berada di Jl. Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta.
  • Agar bisa masuk ke lokasi wisata, pengunjung akan wajib membayar biaya tiket masuk sebesar Rp. 2000 per orang.
  • Agar dapat menikmati wahana bermain flying fox, kamu wajib membeli tiket permainan sebesar Rp. 15.000,- per orang.
  • Jam Buka Seribu Batu Songgo Langit tepat pada pukul 07.00 – 17.00.

Simak Review: 24 Wisata Kulon Progo Terbaru & Paling Hits 2020

8. Karst Tubing Sedayu

wisata anggur bantul

Sebagai pecinta alam sejati, kamu tidak akan melewatkan objek wisata yang satu ini pastinya. Ya, Karst Tubing Sedayu merupakan objek wisata ekstrim yang dapat menguji ketangkasan mental.

Di sini kamu akan dibawa menjelajahi sungai menggunakan perahu karet, ini adalah misi utama dari wisata ini. Maka, setiap pengunjung sangat dianjurkan untuk selalu berhati-hati.

  • Alamat Karst Tubing Sedayu tepatnya di Jl. Watesm, KM 9,5, Bantul, Yogyakarta
  • Agar bisa menikmati wahana jelajah, kamu wajib membeli tiket masuk sebesar Rp. 30.000 per orang. Tidak ada biaya tambahan lainnya, harga tersebut sudah mencakup segala fasilitas yang ada di Karst Tubing Sedayu.
  • Objek wisata dibuka setiap hari dari jam 08.00 – 16.00.

9. Kampung Edukasi Watu Lumbung

wisata arah bantul

Ingin mengenal Kampung Edukasi Watu Lumbung lebih dalam. Ya, kampung ini merupakan salah satu destinasi wisata paling eksotis. Selain menikmati keindahan panorama alam, Kampung ini juga menanamkan nilai-nilai edukasi dengan cara yang asik. Maka tak heran kalau kamu menemukan perpustakaan sederhana di tempat ini.

Sejumlah aktivitas yang bisa kamu dilakukan di Kampung ini seperti menanam pohon, membaca buku, melayani pengunjung ditambah lagi kegiatan masak-memasak layaknya rumah sendiri.

Nah uniknya lagi, kamu bisa menyumbang buku sebanyak minimal 3 buku, maka akan mendapatkan hadiah (reward) berupa makanan, minuman dan merchandise yang diberikan dengan cara gratis.

  • Kampung Edukasi Watu Lumbung beralamat di Jl. Panglima Sudirman, Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul, Yogyakarta.
  • Di kampong ini juga menyediakan fasilitas cottage, area camping ground dengan cara menyewa tenda yang telah disediakan oleh pengelola wisata.

10. Pantai Kuwaru

wisata bantul baru

Pantai Kuwaru merupakan sebuah pantai berpasir hitam yang berpapasan dengan ombak yang cukup keras. Di pantai ini juga menyediakan sejumlah pasar ikan dan dikelilingi oleh pohon cemara udang yang tumbuh di sekitar pantai.

  • Alamat pantai Kuwaru tepatnya di Desa Poncosari, Kec, Srandakan, Kab Bantul, Yogyakarta.
  • Agar dapat masuk area pantai kuwaru kamu wajib membeli tiket masuk sebesar Rp. 5000,- per orang.
  • Sedangkan untuk parkir kendaraan, Mobil Rp. 10.000.- dan motor Rp. 5000,-.

11. Pantai Pandansari

wisata daerah bantul

Bicara soal pantai memang tak ada habisnya. Yogyakarta menyimpan sejumlah pantai yang sangat unik. Jika dibandingkan dengan pantai-pantai lain seperti pantai kuwaru, pantai samas, pantai goa cemara dan pantai lain. Justru ini memiliki kondisi fisik yang jauh lebih bersih.

Pantai Pandansari merupakan satu-satunya pantai yang mempunyai mercusuar tinggi. Ciri khas Pantai Pandansari yaitu pasirnya yang berwarna coklat kehitaman diiringi ombak yang cukup besar.

Namun demikian, ombak yang keras tidak dapat mengurangi jumlah pengunjung yang datang ke sini. Bahkan semakin ramai dikunjungi setiap tahunnya.

Alamat Pantai Pandansari tepatnya di Desa Gadingsari, Kec Sanden, Bantul, Yogyakarta.

12. Kebun Buah Naga Pantai Pandansari

wisata terbaik bantul

Selain pantai, Kecamatan Bantul, DIY juga mempunyai objek wisata keluarga yaitu Kebun Buah Naga Pandansari. Masih dilokasi yang sama tak jauh dari Pantai Pandansari terdapat sebuah wisata yang disebut dengan kebun buah naga.

Lokasi kebun ini selalu diramaikan oleh wisatawan lokal untuk bisa berfoto dengan background tamanan buah naga.
Tidak hanya berfoto (selfie), momen ini pun dimanfaatkan untuk belanja buah naga sepuasnya. Mumpung di sini, kamu wajib belanja buah naga dengan harga yang sangat murah dibandingkan harga di pasar.

  • Alamat Kebun Buah Naga tepatnya di Desa Gading Sari, Kec Sanden, Bantul, Yogyakarta.

13. Pantai Samas

wisata tersembunyi bantul

Jika melihat karakter pantai yang ada di Bantul, pantai Samas merupakan satu-satunya objek wisata yang memiliki karakter pantai yang cukup tenang. Kamu bisa menikmati hembusan angina sambil mandi di pantai.

Sejumlah aktivitas wisata di pantai Samas juga dapat dilakukan, karena pihak pengelola telah menyediakan beberapa fasilitas pendukung seperti perahu. Nah, perahu bisa kamu sewa dengan harga yang cukup murah.

  • Alamat Pantai Samas tepatnya di Desa Srigading, Kec Sanden, Bantul, Yogyakarta.
  • Agar dapat masuk ke area pantai, kamu wajib membeli tiket masuk Rp 3000,- per orang.
  • Objek wisata dibuka dari jam 07.00 – 18.00.

14. Kampung Batik Giriloyo

urutan wisata bantul

Kampung Batik Giriloyo merupakan salah satu tempat pengrajin batik di daerah Bantul, Yogyakarta.

Setiap wisatawan yang datang ke kampung Batik memiliki tujuan untuk menikmati hasil produksi batik yang diproduksi oleh pengrajin-pengrajin batik tradisional. Ini semua dilakukan oleh wanita yang mempunyai hobi shoping.

Kamu juga bisa belajar memahami cara menulis batik diatas kain atau mencoba menciptakan karya sendiri. Bagaimana cara memegang cantring, menorehkan malam hingga menghasilkan karya batik tulis.

  • Alamat Kampung batik Giriloyo tepat di Jalan Imogiri Timur Desa Giriloyo No. 49, Bantul, YogYakarta.
  • Objek wisata dibuka dari jam 08.00 – 16.00.

Asyiknya Liburan ke: Pantai Nguluran Gunung Kidul Yogyakarta, pesona pantai indah dan keren.

15. Makam Imogiri

wisata bantul 2019

Berkunjung ke Makam Imogiri menjadi hal yang biasa dilakukan wisatawan lokal di Bantul, Yogyakarta. Makam ini diyakini sebagai tempat keramat. Makam tersebut merupakan tempat pemakaman para raja terdahulu bersama anggota kerajaan Mataram.

Agar dapat masuk ke sini, kamu diwajibkan untuk mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh pengurus makam. Sebelum masuk, pengunjung disarankan untuk memberi sumbangan secara sukarela. Jika tidak, kamu hanya dapat masuk sampai pada pintu pertama saja.

  • Alamat Makam Imogiri tepatnya di Dusun Pajimatan, Desa Giriloyo, Imogiri, Bantul, Yogyakarta.
  • Objek wisata dibuka pada hari senin pukul 10.00 – 13.00, Jumat pukul 13.30 – 16.00. Tanggal 1 Syawal,
  • Tanggal 8 Syawal dan tanggal 10 Dzulhijah pukul 10.30 – 13.00.

16. Gua Gajah Mangunan

wisata bantul 2019

Kisah Gua Gajah Mangunan diambil dari sebuah batu gumpalan batu yang berbentuk gajah yang ditemukan dalam Goa sehingga diberi nama Goa Gajah.

Goa gajah merupakan goa horizontal yang memiliki kedalaman mencapai 200 meter, akan tetapi kedalaman tersebut menjadi sempit karena adanya tumpukan tanah.

Sejumlah fasilitas di sini juga belum terlalu lengkap diantaranya tempat parkir kendaraan yang luas, warung makan, toilet umum, penyewaan senter.

  • Alamat lengkap Goa Gajah Mangunan tepatnya di Dusun Lemah Abang, Desa Mangunan, kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul, Yogyakarta.
  • Agar dapat masuk ke area wisata, kamu wajib membeli tiket sewa senter sebesar Rp 5000,- per 1 senter.
  • Sedangkan sewa pemandu, kamu bisa membayar seadanya tanpa harus ada biaya tambahan lain.

17. Gua Selarong

wisata bantul 2020Goa Selarong merupakan goa bersejarah yang dahulu digunakan sebagai benteng pertahanan pangeran Diponegoro dan pasukannya melawan penjajah. Oleh karena itu, goa ini juga dikenal dengan goa Diponegoro.

Sebagai tanda mengenang jasa pahlawan terdapat patung Diponegoro yang diletakkan di pintu masuk (gapura).

  • Alamat lengkap Goa Selarong tepatnya di Desa Waktu Gedug, Guwosari, Pajangan , Bantul, Yogyakarta.
  • Agar bisa masuk ke area lokasi, kamu wajib membeli tiket Rp 3000,- per orang.
  • Fasilitas yang terdapat di Goa Selarong yaitu, Toilet umum (kamar mandi), mushola, waha bermain anak, pendopo, area perkemahan (camping ground), tempat parkir kendaraan yang luas.

18. Gua Cerme

wisata bantul jogja 2019

Goa Cerme merupakan goa peninggalan para Walisongo untuk pertemuan dan membahas misi penyebaran Agama Islam. Goa Cerme merupakan Goa terpanjang di Bantul yang panjangnya mencapai +- 750 meter.

  • Fasilitas Goa Cerme terdiri dari toilet, warung makan dan minum, area pertemuan, penyewaan lampu, jasa pemandu, pusat informasi.
  • Alamat lengkap Goa Cerme tepatnya di Jl Srunggo, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten, Yogyakarta.
  • Agar dapat masuk ke area wisata , kamu wajib membeli tiket masuk Rp 3000,- per orang, Biaya parkir motor, Rp 2000,- dan mobil Rp 5000,-. Adapun penyewaan lampu kamu wajib membayar Rp 5000,- dan jasa pemandu Rp 30.000,-.

19. Kolam Renang Tirta Tamansari

tempat wisata bantul 2018

Tirta Tamansari merupakan salah satu kolam renang terbesar di Bantul yang selalu padat pengunjung. Saat berada di kolam renang, ada 3 jenis kolam renang yang bisa digunakan. Ketiga kolam renang itu difungsikan untuk 2 kolam anak-anak dan 1 kolam orang dewasa.

  • Selain wahana kolam renang, objek wisata Kolam Renang TamanSari juga dilengkapi fasilitas darat seperti, wahana outbond, panggung hiburan, sepeda air, cafe dan taman bermain anak.
  • Alamat Tirta Tamansari tepatnya di Jl. Pramuka No.30m, Area Sawah, Trirenggo, Kecamatan. Bantul, Yogyakarta.
  • Agar dapat masuk ke area wisata, kamu wajib membeli tiket Rp 6.000 per orang.
    Objek wisata dibuka dari jam 07.00 – 17.00.

20. Balong Waterpark

10 wisata bantul

Objek wisata Balong Waterpark tidak kalah menarik jika dibandingkan dengan Tirta Tamansari. Di sini kamu bisa memanfaatkan fasilitas telah disediakan oleh pihak pengelola wisata seperti seluncuran dan tong air.

  • Alamat Balong Waterpark tepatnya di Jl. Pleret KM 1,5 Potorono, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta.
  • Objek wisata Balong Waterpark dibuka dari jam 07.00 – 18.00.

21. Kids Fun Parcs

wisata bantul selatan

Kids Fun Parcs merupakan wahana bermain anak yang ramah yang terdiri dari kereta mini, dunia kurcaci, magic castle, bumper, car, flying fox.

Selain wahana bermain anak, objek wisata Kids Fun juga menyuguhkan wahana permainan untuk dewasa seperti wall climbing, arung jeram, turbo jet, mini jet, jet rider, aqua bike, dan lain-lain.

  • Alamat Kids Fun Parch tepatnya di Jalan Wonosari KM 10, Madugondo, Sitimulyo, Kecamatan. Pinyungan, Bantul, Yogyakarta.
  • Fasilitas terdiri dari tempat parkir, Outlet ATM, Mushola. Cafe, Toilet, Kolam Renang (waterboom).
  • Objek wisata Kids Fun dibuka dari jam 07.00 – 18.00.
  • Agar bisa masuk ke area wisata, kamu wajib membeli tiket 79.000 (anak-anak) 69.000 (dewasa).

Rekomendasi Untukmu: 8 Hal Unik Dan Menarik Pantai Ngobaran

22. Bukit Lintang Sewu

wisata bantul jogja 2019

Menikmati keindahan alam dari atas bukit merupakan objek wisata favorit bagi pecinta alam. Aktivitas ini bisa kamu dapatkan di Bukit Lintang Sewu. Salah satu aktivitas yang tidak boleh kamu lewatkan adalah melihat sunset.

  • Fasilitas Bukit Lintang Sewu terdiri dari; Area parkir, gazebo, spot foto, camping ground, toilet, warung makan.
  • Alamat lengkap Bukit Lintang Sewu tepatnya di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.
  • Agar bisa sampai ke Lokasi wisata, Kamu wajib membayar biaya parkir motor Rp 2000,- dan Mobil Rp 5000,- Bus Rp 20.000,-. Adapun tiket masuk, kamu wajib membeli tiket seharga Rp 2000 per orang.
    Objek wisata dibuka dari jam 06.00 – 18-00.

23. Museum TNI AU

wisata bantul jogja

Museum TNI AU (Museum Dirgantara Mandala) merupakan salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi untuk kamu yang ingin memahami sejarah kemerdekaan Indonesia sesungguhnya.

Museum ini didirikan oleh panglima Angkatan Udara Laksamana Roesmin Noerjadin pada tanggal 4 April 1969.

  • Fasilitas Musesum TNI AU terdiri dari; Mushola, perpustakaan, halaman parkir yang luas, kantin, toilet, toko souvenir, taman.
  • Alamat Museum TNI AU tepatnya di Kompleks Landasan Udara Adisucipto, Jl. Kolonel Sugiono, Karang Janbe, Bantuntapan Bantul, Yogyakarta.
  • Agar dapat masuk ke area wisata, kamu wajib membeli tiket seharga Rp 3000,- per orang dan Rp 2000,- per orang (khusus rombongan).

24. Tebing Watu Mabur

wisata bantul murah

Wisata Tebing Watu Mabur merupakan objek wisata baru di Bantul yang lokasinya dekat dengan Goa Gajah. Tebing Watu Mabur menjadi objek wisata favorit kamu yang suka selfie, karena spot foto mampu menghasilkan background keren dari Gunung Kidul.

  • Fasilitas Tebing Watu Mabur terdiri dari; Area Perkemahan, Warung, Toilet, Mushola, Papan Informasi dan spot foto.
  • Lokasi wisata Tebing Watu Mabur tepatnya di Kawasan Mangunan ,Dlingo, Bantul, Yogyakarta.
  • Agar dapat masuk ke area wisata, kamu wajib membeli tiket masuk sebesar Rp 2000 per orang.

25. Bukit Mojo Gumelem

wisata bantul

Buat kamu yang senang berpose, Bukit Mojo Gumelem tempatnya. Ya, berbagai spot foto yang unik seperti bunga matahari dan sarang burung diiringi dengan pemandangan perbukitan yang mempesona.

Bahkan, kedua spot tersebut telah viral di dunia maya karena keindahaannya.

  • Fasilitas yang tersedia diantaranya; Papan informasi, spot foto, mushola, toilet, area parkir kendaraan, warung makan.
  • Alamat Bukit Mojo Gumelem tepatnya di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingi, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.
    Agar dapat memasuki area wisata, kamu wajib membeli tiket masuk seharga Rp 3000,- per orang.

26. Hutan Pinus Pengger

wisata bantul terbaru 2019

Wisata Bantul yang paling instagramable yaitu pinus pengger. Objek wisata ini paling selalu ramai dikunjungi pada siang dan malam hari.

  • Alamat Hutan Pinus Pengger tepatnya di Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.
  • Agar dapat memasuki area wisata, kamu wajib membeli tiket masuk sebesar Rp 2500 per orang. Sedangkan biaya parkir kendaraan kamu wajib membayar Rp 2000,- (motor) dan Rp 5000 (motor).
  • Sejumlah fasilitas yang tersedia diantaranya; Spot Foto yang telah di instalasi, Sewa Hammock, Gardu Pandang, Mushola, Food Court, Tempat Parkir, Toilet.

27. Goa Jepang

wisata bantul mangunan

Berwisata ke tempat bersejarah di Indonesia sudah sangat penting, begitu juga dengan Goa Jepang Bantul yang memiliki catatan sejarah. Bukan hanya sejarah yang menarik wisatawan Asing, Goa Jepang juga menyuguhkan suasana alam yang indah dan mempesona.

  • Sejumlah fasilitas juga tersedia seperti; Area Parkir Kendaraan, Toilet, dan Fasilitas pendukung lainnya.
  • Alamat Goa Jepang tepatnya di Desa Seloharjo, Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Baca Juga: 7 Daya Tarik Museum Dirgantara Jogja (Eksotis dan Patriotis)

Demikian ulasan seputar 27 Wisata Bantul yang populer sepanjang tahun. Buat kamu yang ingin tahu destinasi wisata di Bantul, Yogyakarta lebih dalam, silahkan datang ke Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul, DIY.

Tempat wisata yang ini bisa kamu nikmati bersama pasangan, kerabat dan keluarga. Selamat berlibur. Salam Travelling.

Wisata Gunung Kidul

Indah Andini
10 min read

Wisata Purwokerto

Indah Andini
10 min read

Wisata Salatiga

Indah Andini
10 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *